"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Serangga Tercepat di Dunia | Capung | mchoyBLOGinfo

Share on :

 

Capung ditengarai jadi indikator masih sehatnya udara di suatu wilayah. Untuk mengetahui lebih banyak tentang binatang yang lincah terbang dan warna yang cantik serta sayap yang indah terterpa sinar matahari ini, baca yang satu ini.

Capung yang terdiri dari 5.000 spesies di dunia ini masuk dalam kelompok serangga yang tergolong dalam rodo Odonata. Ia bisa hidup mulai dari ketinggian lebih dari 3.000 meter diatas permukaan laut di hutan, sawah, kebun, sungai, dan danau. Capung tak bisa hidup jauh dari air.

Capung adalah serangga yang mengalami metamorfosis yang tidak sempurna, yaitu telur, nimfa, dan dewasa. Ia senang bertelur di daerah yang berair. Saat masih menjadi nifa, capung akan memangsa berudu dan ikan-ikan kecil, lalu setelah dewasa ia akan menyantap serangga seperti kutu, ngengat, nyamuk, kupu-kupu, juga kepik.

Kelebihan capung ada banyak, misalnya pada bagian yang paling menonjol dari capung yaitu matanya. Pada sepasang matanya terdapat 30.000 lensa berbeda, sehingga pandangannya sangat luas. Selain itu capung adalah serangga tercepat di dunia, ia mampu terbang dengan kecepatan 97 km/jam dan mampu melakukan perjalanan sejauh 137 km dalam satu hari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik