"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat lain dari cabe bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas

Share on :

kaskus-forum.blogspot.com - cabe bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas 

Polisi China punya cara unik untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di negara yang paling padat penduduknya di dunia itu. Mereka menyediakan cabe merah di pos-pos polisi untuk para pengemudi kendaraan. Tujuannya, agar para pengemudi tidak mengantuk saat berkendaraan.

Polisi di wilayah barat daya Chongqing sudah memberikan layanan itu. Selama sembilan hari, pos-pos polisi di wilayah itu sudah membagikan 1,5 kilogram cabe merah pedas para pengemudi. "Jumlah yang sulit dipercaya," kata seorang petugas polisi.
Sementara itu seorang pengemudi bernama Chen Jun berkomentar,"Ada baiknya makan cabe pedas ketika Anda merasa lelah saat mengemudi."
Ide membagikan cabe merah pedas para pengemudi di wilayah itu diawali dengan kasus dua pengemudi asal Hunan yang minta cabe merah pedas untuk menghilangkan kantuknya. Di Chongqing, cabe merah adalah bumbu masak yang paling penting, karena makanan khas Chongqing dikenal dengan cita rasanya yang sangat pedas.
kaskus-forum.blogspot.com - cabe bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas 
Jalan-jalan di China adalah jalan-jalan yang paling berbahaya di dunia. Berkendaraan di jalan-jalan raya China ibarat anak ayam yang berada di tengah keramaian kendaraan. Truk-truk besar yang mengangkut barang-barang berat, kadang tidak mau mengalah, memberikan jalan pada kendaraan yang lebih kecil. Tak heran jika angka kematian akibat kecelakaan di jalan raya di China, menempati peringkat tertinggi di dunia. Sepanjang tahun 2008, hampir 73.500 warga China tewas dan 300.000 orang luka-luka akibat kecelakaan di jalan raya.Pembagian cabe merah pedas pada para pengemudi, menjadi penting di saat musim semi seperti sekarang ini. Karena menurut kepercayaan China, pada musim semi, orang-orang bisanya lebih mudah mengantuk. Analisa ini diperkuat oleh dokter Wang Le dari China Academy of Chinese Medical.

"Setelah musim dingin yang panjang, manusia mengumpulkan panas terlalu banyak dalam tubuhnya. Mereka cenderung makan makanan panas dan mengenakan pakaian tebal saat musim dingin, agar tubuh mereka hangat. Untuk itu, tubuh lebih banyak mengeluarkan energi sehingga ketika musim semi tiba, mereka jadi lebih mudah lelah," papar dokter Le.

Pejabat kepolisian jalan raya Chongqing, Yuan Qinglai mengaku percaya dengan mitos China bahwa orang akan lebih mudah mengantuk saat musim semi. "Karena perubahan cuaca akhir-akhir ini, banyak pengemudi yang jadi mudah lelah dan mengantuk, terutama saat sore hari dan akibatnya jumlah kecelakaan bertambah," kata Qinglai. Itulah sebabnya, Qinglai percaya cabe merah pedas bisa membantu para pengemudi yang mengantuk.

Pengalaman ane di negara kita juga ada gan yang kayak gini gan, biasanya supir truk, bis antar pulau. dan kenderaan yang bepergian jarak jauh yang makan cabe. katanya sih biar gak ngantuk gan. kalo gak percaya langsung aja gan naiki bis lintas Sumatera. wkwkkw..sumberinfo

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik