"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Profil | Biografi Alicia Keys | mchoyBLOGinfo

Share on :

 
 Alicia Augello Cook (lahir 25 Januari 1981), lebih dikenal dengan nama panggung nya Alicia Keys, adalah artis rekaman Amerika, musisi dan aktris. Dia dibesarkan oleh ibu tunggal di daerah Dapur Hell 's Manhattan di New York City. Pada usia tujuh, Tombol mulai memainkan musik klasik pada piano. Dia menghadiri Sekolah Profesional Performing Arts dan lulus pada usia 16 sebagai murid rangking tertinggi. Dia kemudian dihadiri Columbia University sebelum keluar untuk mengejar karir musiknya. Keys merilis album debutnya dengan Catatan J, yang telah memiliki catatan transaksi pertama sebelumnya dengan Columbia dan kemudian Arista Records.
Album debut Keys, Songs in A Minor, adalah sukses komersial, menjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia. Dia menjadi artis terlaris baru dan terlaris R & B seniman dari 2001. Album ini meraih Keys lima Grammy Awards pada tahun 2002, termasuk Best New Artist dan Song of the Year untuk "Fallin '". Kedua studio album, The Diary of Alicia Keys, dirilis pada tahun 2003 dan juga sukses lain di seluruh dunia, menjual delapan juta eksemplar. Album ini mengumpulkan nya sebuah empat Grammy Awards tambahan pada tahun 2005. Belakangan tahun itu, dia merilis album live pertama nya, Unplugged, yang debut di nomor satu di Amerika Serikat. Dia menjadi perempuan pertama yang memiliki album MTV Unplugged untuk debut di nomor satu dan tertinggi sejak Nirvana pada tahun 1994.
Keys membuat penampilan tamu di beberapa serial televisi di tahun-tahun berikut, dimulai dengan Charmed. Dia membuat debut filmnya di Aces Smokin 'dan melanjutkan untuk tampil di The Nanny Diaries pada tahun 2007. Album ketiganya, As I Am, dirilis pada tahun yang sama dan dijual enam juta kopi di seluruh dunia, mendapatkan Tombol tambahan tiga Penghargaan Grammy tambahan. Tahun berikutnya, ia muncul dalam Kehidupan Rahasia Lebah, yang meraih gelar nominasi pada Penghargaan NAACP Image. Dia merilis album keempat, The Element of Freedom, pada bulan Desember 2009, yang menjadi pertama Keys chart-topping album di Inggris. Sepanjang karirnya, Keys telah memenangkan berbagai penghargaan dan telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia. Majalah Billboard menamai dia artis R & B atas dekade 2000-2009, menetapkan dirinya sebagai salah satu artis terlaris dari waktunya. Pada tahun 2010, VH1 termasuk Tombol pada daftar dari 100 Greatest Artists of All Time.



JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik