"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

7 Penyanyi Wanita Terbaik di Dunia

Share on :

Mariah Carey



Profil Vokal :
Nada Tertinggi: G#7 (Live performance of "Emotions" at the 1991 MTV VMA's, Arsenio Hall), F7 (dalam lagu "All In Your Mind")
Nada Terendah: A2, B2 (dalam lagu "My All") ,G#2 Live saat wawancara..
Range Vokal: 5+ octaves (E2-G#7)
Nada terpanjang : 20 seconds (dalam lagu "Lead The Way".)
Mariah Carey dengan Gaya Melismatiknya berhasil menghasilkan 200juta keping single dan album lebih di seluruh dunia. Penghargaan sebanyak 5 grammy Awards dan 18 nomer 1 singelnya di billboard awards cukup untuk membuktikan dialah artis wanita tersukses sepanjang masa dengan julukan "the real diva" atau "The Sexiest diva". Meski kini banyak fans yang bilang kalo Mariah Carey ini kehilangan suaranya yang dulu, tak membuat mariah membiarkan begitu saja tuduhan-tuduhan tidak benar itu. bahkan dengan warna suara yang sekarang lagu2nya terasa lebih "serak-serak basah" dibanding lagu2nya pas tahun 90 an dulu dan tetep whistle menjadi andalnnya...mariah carey memang memiliki kemampuan whistle hingga nada G#7 namun untuk bernyanyi dia hanya bisa mencapai nada kira2 C#7. wow, cukup tinggi bukan di oktaf ke 7 tersebut mengingat penyanyi kebanggaan indonesia "Gita Gutawa" saja paling mentong sampe oktaf ke 6 yaitu C6. mariah carey sebenarnya memiliki warna suara alto, namun saking luasnya range vokal dia dapat mencakup wilayah soprano. suara asli (bukan falseto)nya dapat mencapai nada G#5. Majalah Cove menempatkan Mariah carey dalam urutan ke 2 penyanyi terbaik dunia. recomended songs and live video (Fly like a Bird, Emotions, against all odds)

Celine Dion





Tipe Suara: Lyric mezzo soprano
Nada Tertinggi: E6
Nada terrendah: B2- A new dawn
Range Vocal: 3oktav 3notes octaves (B2-E6)

Diva dunia yang satu ini tak mau kalah dengan Mariah Carey Sepanjang perjalanan kariernya, Celine telah menerima banyak penghargaan diantaranya: 5 Grammy Awards, 12 World Music Awards, 7 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 21 Juno Awards dan 39 Felix Awards. majalah Cove meletakkan Celine dion pada posisi ke-4 penyanyi dunia. sudah tak diragukan lagi power dan teknik bernyanyi yang dimiliki wanita satu ini dengan total score (+49.2) sangat bagus, karen nilai sempurna adalah 50, sedangkan penyanyi dunia seperti R kelly saja bertahan di posisi 66 dengan score -18. Celine sering bernyanyi menggunakan teknik head voice yang sangat cocok digunakan untuk belting nada-nada tinggi. (all by my self, my heart will go on, i sUrrender)

Sarah Brightman






Tipe suara: Lyrics soprano
Range Vocal : B2-F6
Tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas suara penyanyi klasik dunia seperti yang satu ini. kebanyakan memang penyanyi klasik terlatih untuk menguasai segala genre lagu dengan teknik pembawaanya sendiri. termasuk wanita yang satu ini, meski umurnya yang sudah setengah abad, namun kualitas vokal tetap terjaga. sarah brightman terkenal akan kekuatan vokal dan kepiawaiannya dalam tekin falsetto, tak heran gita gutawa pun sangat meng idolakannya. saat bernyanyi, dia memang yang paling super perfect. hingga saat ini, sarah brightman masih menduduki peringkat 1 di billboard music untuk penyanyi klasik dan dance. dia juga mendapatkan 16o emas dan platinum di 34 negara di seluruh dunia. (The Phantom of the opera,Symphony,Time to say goodbye)
Quote:

Tarja Turunen




Tipe suara : dramatic Coloratura sopraneno
Nada tertinggi dalam suara asli : E6
Range vokal : 3+oktave[/b]

Setelah keluar dari band metal syphoni "NIGHTWISh" Tarja turunen memutuskan untuk memulai karir solonya yang tetap ber genre symphonic metal yang masih dalam genre opera metal..tarja turunen dikenal kepiawannya dalam menaik turunkan nada dengan berbagai efek suara yang dia buat. jangan ragu dengan suara penyanyi dengan teknik menyanyi opera yang satu ini. suara aslinya dapat mencapai nada E6 ! bayangkan dengan Mariah carey,Christina Aguilera maupun celine dion yang hanya mampu menahan nada hingga F5 saja (full voice yang saya maksud). memang penyanyi satu ini memang mengandalkan suara aslinya yang "Luar Biasa!" meskipun baru berkarir pada 2007 dia sudah memperoleh beberapa penghargaan seperti ECHO dan emma Awards. (winter storm,i walk alone,phantom of the opera) (with nightwish = the siren,ghost love score)


Christina Aguilera




Profil Vokal
Tipe Suara: Spinto Soprano
Nada tertinggi: A6, G#6
Nada terendah: C3, D3
Range Vokal: 4 octaves (C3-A6)

Ini dia penyanyi yang menduduki peringkat pertama majalh Cove dengan nilai sempurna +50. Christina Aguilera bernyanyi dengan mengandalkan chest Voice yang terkenal "garang" dan kuat. Agnes Monica adalah salah satu penyanyi indonesia yang mengagumi penyanyi dunia ini. kemampuannya bernyanyi sambil nge-dance juga oke, Christina juga memiliki kemampuan untuk bernyanyi dengan whistle register seperti yang dimiliki pendahulunya, Mariah Carey. Namun, Christina tidak menggunakan teknik vokal itu dan lebih memilih untuk bernyanyi dengan suara mid-oktaf yang kuat.selain memperoleh sebanyak 4 grammy awards, christina juga sempat mampir di urutan pertama Billboard music awards untuk beberapa kali.(genie in a botle, reflections,hurt)

Sharon Den Adel





Tipe suara :Lyrical spinto soprano
Range Vokal : +-3oktav

Seperti Sarah brightman, Sharon den adel sangat piawai dalam memainkan suara falsetto, bedanya sharon tidak memainkannya dengan teknik opera seperti sarah brightman. Sharon den adel adalah vokalis band dari belanda "WiThin Temptation" yang mendapat julukan sebagai The queen of Gothic dan The most female Headbanged karena kemampuannya bernyanyi sampil seringnya dia berngguk-angguk(ciri khas penyanyi metal). Sharon memiliki bawaan suara asli yang kuat dan improvisasi dalam suara falset nya beraneka ragam. tergantung lagu yang dia bawakan. bisa ngepop,nge rock dan suara2 belting khas metal gitu. satu lagi yang sangat kontras dia bisa menyanyikan lagu pop trance saat dia duet bersama DJ nomer satu Armin van Buuren. selain itu, sharon den adel adalah perancang busana yang sangat terkenal, so gak heran kalo pakaian2 yang dia kenakan saat konser pasti keren.(jillian,Memories,Angels)

Beyonce Knowles



Tipe suara: Full Soprano
Nada tertinggi: D6 , E6, memungkinkan ke F6
Nada Terendah: C3, D3
Range Vokal: (approx) 3.5 octaves (C3-E6)

Beyonce adalah penyanyi yang baru-baru ini menyabet 6Nominasi Grammy awards sekaligus, menjadi Women of the year di tahun yang sama dan beberapa kali pula menduduki peringkat #1 untuk single nya di illboard Music. mungkin setara dengan performa live nya yang emang prima kali ya. kalo Beyonce terkenal banget sama vibra yang khas Beyonce banget. selain itu, beyonce akhirnya terpilih juga sebagai wanita terseksi si suatu awards di inggris. dalam Cove Magazine, Beyonce menduduki urutan ke 6.


Whitney Houston


Whitney Houston (lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963; umur 46 tahun) adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik.[1][2] Dia juga sering sekali dijuluki sebagai "The Voice".[3][4] Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat. [5]

36 komentar:

  1. whitney udah wafat ya ;(

    BalasHapus
  2. biarpun begitu tapi saya suka dengan karya whitney

    BalasHapus
  3. whitney yg paling gila ... semuanya tampak begitu natural dan alami. yg lain klo nyanyi terkesan screaming. whitney itu penyanyinya penyanyi. mariah ama celine aja mengidolakannya. penyanyi yg effortless dan (mungkin) satu2nya yg klo live ga pernah lypsing. RIP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whitney memang sangat luar biasa. Dia sangat mampu mengendalikan suaranya. Head voice nya pun terdengar sangat indah. Mariah carey head voice nya terdengar sangat aneh , ngga mirip head voice. Whitney juga terkenal karena suaranya selalu ada vibrato nya. Sehingga terdengar sangat merdu. Tidak seperti mariah carey yang hampir tidak pernah menggunakan vibrato, Sehingga suaranya terdengar agak memaksa.

      Hapus
    2. Steven coba denger lagu mariah - without you. Waktu nada tinggi pertama vibrato mariah jelas banget

      Hapus
    3. What?! Mariah Carey? No vibrato? 😅 mungkin anda harus mendengarkan lagu dan live nya di prime vocal nya 1993-1996,vibrato bukan hal yang sulit baginya,kalau cuman denger lagu lagu nya yan sekarang ya pasti lah, her voice change because nodule

      Hapus
  4. hemzz,, klo aku ngefans bgt sama MARIAH CARREY ,, penyanyi pling baguss,, suaranya kerenn ,, ahhh pokoknya lengkap.. ngga salah aku mengidolakan

    BalasHapus
  5. Mariah Carrey ?! Saya suka ..
    Indah banget suaranya,,sampai pinggul saya jeduk jeduk,.
    Mantap euy,,

    BalasHapus
  6. Saya sudah suka Tarja Turunen, Sharon Den Adel 6 tahun lalu...Nightwish, WithinTempation mantab
    \m/

    BalasHapus
  7. Pokonya yg terbaik itu mariag carey
    Selalu life...
    Yg lainya klo dah nyanyi lebih dari 4 lagu pasti dah ngos2san..
    Whit pun pernah hilant swara pas nyanyi. Terus jadi kyk orang mabok.

    BalasHapus
  8. Mariah Carey, memang suaranya tidak se-powerfull Celine, Whitne atau christina..tapi indahnya luar biasa lebih soulfull dan lebih berwarna (Soul, R&B, hip hop, pop, rap, disco) semua di kemas dalam lagu-lagu dengan lyrics luar biasa.
    dan satu hal MC menulis dan menciptakan lagunya sendiri, itu yang tidak di lakukan oleh penyanyi-penyanyi wanita lainnya.

    BalasHapus
  9. Mariah Carey, memang suaranya tidak se-powerfull Celine, Whitne atau christina..tapi indahnya luar biasa lebih soulfull dan lebih berwarna (Soul, R&B, hip hop, pop, rap, disco) semua di kemas dalam lagu-lagu dengan lyrics luar biasa.
    dan satu hal MC menulis dan menciptakan lagunya sendiri, itu yang tidak di lakukan oleh penyanyi-penyanyi wanita lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. # ralat : Tarja turunen adalah penyanyi yang memiliki suara sopran. Suaranya terkenal sangat powerful dan gelap. Dia juga memiliki aksen Finlandia yang sangat kental sehingga saat bernyanyi sering ga jelas dia nyanyi apa. Tarja Turunen memiliki jangkauan vokal F3-G#6. Meskipun dia sudah meralat jangkauan itu menjadi C#3-G#6. ( 3.5 oktaf ), Hebatnya tarja turunen mencapai oktaf 6 tanpa terdengar suara paksaan / tidak kuat. Dia hanya menggunakan head voice nya dan dapat mencapai oktaf 6 tersebut. Nada tertinggi yang pernah dicapai tarja turunen adalah B6 ( teriak )

      Hapus
  10. Mana ariana grande? Dia kan juga bagus suaranya

    BalasHapus
  11. Beyonce knowles keren kan dia dalam satu awards dapat 11 piala coba kereeeeeeen!!!! Love beyonce am dia lumayan tinggi meskipun tinggian adam lopez (8 oktaf) beyonce cukup(3 oktaf tiga detik ) pokoknya keren beyonce love beyoncce

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksudnya 3 oktaf 3 nada?

      Hapus
  12. Beyonce knowles keren kan dia dalam satu awards dapat 11 piala coba kereeeeeeen!!!! Love beyonce am dia lumayan tinggi meskipun tinggian adam lopez (8 oktaf) beyonce cukup(3 oktaf tiga detik ) pokoknya keren beyonce love beyoncce

    BalasHapus
  13. Bagusan suara emak gw pas lg marah2,soulfull gt..

    BalasHapus
  14. Masak Mirusia Lawrence nggk masuk???

    BalasHapus
  15. suaranya Aretha franklin suara divakan.suaranya bnar2 natural.

    BalasHapus
  16. Celine dion suaranya bagus banget apalagi waktu nyanyi can't help falling in love

    BalasHapus
  17. Koq amy lee gak ada?!!!
    Dongok!!!

    BalasHapus
  18. Koq amy lee gak ada?!!!
    Dongok!!!

    BalasHapus
  19. Buat gw, whitney houston is the real diva, smp skrg gak ada yg bs nandingin suara dia. Kl nyanyi gak pernah lipsinc & dia jagonya improvisasi, keren bgt, bs dibilang dia penyanyi cerdas. Tiap tampil live, improvisasinya sll beda & spontan, tp keren bgt. Makanya banyak diva2 yg jadikan whitney sbg panutan. Waktu world tour album terakhirnya, suaranya mmg udh gak sedahsyat dulu, tp tetap keren & world class voice. Walaupun whitney udh gak ada, lagu2 & live performancesnya waktu msh hidup, tetap abadi & bakal terus jadi panutan buat penyanyi2 lain. Satu lagi, ada penyanyi philippines yg punya suara ky whitney, Lani Misalucha. Buat gw, she's the next whitney houston. Dia penyanyi yg bikin gw merinding saat liat dia perform, selain whitney houston.

    BalasHapus
  20. Kalau keseluruhan sebenarnya carey bisa mencapai nada A1 di fry vocal live acapella, dan sebenarnya bukan G#7 tapi Bb7, lihat sendiri di youtube deh, jadi berapa oktaf tuh?? 😂 😂 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius dia bisa pake vokal fry?? Blm pernah denger...tau gk knp dia bisa pake whistle? padahal punya nodule yg bikin suara berat dan susah nada tinggi

      Hapus
    2. Sebenernya nodule itu hanya salah satu faktor, tapi itu alami kok anugrah dam bakat, iya kok kalo dia ngomong tuh suka pake fry vocal di era 2000 ini

      Hapus
  21. mariah carey dan celine dion yang terbaik..

    BalasHapus
  22. ariana dong bagus loh suaranya vibranya membahana

    BalasHapus
  23. Withney doesn't have 5 octave vocal range hanya C3-C#6 but she's great with power and soulful dam improve yang keren, natural, ariana? Oh no her technique is suck, unconnected phrase, pitchy, kadang flat kadang sharp, nasal placement, dan dia itu sering pake auto tune walau lagi live

    BalasHapus
  24. Dan juga di mtv dan blenser magazine Mariah dinobatkan sebagai #1 best voice off all time loh

    BalasHapus

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik