"MCHOYBLOGINFO". Diberdayakan oleh Blogger.

Bunuh Diri ???

Share on :


Belakangan ini, marak kejadian bunuh diri. Banyak orang memilih jalan pintas menuju kematian dengan bunuh diri. Di Jakarta saja, setiap dua hari sekali setidaknya terjadi satu kali kasus bunuh diri. Angka yang sangat memprihatinkan, mengingat setiap orang bisa mengubah kesulitan hidupnya dan tidak harus selalu diakhiri dengan bunuh diri.
Setiap tahun saja di seluruh dunia, jutaan anak muda mati dengan bunuh diri. Banyak alasan orang bunuh diri, dan banyak bersifat pribadi dan tidak bisa ditebak. Oleh karena itu, kita perlu tahu, mengapa seseorang bunuh diri? Lalu apa saja tanda-tanda seseorang ingin bunuh diri, dan bagaimana bisa mencegahnya?
Mengapa Seseorang Bunuh Diri?
Beberapa alasan mendasar seseorang bunuh diri misalnya:
Problem keluarga
Misalnya kematian teman hidup, kehilangan pasangan, atau orang yang disayangi. Problem lain seperti konflik keluarga antara lain perceraian maupun putus cinta telah menyebabkan banyak orang bunuh diri.
Stres sekolah
Jangan berpikir, anak muda lebih bersemangat hidup ketimbang orang dewasa. Banyak kasus bunuh diri terjadi pada usia remaja dan pelajar. Beberapa alasan seperti stres dan depresi di sekolah akibat tekanan teman sebaya misalnya perlakukan buruk di sekolah maupun lingkungan bermain. Hal lain karena tuntutan meraih prestasi yang setinggi mungkin. Beberapa anak tidak sanggup memenuhi tuntutan tersebut dan akhirnya tidak tahan dan memilih mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri.
Pekerjaan
Problem pekerjaan juga mengambil peranan besar dalam banyak kasus bunuh diri. Misalnya, stres pekerjaan, dipecat dari pekerjaan secara tiba-tiba dan sepihak.
Penyakit dan Usia Lanjut
Bagi mereka yang sudah berumur, bukan berarti mereka lebih tahan terhadap tekanan hidup. Banyak juga kasus bunuh diri karena penyakit yang menahun dan tidak kunjung sembuh. Ataupun karena bertambah usia dan sulit melakukan aktivitas seperti biasanya.


sumber info

0 komentar:

Poskan Komentar

Info Wisata

 photo freebanner_zps107bd00d.gif Info Hub. 0899 8 933339 Rumah Subsidi

Pengikut

Related Post

Arsip Blog

Info Musik