"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012

Share on :

Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012
Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012
uefa.com
Penggunaan Lima wasit, tiga secara reguler dan tambahan dua masing-masing di garis gawang, akan dipermanenkan

Kehadiran wasit dalam sebuah pertandingan sepakbola terlebih lagi dalam event sekelas Euro 2012 amatlah penting. Korps baju hitam ini sangat dibutuhkan perannya agar pertandingan dapat berjalan dengan baik.
Menjelang Euro 2012 yang akan diselenggarakan di Polandia dan Ukraina, para pengadil di lapangan hijau ini tengah bersiap-siap menjadi orang yang dianggap penting dalam sebuah pertandingan sepakbola. Lalu, siapa saja wasit yang akan memimpin pertandingan demi pertandingan Euro 2012 nanti.
Berikut ini wasit-wasit tergolong muda (usia kurang dari 45 tahun) yang akan memimpin pertandingan-pertandingan EURO 2012:

Pedro Proenca
Kewarganegaraan : Portugal>
Lahir 3 November 1970
Pekerjaan : Konsultan keuangan
Pertandingan terbesar : Final Liga Champions 2012, Bayern Muenchen vs Chelsea, Allianz-Arena
Keputusan kontroversial : Agustus 2011, Proenca diserang oleh seorang supporter suatu klub ketika sedang berbelanja di Lisbon. Akibat serangan itu, dua gigi Proenca patah.
Profil : Proenca pernah dianugerahi wasit terbaik Portugal dua kali, 2007 dan 2011. Pengalamannya memang termasuk sedikit di tingkat internasional, namun kepemimpinannya di final Liga Champions 2012 merupakan bukti karirnya tengah menanjak. Reputasinya pun bagus di Portugal dan mulai menanjak di Eropa.

Nicola Rizzoli
Kewarganegaraan : Italia>
Lahir : 5 Oktober 1971
Pekerjaan : Arsitek
Pertandingan terbesar : Final Liga Europa 2010 Atletico Madrid vs Fulham
Keputusan kontroversial  : Kekalahan Manchester United atas Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2010 tidak lepas dari peran Rizzoli. Rizolli melayangkan kartu kuning kedua kepada Rafael. Bayern Muenchen kemudian dapat mencetak gol setelah Rafael keluar.
Profil : Karir wasitnya di Serie A sudah mencapai 10 tahun dan diangkat sebagai wasit FIFA pada 2007. Pada tahun itu, Rizzoli juga memulai debutnya sebagai wasit di Liga Champions. Rizzolli menempati peringkat ke-18 dari 100 wasit terbaik di dunia.

Damir Skomina

Kewarganegaraan : Slovenia
Lahir : 5 Agustus 1976
Pekerjaan : Agen real estate
Pertandingan terbesar : Perempat final Liga Champions 2012 Chelsea vs Benfica
Keputusan kontroversial :  Skomina adalah penyebab pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendapat sanksi dari UEFA di awal musim 2011/2012 akibat memprotes keras keputusannya di lorong ganti.
Profil : Skomina telah memimpin sekitar 70 pertandingan internasional. Dalam satu pertandingan, rata-rata Skomina mengeluarkan 5 kartu. Dari 70 pertandingan internasional yang dipimpinnya, Skomina telah mengeluarkan 320 kartu kuning. Pengalamannya di ajang Euro dimulai pada Euro 2008 sebagai ofisial ke-empat. Namanya diplot sebagai salah satu wasit di Piala Dunia 2014.

Craig Thomson
Kewarganegaraan : Skotlandia
Lahir : 20 Juni 1972
Pekerjaan : Pengacara
Pertandingan terbesar : Perempat final Liga Champions 2011 Barcelona vs Shakhtar Donetsk
Keputusan kontroversial :  Dalam pertandingan Liga Champions yang melibatkan Real Madrid, Thomson melayangkan kartu kuning kepada Xabi Alonso dan Sergio Ramos sehingga mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.
Profil : Thomson memulai karirnya memimpin pertandingan internasional sejak 2003 dan telah memimpin lebih dari 60 pertandingan. Baru-baru ini Thomson didaulat memimpin salah satu pertandingan derbi terpanas di dunia, Glasgow Celtic versus Glasgow Rangers. Thomson sudah malang melintang memimpin pertandingan di Liga Champions. Euro 2012 akan menjadi turnamen internasional pertamanya meskipun pernah menjadi ofisial ke-empat di Euro 2008. Thomson pun diproyeksikan sebagai salah satu wasit di World Cup 2014.

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik