"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Android TV Sulap Layar TV Jadi Internet - mchoyBLOGINFO

Share on :

                                 
ANDROID TV-Model menunjukkan multimedia box Android TV dalam Solo Computer Bazaar 2012, di Diamond Solo Convention Center

Solo – Perkembangan teknologi digital kian hari tampaknya makin tak terbendung saja. Belum reda latah PC Tablet, belakangan muncul teknologi Smart TV yang membuat televisi di rumah mampu menghadirkan layanan internet layaknya gadget pintar.

Ya, kini guna bisa menikmati layanan internet bersama keluarga, anda bisa memanfaatkan layar televisi di rumah dengan memanfaatkan teknologi Android TV. Piranti cerdas ini mampu menyulap televisi biasa menjadi Smart TV yang memiliki kemampuan menjelajah dunia maya.

Sebagaimana gadget Android, di dalamnya disematkan sistem operasi Android 2.2. Jadi tak heran jika hanya dengan memanfaatkan sambungan Wi-Fi ataupun LAN secara otomatis anda akan terhubung ke jaringan internet.

Selanjutnya, anda bisa menjelajah ke Android Market untuk men-download beragam aplikasi favorit dan menginstalnya di layar televisi. Dengan begitu, kesenangan bermultimedia terasa semakin praktis, pasalnya selain bisa menikmati musik melalui internet, anda juga dapat memanjakan diri dengan sajian musik, video streaming hingga game online.

Menurut salah seorang anggota Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo, Ginanjar Setiawan, Android TV selain bisa dinikmati melalui monitor Liquid Crystal Display (LCD), bisa pula dioperasikan melalui monitor Cathode Ray Tube (CRT) alias TV tabung.

“Teknologi tersebut akan mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Dengan Android TV ini, monitor TV bisa beroperasi ke sistem Android dan jika dihubungkan ke modem bisa terhubung ke internet,” kata dia, di sela-sela acara Solo Computer Bazaar 2012, di Diamond Solo Convention Center, baru-baru ini.

Sementara itu, untuk bisa terhubung ke layar televisi, produk Android TV dilengkapi dengan port HDMI. Terdapat sejumlah port USB untuk menghubungkan aksesori pendukung seperti keyboard dan mouse.

Di pasaran, produk ini ditawarkan dengan harga yang cukup beragam mulai dari Rp 950 ribu hingga Rp 2,5 juta. Mereknyapun bervariasi seperti AC Ryan Veolo Smart Android Hub, Superspring Android Internet TV X220 dan sejumlah merek lain buatan Korea.
 sumber info

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik