"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Cara Membuat label cloud dengan penuh warna-warni

Share on :


Membuat label cloud dengan penuh warna-warni mungkin akan terlihat indah ya, walaupun mungkin sebagian orang ada yang tidak menyukainya. Label cloud sudah tahu kan sobat?? yup, "cloud" merupakan label yang tersusun seperti "awan". Label cloud tersusun dengan berbagai ukurannya, ada yang besar, sedang, dan kecil. Nah kalau untuk membuat label menjadi berwarna-warni sobat cukup memberi kode sedikit CSS. Ayo ikutin terus  ya..

1. Login blogger

2. Sobat pastinya sudah bisa merubah tampilan labelnya, ke bentuk "cloud" (oke caranya tinggal masuk design-page elements-klik edit pada gadget label-pada display pilih "cloud") udah oke kan? Lanjut.
3. Design - edit html - masukkan kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>

.label-size-1 a {font-size: 12px;text-decoration: none;color:#B45F04} .label-size-2 a {font-size: 14px;text-decoration: none;color:#cd9f01;} .label-size-3 a {font-size: 15px;font-family: Arial, Tahoma, Verdana;text-decoration: none;color:#4B088A} .label-size-4 a {font-size: 18px;font-weight:bold;text-decoration: none;color:#ea5a04;} .label-size-5 a {font-size: 24px;text-decoration: none;color:#04B4AE} .label-size-1 a:hover,.label-size-2 a:hover,.label-size-3 a:hover,.label-size-4 a:hover,.label-size-5 a:hover { text-decoration:underline }


Keterangan kode : - label-size-1 sampai dengan 5= merupakan label yang berurut dari label yang terkecil (label-size-1) sampai terbesar (label-size-5) - angka yang zoel beri warna biru itu adalah nilai yang dipakai untuk besar kecilnya label. ( sesuaikan dari yang terkecil sampai terbesar) - pada kode yang zoel beri tanda dgn warna hijau itu merupakan kode warna yang nantinya sobat gunakan untuk memberi warna pada tiap label tersebut (jika ingin dapatkan kode warna lebih banyak lagi klik disini) 4. save template. Ucapkan hamdalah jika sobat berhasil merubahnya.. Happy blogging..
Sumber Artikel : http://zoelf.blogspot.com/2010/08/membuat-label-cloud-tampil-warna-warni.html .

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik