"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Ternyata Anak Juga Perlu Cek Kolesterol

Share on :

 

Kadar kolesterol yang tinggi merupakan faktor penyakit jantung dan pembuluh darah. Karena itu untuk mengetahui apakah kolesterol kita terkontrol perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala, termasuk pada anak-anak.
Rekomendasi tersebut tercantum dalam panduan terbaru untuk skrining, diagnosis dan perawatan kolesterol tinggi karena faktor keturunan atau familial hypercholesterolemia yang menyebabkan penderita mengalami serangan jantung di usia muda.
Kadar kolesterol yang tinggi ditandai dengan kadar kolesterol jahat (LDL). Pada anak yang memiliki kecenderungan genetik dengan kadar kolesterol tinggi disarankan untuk mulai melakukan pengukuran dengan tes darah sejak usia 2 tahun. Namun secara umum anak disarankan mulai memeriksakan kolesterolnya saat mereka berusia 9-11 tahun.
“Sangat penting bagi kita untuk mengetahui adanya riwayat kolesterol tinggi dalam keluarga. Dengan demikian bisa dilakukan diagnosis dini karena perubahan pola makan lebih sehat sangat membantu menurunkan risiko penyakit kronik di masa depan,” kata Dr. Patrick M. Moriarty, peneliti yang terlibat dalam panduan perawatan kolesterol ini.
Di Amerika Serikat diperkirakan terdapat 600.000 orang dengan kondisi hiperkolesterolemia dalam keluarga dan 20 persennya tidak pernah memeriksakan diri atau mendapat perawatan yang tepat. Selain faktor pola makan dan genetik, penyakit seperti diabetes, gagal ginjal dan hipotiroidisme juga menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Akan tetapi secara umum kadar kolesterol yang tidak normal adalah karena makanan yang tidak sehat dan kurang berolahraga.|sumberinfo : kompashealth.com

0 komentar:

Posting Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik