"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Film Indonesia Yang Mendunia

Share on :

1. The RAID

Luar biasa..! Kalimat itu yang keluar ketika melihat trailer-nya. Film yang memacu adernalin, agresif, cepat, brutal dan "sadis". The Raid adalah sebuah film action fenomenal ditengah begitu gencarnya genre film yang berbau horor porno seperti hantu bugil, suster keramas, hantu datang bulan dan sebagainya. Film ini dikemas dengan serius dengan SILAT sebagai pusat pertarungan, sebelum syuting para pemain seperti Iko Uwais (pemeran utama), Dony Alamsyah, Jo Taslim dan lainnya digembleng di pusat pelatihan TNI khususnya Tim Katak selama 5 minggu. Di sana mereka dibekali bagaimana cara memegang senjata, menembak dengan laras panjang dan pistol, kemudian cara menggerbek, dan sebagainya.
 
 Film ini telah mengantongi beberapa penghargaan; Midnight Madness Award (film pilihan penonton) di Toronto International Film Festival 2011, Dublin Film Critics Circle (film terbaik), dan pilihan penonton di Jameson Dublin International Film Festival 2012, dan masuk dalam kategori spotlight (film pilihan panitia) di Sundance Film Festival 2012. Bahkan, hak distribusinya telah dibeli oleh Sony Pictures WorldWide Acquisition (SPWA), sehingga film ini bisa diputar diseluruh Amerika.
 
 
2.Laskar Pelangi

Laskar Pelangi (2008) adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada Jumat, 26 September 2008 pada saat libur Lebaran. Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis naskah film Ayat-Ayat Cinta dibantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Hingga Maret 2009, Laskar Pelangi telah ditonton oleh 4,6 juta orang, menjadikannya film terbanyak ditonton di Indonesia keempat, setelah Jelangkung dengan 5,7 Juta, Pocong 2 dengan 5,1 Juta, dan Ada Apa Dengan Cinta dengan 4,9 Juta.
Sang Pemimpi merupakan film kedua yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Mira sendiri tak berani memasang target bahwa film ini harus melampaui prestasi yang telah diraih film Laskar Pelangi, yang telah ditonton oleh 4,6 juta orang. "Kita enggak berani memasang target, karena penonton kita memang sulit ditebak. Tapi, tetap kita akan mencoba berbuat yang terbaik," ujarnya. (EH)
Untuk mencari pemeran tokoh-tokoh anggota Laskar Pelangi, Riri Riza melakukan casting di daerah Belitung dengan menggunakan pemeran-pemeran lokal dalam pembuatan film. Film ini juga diambil di lokasi yang sama, Pulau Belitung. Film ini memadukan 12 aktor Indonesia yang dikenal dengan kemampuan akting mereka dengan 12 anak-anak Belitung asli yang bertalenta akting.

3. Daun Diatas Bantal