"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Profil | Biografi Mariah Carey | mchoyBLOGinfo

Share on :




 

 Mariah Carey (lahir 27 Maret 1970 atau 1969; sumber bervariasi) adalah penyanyi R & B / pop -penulis lagu, produser rekaman Amerika dan aktris. Dia membuat debut rekaman nya, pada tahun 1990, di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records Tommy Mottola, dan menjadi artis rekaman pertama pertamanya memiliki lima single US Billboard Hot 100 chart. Setelah menikah dengan Mottola, pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai penjualan tertinggi tindakan Columbia Records '.
Setelah pemisahan dirinya dari Mottola, pada tahun 1997, ia memperkenalkan unsur hip hop ke dalam pekerjaan albumnya, untuk keberhasilan awal banyak, tapi popularitasnya berada dalam kemunduran ketika ia meninggalkan Columbia, pada tahun 2001. Dia menandatangani kesepakatan $ 80.000.000 rekaman dengan Virgin Records, hanya untuk dibuang dari label dan membeli dari kontraknya di tahun berikutnya. Hal ini pada gilirannya radikal peristiwa ini disebabkan oleh kerusakan fisik dan emosional yang dipublikasikan, serta penerimaan miskin yang diberikan kepada Glitter, film dan proyek soundtrack. Pada tahun 2002, Carey ditandatangani dengan Island Records, dan, setelah waktu yang relatif berhasil, kembali ke bagian atas musik pop, pada tahun 2005, dengan album, The Emansipasi Mimi.
Dalam karir selama dua dekade ini, Carey telah menjual lebih dari 200 juta album, single dan video seluruh dunia, menurut Pulau Def Jam, yang membuat salah satu nya terlaris di dunia seniman musik. Carey dikutip sebagai terlaris artis rekaman di dunia tahun 1990-an pada 1998 World Music Awards dan juga terpilih sebagai artis wanita terlaris milenium oleh penghargaan-sama memberikan tubuh pada tahun 2000. Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), dia adalah artis ketiga terlaris perempuan, dengan pengiriman dari 63 juta album. Pada 2008, Carey mendapat nomor kedelapan belas satu pun di Hot 100, yang mengikat dirinya dengan Elvis Presley untuk yang paling oleh artis solo. Selain prestasi komersial, dia telah menerima lima Grammy Awards dan dikenal untuk lima oktaf jangkauan vokalnya, kekuasaan, gaya melismatic dan penggunaan register peluit.


JANGAN LUPA...LIKE THIS YAA..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik