"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info 5 Tips Makan Sahur Agar Puasa Berjalan Lancar

Share on :

 

Santap sahur sangat penting bagi tubuh kita untuk memenuhi kebutuhan energi selama kita melaksanakan ibadah puasa di siang hari. Nah bagi kamu yang ingin bersantap sahur berikut ini ada beberapa tips santap sahur agar puasa ramadhan kamu berjalan lacar. Mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, gandum, atau keju rendah lemak. Karbohidrat jenis ini akan menambah asupan tenaga. Selain itu sertakan protein seperti daging atau ikan.
2. Tambahkan asupan sahur Anda dengan konsumsi makanan berserat tinggi seperti sereal yang ditambahakan susu rendah lemak atau susu skim. Mengonsumsi jenis makanan ini akan membuat pencernaan tetap sehat dan jauh dari ancaman sembelit.
3. Jangan lupakan buah-buahan segar setelah mengonsumsi makanan utama. Buah yang kaya vitamin akan menambah nutrisi baik bagi tubuh Anda selama berpuasa. Memilih buah yang mengandung banyak air juga bisa menjadi alternatif yang terpuji, kandungan air yang melimpah dalam buah akan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.
4. Jika Anda merupakan salah satu penyuka teh, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi teh saat sahur. Bukan tanpa alasan, teh dapat membuat dehidrasi datang lebih cepat. Jauhi juga konsumsi kopi dan minuman bersoda.
5. Untuk menjaga kondisi tubuh, konsumsi suplemen vitamin jika memang diperlukan. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu mengenai jenis dan dosisnya.

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik