"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

InfoTempat Wisata di Balikpapan

Share on :

Taman Bekapai Balikpapan

Adalah taman yang terletak tepat di Jantung Kota Balikpapan. Taman bekapai merupakan salah satu wujud kebangaan masyarakat Balikpapan sebagai Kota Minyak. Tepat di tengah taman ini terdapat sebuah patung perunggu lengkap dengan air mancurnya yang bila tertimpa sinar malam hari akan menimbulkan siluet laksana semburan minyak bumi.
Tatanan tempat duduk santai di lindungi pohon-pohon palem, dan kemudahan akses mencapai lokasi taman, menjadikan taman ini sebagai salah satu tempat ideal untuk para wisatawan beristirahat sejenak di saat berkeliling pusat Kota Balikpapan.

Melawai Balikpapan


Pantai Melawai masih berada di pusat kota, tepatnya tidak begitu jauh dari komplek Pertamina dan Pelabuhan Balikpapan dan berada di pinggir salah satu jalan protokolnya Balikpapan, Jln Sudirman.
Dan untuk menikmati sunset disini tidak usah bingung dengan perut atau tempat duduk, karena di sepanjang pinggir pantainya banyak cafe2 kecil yang menyediakan makanan2 kecil maupun minuman2, sehingga suasana romantis untuk menikmati detik-detik matahari tenggelam sangat mendukung sekali. Dan untuk menuju lokasi ini sangat mudah dan dilewati angkutan umum , angkot no 6(warna biru) dengan trayek ke Pelabuhan.
Pantai Kemala
Pantai Kemala. Lokasinya di jalan Sudirman. Di pantai itu ada Restoran Jimbaran. Memang nuansanya dibuat seperti di Jimbaran Bali, makan di pinggir pantai. Air lautnya tenang,  sehingga aman buat mereka yang mau berenang. Bukan buat tempat berselancar atau surfing, tapi kamu bisa bermain banana boat bersama teman-temanmu. Kamu juga bisa bermain olah raga di pasir pantai seperti sepak bola, bola voli, sepak takraw atau lempar-lemparan bola apa pun.

Waduk Bendali


Dinamakan waduk bendali karena di area ini difungsikan sebagai waduk pengendali banjir dan cadangan air kota balikpapan. Bagi anda yang senang memancing dan ingin melupakan sejenak kepenatan di kantor, mungkin anda bisa mengunjungi tempat ini. Meskipun bukan difungsikan sebagai tempat wisata, waduk bendali sangat menarik untuk dikunjungi penduduk balikpapan. Selain memancing, anda dapat menikmati suasana danau yang terlihat asri.

Taman Wisata Bukit Bengkirai
Kawasan Wisata Bukit Bengkirai terletak pada Km 38 jalan raya Soekarno Hatta Balikpapan Samarinda, merupakan kawasan wisata alam berupa hutan alami yang masih asli. Kawasan wisata alam ini berada di areal PT. Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman Industri (UMHTI) dan diresmikan pada tanggal 14 Maret 1998 oleh Mantan Menteri Kehutanan Ir. Djamalluddin Suryohadikusumo. Merupakan kawasan yang berperan penting untuk mengembangkan monumen hutan alam tropika basah.
Lokasi bukit bengkirai di km.38 masuk kiri kearah sepaku. dari simpang luar sekitar 10 km sampai ke simpang dalam.. dari simpang dalam, masuk kiri kearah bukit bengkirai sekitar 4 km.

Pantai Manggar


Pantai Manggar merupakan tempat untuk kegiatan rekreasi yang menyenangkan untuk bepergian seorang untuk untuk keluarga. Gelombang laut yang tidak begitu besar sangat pas untuk berenang, bermain perahu karet ataupun melakukan kegiatan air lainnya dengan jaminan rasa aman.
Air laut yang biru dengan hamparan pasir putih yang luas juga akan memanjakan mata Anda saat bersantai di bawah peohonan yang rimbun.
Pantai Manggar mudah dijangkau karena terletak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Balikpapan atau 9 Kilometer dari Sepinggan.

Penangkaran Buaya, Teritip, Balikpapan


Penangkaran Buaya ini terletak di Kelurahan Teritip dengan luas areal 5 ha. Jumlah buaya yang ada di penangkaran iniberjumlah 3.000 ekor yang terdiri dari tiga macam jenis, yaitu Buaya Muara, Buaya Supit dan Buaya Air Tawar.Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00. Lokasi ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan Pribadi Baik itu roda dua atau empat, juga dengan kendaraan umum yaitu angkutan kota No. 7 dengan jarak 27 km dari pusat kota Balikpapan.sumberinfo

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik