"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info 10 Cara Meningkatkan Karir Anda | mchoyBLOGinfo

Share on :


Anda merasa sekarang ini sudah 'mentok' di posisi tertentu, merasa peningkatan karir tak kunjung datang? Jika tidak ada kesempatan peningkatan karir di tempat Anda bekerja, mungkin peluang itu justru menunggu di tempat lain.

Ada 10 cara untuk memulai peningkatan karir yang bisa dilakukan. Silakan simak ya



1. Bicarakan dengan atasan

Bicarakan dengan atasan mengenai masa depan Anda di perusahaan. Pastikan bahwa kinerja Anda selama ini telah sesuai dengan tujuan perusahaan.
2. Minta tanggung jawab lebih

Bekerja sukarela untuk menolong divisi lain atau cukup meminta tanggung jawab lebih lagi dapat menaikkan nilai Anda dalam organisasi. Meneyediakan waktu tambahan juga menunjukkan minat dan keinginan untuk menolong divisi dan perusahaan untuk sukses.
3. Menjadi sukarelawan untuk perusahaan

Jika karir Anda sudah di posisi atas, carilah kesempatan untuk menjadi sukarelawan atau menjadi anggota yang bersedia memberi konsultasi sukarela untuk kepentingan perusahaan. Dari sini Anda bisa membangun reputasi sebagai seseorang yang bergairah dan berdedikasi pada industri tempat bekerja.
4. Pertajam keahlian interpersonal

Keahlian interpersonal yang kuat memainkan peranan yang penting dalam menghimpun respek dari atasan dan rekan kerja. Hal ini juga bisa menarik perhatian dari orang luar yang mungkin saja membuka pintu kesempatan yang baru untuk Anda. Jadilah orang yang mudah diajak bergaul, menjadi pendengar orang lain yang baik, berlatihlah menjadi komunikator yang jelas dan efektif.
5. Inovatif

Jangan pernah takut untuk berpikir out of the box dan mempertajam naluri bisnis dalam pekerjaan. Tetaplah mencari untuk solusi-solusi yang kreatif untuk masalah-masalah yang membuat anda dan atasan terlihat lebih baik.
6. Carilah seorang mentor

Bangunlah hubungan mentoring, baik di dalam ataupun di luar perusahaan. Penemuan baru-baru ini menunjukkan bahwa empat dari lima promosi dipengaruhi oleh mentor yang lebih tinggi dalam perusahaan. Mentor juga adalah sumber yang amat bagus untuk karir dan bimbingan karir.
7. Pintarlah 'menjual diri'

Pelajari seni yang baik untuk mempromosikan diri. Jika Anda telah menuntaskan proyek besar atau menciptakan program yang sukses, pastikan bahwa orang mengetahui hal tersebut terutama pada orang-orang dalam posisi berpengaruh yang bisa menolong karir Anda berkembang.
8. Tetaplah belajar

Cara terbaik untuk meningkatkan karir Anda adalah dengan menambah pengetahuan baru. Pastikan bahwa resume Anda sekarang merefleksikan keahlian-keahlian yang dibutuhkan tersebut.
9. Jaringan

Perkuat jaringan pertemanan dan ikutilah organisasi-organisasi profesional, hadiri konferensi-konferensi industri, atau bahkan, menjadi sukarelawan. Semakin banyak orang yang melihat kekuatan dan kemampuan Anda, makin baik kesempatan Anda untuk berkembang menapaki jenjang karir yang baru.
10. Bangunlah reputasi

Dalam bisnis, reputasi adalah hal paling bernilai yang Anda miliki. Pastikan Anda dikenal sebagi seorang yang profesional dan bisa diajak kerjasama. Bangunlah nama untuk anda dengan menghadiri konferensi-konferensi, menjadi pembicara, atau menulis artikel.

Nah, mulailah langkah sukses Anda dari sekarang. Bisa kan?

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik