"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Profil | Biografi Shakira | mchoyBLOGinfo

Share on :

 
Shakira Isabel Mebarak Ripoll (lahir 2 Februari 1977), yang dikenal profesional sebagai Shakira (pengucapan / ʃəkɪərə /, Spanyol: [tʃakiɾa] atau), adalah penyanyi Kolombia, penulis lagu, musisi, produser rekaman, penari, dan dermawan yang muncul di scene musik dari Kolombia dan Amerika Latin pada awal 1990-an. Lahir dan dibesarkan di Barranquilla, Kolombia, Shakira mengungkapkan banyak bakat di sekolah sebagai pemain hidup, menunjukkan kemampuan vokal dengan rock and roll, Latin dan Timur Tengah mempengaruhi dengan twist sendiri aslinya pada tari perut. Shakira adalah pembicara asli Spanyol dan juga fasih berbahasa Inggris dan Portugis serta beberapa Italia, Prancis dan Arab.
Setelah komersial jepit dengan produsen lokal di dua album pertamanya, dan menjadi kurang dikenal di luar Kolombia, Shakira memutuskan untuk memproduksi merek sendiri musik. Pada tahun 1995 ia merilis Descalzos Pies, yang membawa ketenaran besar nya di Amerika Latin dan Spanyol, dan 1998 album ¿Donde Están los Ladrones? ini sukses kritis menjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Pada tahun 2001, dibantu oleh keberhasilan single pertama bahasa Inggris-nya "Kapanpun, Dimanapun", ia menerobos sampai ke dunia berbahasa Inggris dengan rilis Layanan Binatu, yang terjual lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia. Empat tahun kemudian, Shakira merilis proyek album kedua disebut Fijación Oral Vol. 1 dan Oral Fixation Vol. 2. Kedua diperkuat kesuksesannya, terutama dengan lagu terlaris tahun 2000-an, "Hips Jangan Lie".
Dia telah memenangkan dua Grammy Awards, Grammy Awards Latin tujuh, dua belas Billboard Latin Music Awards dan telah Golden Globe nominasi. Dia juga seniman penjualan tertinggi Kolombia sepanjang masa, dan penyanyi kedua yang paling sukses Latin perempuan setelah Gloria Estefan, telah menjual lebih dari 60 juta album di seluruh dunia menurut Sony Music. Nya penjualan album AS berdiri di 9,6 juta.
Selain itu, dia adalah satu-satunya artis dari Amerika Selatan untuk mencapai tempat nomor satu di US Billboard, Hot 100 chart ARIA Australia, dan UK Singles Chart. Shakira akan diberikan bintang pada Hollywood Walk of Fame juga. Pada musim gugur 2009, Shakira merilis album keenamnya She Wolf di seluruh dunia. Shakira menduduki peringkat ke-76 artis dari artis 2000-10 dekade oleh Billboard.
"Waka Waka (Ini Waktu untuk Afrika)" Shakira, dipilih sebagai lagu resmi untuk Piala Dunia FIFA 2010, bersama dengan versi bahasa Spanyol, yang bertajuk "Waka Waka (Esto es Afrika)". Lagu ini telah menerima penerimaan kritis umumnya positif, dan telah menjadi sukses besar di seluruh dunia dan World penjualan lagu Piala terbesar sepanjang masa. Di YouTube, versi bahasa Inggris dari video musik adalah video yang paling banyak ditonton 3 sepanjang masa dengan lebih dari 280 juta tampilan. Ketujuh studio album, Dijual bilingual el Sol, dirilis 19 Oktober 2010.
Video Shakira baru-baru ini melampaui satu miliar kali dilihat di Youtube, membuat satu nya seniman yang paling-dilihat sepanjang masa.
Biografi dari Wikipedia




JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik