"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info Mobil Terbaru Yg Bisa Di Setir Dengan Otak

Share on :

Mobil Terbaru Di Setir Dengan Otak


Ilmuwan Jerman telah mengembangkan kendaraan yang dapat digunakan tanpa perlu disetir. Cukup otak pengemudi  yang  menentukan arah dan kendaraan itu bergerak sesuai keinginan.

Pengemudi mengenakan headset khusus -- awalnya dirancang untuk video games -- yang punya sensor-sensor dan terhubung dengan peralatan eletronik kendaraan secara nirkabel.

Otak pengemudi hanya perlu "berpikir"  seperti :"belok kiri", "belok kanan" dan tambah kecepatan.

Peralatan bernama BrainDriver bekerja dengan mendapat masukan dari berbagai video kamera di kendaraan, radar-radar dan sensor-sensor. Pasokan data tersebut dapat memberikan pemandangan 3 dimensi terhadap sekeliling mobil.

Headset khusus terdiri dari 16 sensor yang bertugas menangkap sinyal-sinyal elektromagnetik otak.

Sinyal itu diterjemahkan komputer. Dalam uji coba, pengemudi bisa mengarahkan kendaraan belok kiri maupun kanan meski ada sedikit jeda antara waktu memberikan komando dengan gerak kendaraan.

Dalam tes ke-2, kendaraan itu "dilatih" untuk bisa mengenali belok kiri, belok kanan, ditambah menekan gas dan rem.

Proyek itu dilakukan oleh tim AutoNOMOS, salah satu unit dari  Artificial Intelligence Group  yang dimiliki Freie Universität di  Berlin.

Para peneliti mengemukakan karya mereka baru konsep dan "masih jauh dari teknologi mengendalikan mesin dengan otak. [antaranews.com]

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik