"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Trailer Film 'Lovely Man' | mchoyBLOGinfo

Share on :

 

Film ini bercerita tentang seorang gadis sederhana bernama Cahaya (Raihaanun) berumur 19 tahun yang mencari ayahnya di Jakarta. Sejak Cahaya ditinggal oleh ayahnya Saiful (Donny Damara) pada umur empat tahun, Cahaya dibesarkan hanya oleh ibunya dengan nilai-nilai Islam yang ketat.

Perjalanan ini adalah perjalanan pertamanya ke kota besar dengan hanya membawa foto dirinya saat bersama ayahnya dan sebuah alamat yang dia curi dari ibunya. Di Jakarta, Cahaya merasa sangat bingung dengan hiruk pikuk kota besar dimana semuanya bergerak dengan ritme yang cepat.

Pencarian ini membawanya ke sebuah kompleks apartemen tempat tinggal ayahnya. Saat dia sedang mencari informasi mengenai ayahnya, seorang wanita yang tinggal di salah satu apartemen memintanya untuk mencari ayahnya di Taman Lawang.

Cahaya yang sudah kelelahan karena perjalanan panjang dari Jawa Tengah tetap memaksakan diri untuk pergi ke Taman Lawang untuk mencari ayahnya. Dan sangat terkejutlah dia dengan apa yang dia lihat sesampainya di Taman Lawang. yang ternyata adalah tempat prostitusi transgender. Di tempat itu juga Cahaya mendapati kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang transgender.

Kekecewaan pun melanda Cahaya yang sedari awal membayangkan bahwa ayahnya adalah seorang ayah ideal. Pertemuan antara Cahaya dan Saiful di jalan tempat ayahnya bekerja kemudian membuka dialog di antara mereka yang terputus selama 15 tahun.

Ini merupakan sepenggal kisah dari film 'Lovely Man' yang diikutsertakan dalam 11 ajang festival film internasional bergengsi di beberapa negara di dunia. Film ini berhasil meraih penghargaan di Asian Film Awards ke-6 tahun 2012 dengan penghargaan yang diberikan khusus untuk aktor utama terbaik, Donny Damara.

Tak hanya itu, 'Lovely Man' juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best Film dan sang sutradara, Teddy Soeriaatmadja dinobatkan menjadi Best Director di Tiburon International Film Festival 2012 di San Francisco, Amerika Serikat, April 2012 lalu.

Film ini akan segara tayang di bioskop Tanah Air mulai 10 Mei 2012. Penasaran ingin menyaksikan trailernya ? Lihat videonya di sini.
sumberinfo

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik