"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Dark Shadows: Kisah Vampir Klasik yang Hidup di Beda Jaman

Share on :

Dark ShadowsPada tahun 1752, Joshua (Ivan Kaye) dan Naomi Collins (Susanna Cappellaro) bersama putranya yang bernama Barnabas (Johnny Depp), berlayar dari Liverpool, Inggris demi memulai hidup baru di Amerika sekaligus menghindari kutukan yang telah menjangkiti mereka. Namun pada kenyataanya, kutukan misterius tersebut terus melekat meskipun mereka telah menyebrangi lautan.

Dua dekade berlalu, Barnabas akhirnya menjadi sosok pria muda yang kaya raya dan paling berkuasa di kota Collinsport. Tingkah Barnabas yang playboy ternyata membuat hati seorang wanita bernama Angelique Bouchard (Eva Green) terluka . Barnabas lebih mencintai Josette Dupres (Bella Heathcote) ketimbang Angelique. Sosok Angelique ternyata bukan wanita biasa, dia diketahui sebagai seorang penyihir jahat yang tega melakukan apa saja demi memikat hati Barnabas.

Tidak puas dengan hanya membunuh Josette, Angelique ternyata juga mengutuk Barnabas menjadi seorang vampir dan membelenggunya dalam sebuah peti yang dikubur. Hal itu dilakukan Angelique agar bisa melihat Barnabas merasa tersiksa jauh lebih lama dari yang dia bayangkan. 

 
Setelah hampir 200 tahun terpendam di bawah tanah, Barnabas akhirnya bebas dari peti mati yang membelenggunya. Saat kembali ke rumah, dia bertemu lagi dengan keturunan keluarga Collins dan berusaha membangkitkan nama baik mereka layaknya seorang bangsawan. Hal tersebut tidaklah mudah karena Barnabas harus menyesuaikan diri dengan keadaan di tahun 1972, dimana pada saat itu sudah terdapat berbagai tekhnologi yang belum pernah dikenalnya.

Permasalahan mulai timbul setelah sosok Angelique ternyata masih hidup di jaman itu dan terus menerus menyimpan dendam terhadap keluarga Collins. Dari sinilah Baranabas berusaha mencari jalan keluar untuk menghilangkan kutukan tersebut dengan cara membunuh Angelique.

Sosok vampir di film Dark Shadows sangat jauh berbeda dengan kisah Vampir tampan dan keren di Twilight. Proyek layar lebar garapan sutradara Tim Burton ini lebih menampilkan karakter yang lebih klasik dan jauh dari kesan modern. Disini, sosok vampir Barnabas harus tetap mengkonsumsi darah segar dengan cara membunuh manusia dan tidur di sebuah peti mati.

Meskipun berlatar belakang kisah drama yang muncul dari rasa cemburu Angelique terhadap Barnabas dan Josette, film Dark Shadows ternyata juga diselipkan dengan unsur komedi yang kocak. Tawa penonton akan terpancing pada saat Barnabas berusaha menyesuaikan diri dengan perilaku manusia di tahun 1972. Selain itu, film ini juga menampilkan sosok musisi legendaris Alice Cooper yang perawakannya terlihat lebih muda karena disesuaikan dengan era di tahun 1972.

Secara keseluruhan, film Dark Shadows sangatlah menghibur dan mampu memberikan nuansa baru dari sosok vampir yang selama ini seperti diambil alih oleh Twilight. Menganai kualitas akting, tentunya aktor tampan Johnny Depp tidak perlu diragukan lagi karena dirinya berhasil membawakan karakter vampir klasik yang lebih gelap. Pesan yang coba disampaikan dari film Dark Shadwos juga sangat jelas, yaitu mengenai kesetiaan yang memerlukan cukup banyak pengorbanan.sumberinfo

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik