"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Biografi Artis Mandarin | Jackie Chan

Share on :

Selebriti Profil - Sebuah Profil Artis asal hongkong yang sering berlaga di film mandarin yaitu Jackie Chan adalah seorang artis mandari yang sangat populer di dunia, bukan hanya dibidang akting, namun juga dalam dunia perfilman. Kepintaran Jackie Chan dalam dunia perfilman, ia buktikan dengan menyutradai fimnya sendiri yang berhasil populer. Berikut merupakan sekilas mengenai Jackie Chan, mulai dari Biodata, Biografi beserta foto Jackie.





Biodata dan Profil Lengkap Artis Mandarin - Jackie Chan

Jackie Chan memiliki nama lahir Kong-sang Chang lahir di Victoria Peak, Hong Kong, 7 April 1954. Ia adalah aktor, sutradara, stuntman dan penyanyi yang terkenal dengan kebiasaannya yang tidak pernah menggunakan pemain pengganti dalam adegan-adegan berbahaya dalam film-filmnya.
Selain 'seni' perkelahian yang digunakan dalam adegan-adegannya.


Peran populernya saat memerankan Ah Keung dalam RUMBLE IN THE BRONX (1995), menyusul kemudian film-filmnya, DRUNKEN MASTER, POLICE STORY, RUMBLE IN THE BRONX, RUSH HOUR, SHANGHAI NOON, dll.




Sementara karirnya sebagai penyanyi diawali lewat album Love Me, (1984), menyusul berturut-turut Thank You (1984), A Boy's Life (1985), Shangrila (1986), Jackie Chan Sing Lung (1986), No Problem (1987), Jackie Chan (1988), First Time (1992), Dragon's Heart (1996) dan With All One's Heart (2002). Selain itu beberapa single yang menjadi sountrack filmnya, Police Story 3 (1992), Drunken Master 2 (1994), Thunderbolt (1995), Mr. Nice Guy, (1997), Mulan, (1998), dll.


Suami dari aktris kelairan Taiwan Lin Feng-Chiao atau yang juga populer dengan nama Lin Feng Chow itu, juga dikenal sebagai aktifis sosial dan telah berkeliling dunia untuk menjalankan misi perdamaiannya.

Film Jackie terbaru THE FORBIDDEN KINGDOM menjadi film laris di dunia. Film garapan sutradara Rob Minkoff itu selain menampilkan Jackie juga menempatkan Jet Li, Michael Angarano dan Yifei Liu sebagai 'tim sukses' film tersebut.

Jackie yang selalu bermain beradegan kung fu di hampir semua film-filmnnya, berbeda di film terbarunya SHINJUKU INCIDENT. Ia tidak beradegan kung fu dan juga tidak berperan sebagai sutradara sebagaimana film-film Jackie terdahulu.

Itulah sekilas mengenai sang artis mandarin Jackie Chan,terimakasih

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik