"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Profil | Biografi Janet Jackson | mchoyBLOGinfo

Share on :


 

Janet Damita Jo Jackson (lahir 16 Mei 1966) adalah seorang artis rekaman dan aktris Amerika. Lahir di Gary, Indiana, dan dibesarkan di Encino, Los Angeles, dia adalah anak bungsu dari keluarga Jackson dari musisi. Dia pertama kali tampil di panggung bersama keluarganya pada usia tujuh tahun, dan memulai karirnya sebagai aktris dengan berbagai serial televisi The Jacksons pada tahun 1976. Dia melanjutkan untuk tampil di acara televisi lainnya di seluruh tahun 1970 dan awal 1980-an, termasuk Good Times dan Fame.
Pada usia enam belas tahun 1982, ia menandatangani kontrak rekaman dengan A & M dan merilis self-titled debut. Dia menghadapi kritik untuk rentang terbatas vokalnya, dan untuk menjadi satu lagi anggota keluarga Jackson untuk menjadi artis rekaman. Dimulai dengan studio ketiga Kontrol nya album (1986), ia mulai sebuah kolaborasi jangka panjang dengan produsen rekor Jimmy Jam dan Terry Lewis. Musiknya dengan elemen Jam dan Lewis tergabung dari rhythm and blues, disko, funk, rock dan rap dengan ketukan sampel loop, triplet ayunan dan industri, yang menyebabkan crossover banding dalam musik populer. Selain menerima pengakuan untuk inovasi dalam albumnya, koreografi, video musik, dan menonjol di MTV, Jackson diakui sebagai panutan bagi lirik dia sadar sosial.
Pada tahun 1991, ia menandatangani yang pertama dari dua kontrak memecahkan rekor, multi-juta dolar dengan Virgin Records, menetapkan dia sebagai salah satu seniman bayaran tertinggi di industri. Her debut album di bawah label Virgin, Janet (1993), melihat Jackson mengembangkan citra publik sebagai simbol seks ketika ia mulai mengeksplorasi seksualitas dalam pekerjaannya. Pada tahun yang sama, ia muncul dalam peran film pertamanya membintangi Kehakiman Puitis. Pada akhir 1990-an, ia dinobatkan sebagai yang paling sukses kedua artis rekaman dekade. Semua untuk Anda (2001), menjadi lima studio album berturut-turut untuk mencapai nomor satu di tangga album Billboard 200. Pada tahun 2007, dia berubah label, penandatanganan dengan Island Records dan merilis studio kesepuluh Disiplin album pada tahun berikutnya. Mengapa Apakah saya Get Married (2007) menandai upaya terkonsentrasi baginya untuk kembali ke akting, diikuti oleh sekuelnya dan For Colored Girls pada tahun 2010.
Setelah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, Jackson berada di peringkat sebagai salah satu artis terlaris dalam sejarah musik kontemporer. Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) daftar Madonna sebagai artis terlaris kesebelas perempuan di Amerika Serikat, dengan 26 juta album bersertifikat. Dia telah mengumpulkan sebuah katalog yang luas hits, dengan single seperti "Nasty", "Rhythm Nation", "Itu Jalan Cinta Goes", "Berdua Lagi" dan "Semua untuk Anda" di antara yang paling ikonik-nya. Pada tahun 2008, Billboard merilis daftar dari Hot 100 All-Time Top Artis, peringkat dia di nomor tujuh. Pada tahun 2010, majalah mengumumkan "Top 50 R & B / Hip-Hop Seniman dari 25 Tahun Terakhir", peringkat dia di nomor lima. Dia umur panjang, catatan dan prestasi mencerminkan pengaruhnya dalam membentuk dan mendefinisikan ulang lingkup musik populer. Dia telah dikutip sebagai inspirasi antara pemain banyak.


JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik