"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Otomotif Inilah Motor Matik Paling Irit

Share on :

Info Otomotif Inilah Motor Matik Paling Irit

Suzuki mengeluarkan produk terbarunya yang diklaim sebagai motor matik paling irit di kelasnya. Suzuki Nex 110, begitu generasi terbaru Suzuki ini di launching di Hotel Mercure Ancol dan sebagai ambassador Nex adalah Boyband Smash.


Peluncuran Nex dihadiri oleh para petinggi Suzuki Motor Corporation (SMC) serta perwakilan dealer dari seluruh Indonesia dan awak media. Bahkan peluncuran Nex dianggap sebagi titik awal kembalinya dominasi Suzuki di kancah penjualan motor.

"Suzuki mengambil momentum peluncuran Nex ini dengan melakukan berbagai perbaikan dan persiapan di jajaran sales dan marketing. Secara konkret, Suzuki telah menambah jumlah dealer dari 38 menjadi 110 dan sekitar 1000 outlet sejak maret 2010. Hal itu nanti akan ditambah dengan kualitas dan kuantitas salesman agar siap melakukan aktivitas secara berkesinambungan di setiap dealer Suzuki," Jelas Masanori Atsumi, Director and Senior Managing Officer dan Executive GM SMC.

Dengan mesin dan teknologi nbaru, skutik 113 cc Suzuki ini hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti irit BBM, bodi ringan, ukuran kompak, tenaga besar, 6 pilihan warna dengan 2 jenis striping. Mesin Nex diklaim sebagai yang paling irit di kelas motor matik 110 cc. Hal ini dibuktikan dengan telah diperolehnya rekor MURI untuk katagori motor matik paling irit. Angka yang dicapai cukup fantastik, yaitu 79,6 km / liter.

Rekor ini dipecahkan di sirkuit sentul pada 20 Oktober silam dengan metode pengetesan tangki bensin diisi penuh, kecepatan konstan 40 km / jam selama 30 menit. Dengan keunggulan irit BBM ini diharapkan Suzuki Nex mampu merebut pangsa pasar di kelas matik standar yang cukup besar. Keyakinan Suzuki ini diwujudkan dengan mengusung slogan "Suzuki Nex, Irit - Lincah - Gaya". Desain Suzuki Nex dibuat dari No, dengan membawa konsep ringan, efisien dan bertenaga, namun tetap irit BBM.

Ini bisa dilihat dari volume silindernya yang 113 cc, tapi mampu mencapai daya maksimum 9,4 ps / 8.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 8,7 Nm/6.500 rpm. Untuk meningkatkan efisien BBM, throttle position sensor (TPS) juga digunakan untuk mengatur pengapian sesuai posisi gas. Bobot yang hanya 87 kg dan tinggi jok 735 mm membuat Suzuki Nex mudah dikendarai oleh pengendara pemula, terutama wanita.

"PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menetapkan angka sedikitnya 200.000 unit di tahun pertama, dengan target ini diharapkan Suzuki bisa meraih pangsa pasar sampai 10% di kelas skutik standar. Untuk mencapai target ini PT Suzuki Indomobil Sales mempertimbangkan harga jual yang kompetitif dan terjangkau. Harga on the road Nex dipatok pada angka Rp. 12.350.000 (harga Jakarta) sudah termasuk velg casting wheel," Jelas Paulus Firmanto, GM Marketing Pt. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Harga yang berbeda tentu akan terjadi saat Suzuki Nex akan di jual di luar Jakarta. Perbedaan pajak akan membuat perbandingan harga yang beragam nantinya. "Untuk wilayah Jateng & DIY, Suzuki Nex akan kami banderol di harga 12,9 jt. Setelah prosesi launching ini masyarakat sudah bisa memesan Suzuki Nex", tambah Danil Nasri, RO Head PT SIS wilayah Jateng & DIY.

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik