"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Joging Teratur Bisa Perpanjang Umur | mchoyBLOGinfo

Share on :

Anda rajin melakukan joging? Bila iya, Anda boleh bergembira. Sebab, menurut penelitian paling anyar, joging sangat baik untuk kesehatan sehingga usia pejoging enam tahun lebih panjang dibanding yang bukan pejoging.

"Kami dapat katakan dengan yakin bahwa joging teratur bisa meningkatkan usia seseorang," kata Peter Schnohr, Kepala Kardiologis dari Copenhagen City Heart Study, Denmark, dalam siaran beritanya pada European Society of Cardiology pekan lalu.

Dalam penelitiannya, Schnohr dan tim membandingkan tingkat kematian pejoging dengan bukan pejoging. Data ini diambil dari populasi 20 ribu orang berusia 20-93 tahun, yang dimulai dari 1976. Untuk membuat perbandingan tersebut, para peneliti menanyai 1.116 pejoging laki-laki dan 762 pejoging perempuan ihwal rutinitas joging mereka. Ini termasuk tentang seberapa cepat dan jauh joging yang mereka lakukan tiap pekan.

Selama periode hingga 35 tahun penelitian itu, peneliti menemukan sebanyak 10.158 bukan pejoging dan 122 pejoging meninggal. Peneliti mencatat bahwa joging teratur menurunkan risiko meninggal sebanyak 44 persen, baik pada laki-laki maupun perempuan. Peneliti juga menemukan bahwa joging dapat memperpanjang usia hingga 6,2 tahun bagi laki-laki, sedangkan bagi perempuan perpanjangan usianya mencapai 5,6 tahun.sumberinfo

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik