"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Tahun Depan Ponsel Setipis Kertas Akan Dirilis

Share on :

Pernahkah terbayang oleh anda semua bahwa ponsel yang sekarang bentuknya besar-besar bisa dibuat sangat tipis layaknya kertas? Selain berbentuk tipis seperti kertas, ponsel yang direncanakan akan dipublikasikan oleh beberapa vendor telepon seluler di tahun depan atau tahun 2013 nanti.

Para ahli ponsel pun mulai melakukan berbagai riset terkait pemikiran tersebut. Setidaknya ponsel yang seperti itu akan memiliki berbagai keunggulan terutama menggunakan bentuk yang sangat tipis seperti kertas, Digulung, dijatuhkan, diselipkan ke dalam ransel, maupun diinjak namun tetap tidak rusak.
Tahun Depan Ponsel Setipis Kertas Akan Dirilis
Tahun Depan Ponsel Setipis Kertas Akan Dirilis
Penelitian yang dilakukan oleh pihak ahli tersebut disebut-sebut tahun depan akan sudah dapat kita lihat hasilnya. Meskipun baru diteliti akan teknologi yang akan digunakan dalam ponsel tersebut. Bentuknya sudah banyak dipamerkan di beberapa pameran telepon seluler dalam bentuk prototipenya.
Disebutkan ada sejumlah perusahaan besar yang akan meneliti dan mencoba memproduksi ponsel tipis seperti kertas tersebut. antara lain LG, Philips, Sharp, Sony dan Nokia, sedang mengembangkan teknologinya. 
Namun, disebutkan dalam sebuah laman di banjarmasinpost bahwa pihak Samsung mengklaim bahwa pihaknya yang akan pertama kali memperkenalkan ponsel tipis seperti kertas tersebut. Samsung memilih ponsel pintar yang memiliki OLED (Organic Lights Emitting Diode -suatu semikonduktor yang memancarkan sinar teknologi yang fleksibel. Samsung yakin bahwa ponsel ini akan "sangat populer di kalangan konsumennya di seluruh dunia."
Dalam laman yang sama dituliskan, Layarnya akan dapat "dilipat, digulung dan lebih banyak lagi; dan memungkinkan daya tahan yang tinggi melalui penggunaan lapisan plastik yang lebih tipis, lebih ringan dan lebih fleksibel daripada...teknologi LCD yang konvensional," ujar juru bicara Samsung.
Namun, ternyata pemikiran akan adanya sebuah ponsel yang bisa ditengkuk layaknya kertas tersebut sudah ada sejak jaman dulu. Setidaknya para pemikir sudah memikirkan dan merencanakan akan adanya sebuah teknologi yang bisa membuta ponsel setipis kertas tersebut. konsep menciptakan elektronika yang fleksibel dan merakitnya pada plastik yang juga fleksible telah dibahas sejak tahun 1960-an.
Pada tahun 2005, Philips mendemonstrasikan prototipe pertama display yang dapat digulung.

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik