"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat - mchoyBLOGinfo

Share on :


 Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat - Info Kali saya rasa Sangat Bermanfaat Buat sobat semua, yang Mana Artikel Ini saya nemu di blog tetangga. dengan Judul Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat. Serangan serangga Tomcat heboh terjadi di Surabaya dan sekitarnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan Cara ampuh mengatasi serangga tomcat. Sahabat Info Sinta semua, pasti pernah dengar di Televisi, Koran, Radio atau sekedar cerita tentang serangga tomcat, meskipun serangga ini tidak mematikan, namun tomcat bisa sangat mengganggu kita jika kita sampai terkena cairan dari tubuhnya, untuk menghindari dan mengatasi jika terlanjur terserang serangga jenis kumbang ini adalah sebagai berikut seperti yang dikatakan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan () KP2PLementerian Kesehatan RI, Tjandra Yoga Aditama.


Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat
Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat
Tjandra mengatakan jika menemukan serangga ini, jangan dipencet atau dimatikan dengan tangan telanjang agar racun tidak mengenai kulit.Masukkan ke plastik dengan hati-hati, lalu buang ke tempat yang aman. Hindari terkena kumbang ini pada kulit terbuka dan usahakan pintu selalu tertutup dan bila ada jendela diberi kasa nyamuk untuk mencegah kumbang ini masuk.
"Tidur menggunakan kelambu jika memang di daerah anda sedang banyak masalah ini. Bila serangga banyak sekali maka dapat juga lampu diberi jaring pelindung untuk mencegah kumbang jatuh ke manusia," kata Tjandra, Rabu(21/3/2012).

Jangan menggosok kulit dan atau mata bila kumbang ini terkena kulit kita. Bila kumbang ini berada di kulit kita, singkirkan dengan hati-hati, dengan meniup atau menggunakan kertas untuk mengambil kumbang dengan hati-hati

Lakukan inspeksi ke dinding dan langit-langit dekat lampu sebelum tidur. Bila menemui, segera dimatikan dengan menyemprotkan racun serangga. Singkirkan dengan tanpa menyentuhnya.
"Segera beri air mengalir dan sabun pada kulit yang bersentuhan dengan serangga ini. Bersihkan lingkungan rumah, terutama tanaman yang tidak terawat yang ada di sekitar rumah yang bisa menjadi tempat kumbang Paederus. Semoga Uraian Tentang Cara Ampuh Mengatasi Serangga Tomcat bermanfaat Untuk anda semua.


sumberinfo

JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik