"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info 5 "Tempat berlindung" apabila" kiamat" terjadi

Share on :

Info 5 "Tempat berlindung" apabila" kiamat" terjadi


5 Tempat berlindung apabila kiamat terjadi
Ilustrasi (© Theoriesofconspiracy.com)

Apakah Anda pernah mendengar ramalan suku Maya mengenai kiamat pada bulan Desember 2012 mendatang? Ramalan tersebut juga pernah difilmkan dengan judul 2012 beberapa waktu silam. Walaupun tidak begitu menjadikannya suatu film paling digemari, namun film tersebut mengisahkan kemungkinan yang akan terjadi di akhir tahun ini seperti itu.

Untuk mengantisipasinya, ternyata beberapa desainer dan ilmuwan bekerja sama untuk membangun tempat yang dapat digunakan untuk berlindung ketika kiamat datang. Di bawah ini terdapat lima konsep bangunan yang dapat digunakan sebagai tempat perlindungan terakhir.

The Svalbard Global Seed Vault
Bangunan yang terdapat di Norwegia ini terletak di dekat kota Longyearbyen. Menurut pengembangnya, bangunan ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta segala hal yang terdapat di luar, seperti tanaman, hewan, dan banyak lagi. The Svalbard Global Seed Vault dibangun secara memanjang ke bawah yang artinya pusat perlindungan utama terletak di lantai bawah.

Vivos’ $10 million Doomsday Shelter
Bangunan yang terletak di California dan dinamakan Vivos ini juga merupakan bangunan perlindungan yang dibangun memanjang ke bawah tanah. Bangunan atau yang lebih mudah disebut bunker ini dapat menampung sedikitnya 4000 orang. Tidak hanya satu akses saja, bunker ini juga terhubung dengan bunker-bunker lain melalui gorong-gorong yang juga terletak di bawah tanah. Pengembangnya mengemukakan bahwa selain tanaman, terdapat juga fasilitas air bersih, oksigen, tempat daur ulang sampah, dan masih banyak lagi.

Titanic Doomsday Bunker
Titanic Doomsday Bunker adalah sebuah bunker penyelamatan yang berada di Jerman Barat. Panjang dari bunker ini sekitar 17 kilometer dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam keperluan sehari-hari, sama dengan dua bunker di atasnya. Saat ini, Titanic Doomsday Bunker memang sedang dalam tahap pengerjaan dan telah menghasilkan dana sebesar USD 4 miliar. Bunker ini dikerjakan sejak tahun 2008, namun sampai sekarang, belum ada konfirmasi bahwa bunker ini sudah rampung atau masih terus dikembangkan.

Cheyenne Doomsday Bunker
Sebenarnya bunker ini sudah lama dikerjakan, namun dikarenakan suatu hal, pada tahun 2007 kemarin, bunker ini harus ditutup oleh pemerintah Amerika Serikat. Cheyenne Doomsday Bunker terletak di daerah Colorado, dan bunker ini adalah bunker yang memiliki suasana mirip kantor atau gedung standard pada umumnya. TIdak terkesan seperti bunker penyelamatan.

Lifeboat Foundation’s Ark I
Bisa dibilang, tempat untuk melarikan diri dari kiamat satu ini adalah yang tercanggih karena Lifeboat Foundation’s Ark I adalah sebuah pesawat luar angkasa. Desain dari pesawat ini mirip dengan desain pesawat luar angkasa di film-film Hollywood. Namun, belum ada informasi yang mengatakan bahwa pesawat ini masih merupakan konsep atau sedang dalam tahap pengembangan.
Secanggih dan sepintar apapun manusia, apabila kiamat sudah terjadi, dimanapun bersembunyi, sepintar apapun menciptakan ruang untuk digunakan berlindung, tetap saja, kekuatan Tuhan tak terbendung. Namun, apakah benar akhir tahun ini kiamat terjadi? Bahwa sebenarnya kalau memang kiamat terjadi tidak ada tempat berlindung lagi buat manusia
sumberinfo

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik