"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Aneka Koleksi Batik Nusantara | mchoyBLOGinfo

Share on :

mchoyBLOGinfo | Batik merupakan salah satu kekayaan budaya yang kita miliki. Apalagi sejak adanya isu klaim pihak Malaysia mengenai batik. Makin banyak orang Indonesia yang menggunakan batik.
Saya sendiri memang menyukai batik belum lama. Dan sekarang saya selalu tertarik dengan motif-motif batik yang dikeluarkan oleh daerah tertentu. Setidaknya saya memiliki beberapa motif batik khas daerah, yaitu Batik Lampung, Batik Megamendung (Cirebon/Jawa Barat), Batik Kalimantan dan Batik Pekalongan.
Dibawah ini adalah contoh motif dari dari masing-masing (foto dari baju batik yang saya miliki).
Batik Lampung

Batik Cirebon/Mega Mendung

Batik Kalimantan

Batik Pekalongan

Selain batik-batik tersebut diatas, masih banyak batik-batik nusantara lainnya, misalnya batik madura dan batik depok. Saya akan terus coba menambah koleksi batik-batik saya, terutama dengan batik-batik nusantara dengan motif-motif dari daerah-daerah yang belum saya miliki.
 sumberinfo

JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Posting Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik