"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Info 5 Langkah Sembuhkan Luka Patah Hati

Share on :

 

Seperti sebuah lagu, "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati". Lirik lagu ini seolah menggambarkan lebih mudah mengobati sakit gigi daripada luka akibat patah hati.

Namun bukan hal yang mustahil, jika seseorang yang menjalin hubungan akan mengalami patah hati. Apalagi, saat melihat mantan kekasih Anda bersama dengan orang lain. Bila harus mengalami hal seperti ini, bukan berarti dunia berakhir karena masalah cinta.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian Anda dari si mantan. Seperti dilansir dari laman Shine, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan luka patah hati:

Introspeksi diri

Bukan ide yang buruk, jika air mata telah surut, anak kembali merefleksikan hubungan. Ini sebagai cara untuk mengintrospeksi diri, soal apa yang baik dan buruk yang Anda lakukan saat masih menjalin kasih dengan seseorang. Melihat kembali hal-hal ini akan membantu Anda menyikapi masalah lebih dewasa. Merefleksikan hubungan, juga mampu membantu  Anda mempersiapkan diri saat melakukan hubungan berikutnya. Ini bisa dijadikan pengalaman untuk  membantu menentukan apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan dari hubungan berikutnya.

Olahraga

Tips ini terbukti ampuh menyembuhkan luka patah hati. Berolahraga bukan hanya mampu mengusir stres karena patah hati. Cara ini juga mampu meningkatkan suasana hati lebih gembira. Setelah Anda memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, sekarang saatnya untuk memasang musik dengan volume tinggi, pergi ke pusat latiha kebugaran dan mengubah bentuk tubuh menjadi yang Anda inginkan. Pada akhirnya, Anda akan menjadikan aktivitas ini sebagai kebiasaan rutin. Saat diri Anda kembali merasa lebih baik, luka patah hatipun terasa terobati.

Curhat
Sama  pentingnya dengan merefleksikan hubungan, menceritakan masalah luka patah hati pada teman dekat yang Anda percayai juga mampu melegakan pikiran. Meskipun Anda mungkin muak dengan semua yang menghibur Anda, tapi biarkan mereka membantu Anda melewati masa single.

"Buat rencana dengan orang yang benar-benar menghargaimu," kata Diana Kirschner, PhD, pakar hubungan dan penulis 'Sealing the Deal: The Love Mentor's Guide to Lasting Love'.

"Jika Anda mengisolasi diri sendiri, Anda akan menjadi lebih tertekan," ungkapnya.


Belanja

Melakukan kegiatan berbelanja mampu membuat suasana hati lebih bahagia. Tidak ada salahnya membahagiakan diri dengan berbelanja, apalagi saat masih bersama pasangan, Anda sulit meluangkan waktu untuk memanjakan diri, membeli sepasang sepatu cantik,  pakaian yang mengagumkan, dan bahkan membeli produk kecantikan wajah agar penampilan Anda lebih segar. Ini adalah adrenalin besar, namun berhati-hati, jangan sampai kebablasan dan merusak isi kantong Anda.

Biarkan waktu yang menyembuhkannya

Menyembukhan luka patah hati butuh waktu dan proses yang panjang. Biarkanlah waktu yang akan membantu Anda melupakan kenangan pahit bersama dia. Selama itu, lakukan hal-hal yang bisa membuat Anda merasa senang. Itulah sebabnya banyak yang mengatakan, "waktu menyembuhkan semua luka." . Untuk itu, ambil waktu yang Anda butuhkan untuk memperbaiki luka patah hati. Tapi ingat untuk menggunakan waktu Anda dengan bijaksana.

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik