Ikan Piranha, Berbagai Fakta dan Khasiatnya


Ganas dan menakutkan adalah kata-kata yang terlintas ketika kita mendengar kata ikan piranha. Saking ganasnya bahkan ikan ini dijadikan film oleh Hollywood sebagai predator yang sangat mematikan. Namun, apakah sebenarnya ikan ini memang sangat berbahaya? Bahkan lebih berbahaya dari ikan hiu atau paus? Ikan piranha termasuk ke dalam kelompok ikan yang ganas. Ikan ini walaupun tubuhnya lebih kecil dibandingkan ikan pemangsa yang lain, piranha tidak segan-segan untuk memangsa hewan yang ukurannya jauh lebih besar. Seperti hiu, hewan ini sangat sensitif terhadap bau darah. Darah membuat mereka lebih agresif sehingga tidak mengherankan jika piranha akan mencabik-cabik mangsanya.
 
Piranha memiliki rahang yang sangat kuat dan gigi mereka mirip baji seperti halnya pada ikan hiu. Otot-otot rahang piranha sangat kuat sehingga tidak mengherankan ketika piranha mampu mencabik-cabik mangsanya yang ukurannya jauh lebih besar. Wajah piranha terlihat tumpul karena piranha memiliki moncong yang pendek.
Ikan piranha adalah ikan air tawar sehingga ikan ini dapat ditemui di sungai-sungai di daerah Amerika Selatan, tepatnya di daerah Venezuela. Di balik keganasan piranha sebenarnya piranha bukanlah ikan yang sangat berbahaya dan merugikan bagi makhluk hidup lain.

Di daerah hutan hujan tropis di Peruvian, orang-orang setempat percaya bahwa daging ikan piranha memiliki banyak khasiat. Bagi pria, daging ikan piranha ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas. Bagi wanita, daging ikan ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Dokter Flor yang merupakan dokter di daerah Peruvian mengatakan bahwa daging ikan piranha ini merupakan salah satu obat mujarab yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Mitos bahwa ikan ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, memang telah beredar cukup lama. Namun, sebenarnya belum ada penelitian ilmiah mengenai hal ini, ujar Celso Pardo yang merupakan Dekan dari Lima Pharmalogical Institute. Beliau berpikir pandangan itu ada hanya karena asumsi orang yang melihat ikan piranha sebagai ikan yang kuat dan tangguh, sehingga mereka berpikir dengan menyantap piranha mereka juga bisa menjadi kuat dan tangguh layaknya piranha.

Namun, anggapan ilmuwan tidak menyurutkan orang-orang yang percaya bahwa ikan ini memang memiliki khasiat. Sebagai contoh, seorang nelayan, Miguel Soccoro, telah disterilisasi sebelum dia mengkonsumsi ikan piranha. Namun ketika dia mengkonsumsi ikan piranha, pasangan suami istri ini dapat memiliki anak.
Lalu ada cerita lagi dari seorang wanita yang telah berusia 40 tahun dapat melahirkan seorang anak setelah mengkonsumsi piranha. Padahal sebelumnya wanita ini belum pernah melahirkan dan dinyatakan tidak subur. Dan masih banyak cerita lain yang memang membuktikan khasiat dari ikan piranha ini.

Dibutuhkan keahlian khusus untuk menangkap ikan yang satu ini. Seorang nelayan harus berangkat pagi-pagi sekali untuk memancing. Setelah itu, nelayan akan menggunakan darah sebagai umpannya. Seperti yang kita tahu bahwa piranha memang sangat sensitif sekali dengan darah. Tidak hanya itu, nelayan juga menyiapkan umpan lain yaitu daging merah segar. Jika piranha telah memakan daging merah segar, maka nelayan akan segera menarik umpan dan menangkap piranha.

Proses penangkapan ikan piranha cukup sulit jika dibandingkan menangkap jenis ikan yang lain. Namun seorang nelayan yang telah terlatih dapat menangkap ikan piranha sebanyak 12-15 ekor per harinya. Soccoro juga menambahkan bahwa bisnis ikan piranha sangat menunguntungkan jika dibandingkan bisnis ikan yang lain. Hal ini mungkin karena daya jual piranha yang sangat tinggi dikarenakan khasiatnya.
Saat ini piranha juga dapat dipelihara sebagai ikan hias di rumah. Di Indonesia sendiri ada beberapa orang yang membudidayakan ikan piranha. Mereka mengatakan bahwa banyak orang yang menyukai ikan piranha dikarenakan bentuknya yang unik. Nah ternyata di balik keganasan piranha, ikan yang satu ini juga menyimpan manfaat bagi manusia walupun memang belum ada penelitian medis yang mendalam mengenai khasiat piranha. Nah apakah anda tertarik untuk mencoba khasiat daging ikan piranha?sumberinfo

Pengen Tahu ? Apa Makanan Lumba-lumba? | Ini infonya


Makanan lumba-lumba sangat bervariasi. Bahkan boleh dibilang lumba-lumba sebenarnya adalah predator. Mereka makan hampir setiap hewan yang ada di laut, mulai dari cumi-cumi, berbagai jenis ikan, seperti ikan Mackerel, Cod dan Herring, juga ikan-ikan kecil hingga plankton. Lumba-lumba juga makan udang serta krustasea lainnya. Lumba-lumba yang lebih besar bahkan mengonsumsi paus pembunuh, dan beberapa mamalia laut yang lain, seperti anjing laut dan singa laut, terkadang juga penyu.

Kebutuhan Makan Lumba-lumba

Umumnya, kebutuhan makan lumba-lumba dewasa setiap harinya berkisar antara 4 hingga 5% dari bobot tubuhnya, sementara lumba-lumba yang sedang menyusui membutuhkan makanan per hari sebesar 8% dari bobot tubuhnya. Tahukah Kamu? Ternyata lumba-lumba tidak mengunyah hewan yang dikonsumsinya, mereka langsung menelan bulat-bulat makanannya.

 

Cara Lumba-lumba Mencari Makanan

Dalam mendapatkan makanannya, lumba-lumba akan mencarinya bersama kelompoknya. Secara bersama-sama mereka melakukan teknik yang disebut herding. Dengan teknik itu sekawanan lumba-lumba mengepung kumpulan ikan-ikan kecil lalu dengan gerakannya yang cepat mereka memasukkan ikan-ikan kecil itu ke mulutnya dan langsung menelannya. Teknik lain yang lumba-lumba lakukan adalah melumpuhkan mangsanya dengan menggunakan sepakan dari ekornya. Sepakan ekor lumba-lumba bisa membuat kelengar hewan mangsanya loh.sumberinfo

Tahukah Kamu Berapa lama Hamster Hamil ? | ini infonya

Kalau Kamu pemilik hamster, pasti senang rasanya jika mengetahui kalau hamstermu kini tengah hamil, bukan? Hamster hamil tidak seperti manusia yang harus menunggu 9 bulan untuk bisa melahirkan anaknya. Hamster hanya membutuhkan waktu kurang dari sebulan untuk melahirkan anak-anaknya. Jika Kamu bertanya, Berapa Lama Hamster Hamil?, maka jawabannya adalah tergantung dari spesiesnya. Lamanya hamil Syrian hamster berbeda dengan Russian dwarf hamster, serta Chinese hamster, begitu juga dengan hamster Roborovski yang lebih lama. Berikut ini waktu lamanya hamil dari masing-masing spesies hamster:
  • Syrian Hamster (Mesocricetus auratus)
    Syrian Hamster
    sumber gambar: www.freeinfosociety.com
    Masa hamil hamster jenis ini adalah 16 hingga 18 hari.
  • Russian Dwarf Hamster
    Winter White russian dwarf hamster
    sumber gambar: www.theanimalfiles.com
    Waktu lamanya hamil bagi Russian Dwarf Hamster adalah selama 18 hingga 21 hari.
  • Chinese Hamster
    Chinese Hamster
    sumber gambar: wikipedia.org
    Untuk hamster jenis Chinese hamster ini memiliki waktu gestasi selama 21 hingga 23 hari.
  • Hamster Roborovski
    ROBOROVSKI Hamster
    sumber gambar: buckyhamsters.blogspot.com
    Hamster roborovski memiliki lama waktu hamil 23 hingga 30 hari.
Tidak hanya waktu hamil dari masing-masing jenis hamster yang berbeda, banyaknya anak yang dilahirkan pun bervariasi antar spesies hamster. Untuk Syrian Hamster bisa melahirkan anak rata-rata sebanyak 7 ekor, namun bisa juga mencapai 24 ekor dalam satu kali melahirkan. Sementara Russian Dwarf Hamster, Chinese Hamster dan Roborovski hamster jumlah anak yang dilahirkan lebih sedikit lagi.
Perlu Kamu tahu nih, bayi hamster dilahirkan tanpa bulu dan dalam keadaaan buta. Setelah berusia 1 minggu, anak-anak hamster baru mulai meninggalkan sarang dan mengeksplor tempat di luar sarangnya. Anak-anak hamster akan disapih selama 3 minggu oleh induknya, sementara untuk hamster jenis Roborovski akan disapih lebih lama lagi, yaitu 4 minggu. Nah, hamster yang dijual di took-toko berusia pada kisaran 2 hingga 8 bulan.

Info 10 Mobil Inggris Paling Dikenang Sepanjang Masa


Saat ini banyak mobil Inggris berkeliaran di jalanan. Dari model sedan, SUV hingga MPV. Dari banyaknya mobil asal Inggris ternyata ada yang tidak akan dilupakan sepanjang masa.
Mobil-mobil tersebut kebanyakan meninggalkan banyak sejarah yang tidak mudah dilupakan oleh penggila otomotif dunia, dimana salah satunya merupakan mobil paling bertenaga atau eksentrik sekalipun.



kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa 

1. Aston Martin DB5 1965

Mobil ini mendifinisikan sebagai mobil berotot, canggih, sensual dan berkarakter serta tegas. Bodi yang ringan dan mesinnya yang bertenaga membuat mobil tersebut patut diperhitungkan.

Saking mengesankan, Aston Martin DB5 1965 sering bolak-balik layar lebar, salah satu yang terbaru adalah James Bond "Skyfall" diman mobil tersebut mencuatkan kesan mewah meski termakan usia.

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

2. Austin Healey 3000 MKIII 1965

Mobil hasil produsen British Motor Corporation ini salah satu mobil Inggris paling bersejarah. Setelah perang dunia ke-2, mobil asal Inggris ini dianggap mobil sport paling terjangkau saat itu.

Produsen mengekspornya ke negara Amerika Serikat dengan jumlah besar. Healey 3000 sendiri hasil rancangan pembalap terkenal dan insinyur Donald Healey dan diluncurkan model pertama pada tahun 1959. Setelah perang dunia ke-2 model roadsternya juga lahir di Inggris sebagai tanda suksesnya mobil merek asal Inggris tersebut.





kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

3. Bentley Continental GT Speed 2013

Umum mobil ini masih sangat muda, namun sudah dipastikan bakal menjadi mobil yang tak bisa dilupakan. Kemewahan dan kecanggihannya sebagai tonggak mengapa mobil ini dianggap sebagai mobil yang akan sulit dilupakan.

Belum lagi melihat mesin 6.000 c 12 silinder tranmisi 6 percepatan otomatis yang memproduksi 616 hp dan 590 Nm untuk menggerakkan keempat roda. Dengan kombinasi tersebut, mobil ini bisa 0-100 km/ja, dalam 4 detik dengan kecepatan tertinggi 205 mph.




kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

4. BMC Mini 1959

BMC Mini ditampuk sebagai mobil hemat bahan bakar minyak. Selain mobil irit mobil ini juga dianggap sebagai mobil unik. Sejarah BMC Mini cukup panjang hingga akhirnya lahirlah Mini Copper yang kini sangat mendunia.




kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

5. Jaguar E-Type 3.8 1960

Bagi pecinta mobil asal Inggris, Jaguar E-Type adalah mobil terindah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jaguar. Sir William Lyons adalah orang yang paling bersejarah lahirnya mobil tersebut. Selain di Negeri Para Ratu, Jaguar E-Type 3.8 juga dipasarkan di Amerika Serikat serta beberapa negara berkembang lainnya.



kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

6. Land Rover Defender 90 1983

Kokoh dan tangguh. Itu kesan pertama ketika melihat mobil satu ini. Land Rover Defender 90 seperti tak pernah usang dimakan waktu. Meski kini banyak mobil pikap terbaru berkeliaran, namun mobil lawas tersebut seperti tak habis pamornya.

Setelah perang dunia ke-2, Land Rover Defender 90 banyak digunakan di lahan pertanian dengan alasan handal di segala medan.




kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

7. Caterham Seven 1973

Caterham Seven adalah penerus Lotus Seven yang dihentikan produksinya pada 1972. Nah, sejak dulu sampai sekarang, Caterham Seven dianggap mobil sport tangguh. Mesinnya yang kuat pantas diperhitungkan.

Belum lagi bodinya yang ringan membuat gerak tubuhnya lincah seperti mobil sport lainnya. Mobil ini masih dijual di Inggris oleh dealer Graham Nearn atau dealer resmi Lotus Seven dulu. Tapi untuk mengendarai mobil ini harus penuh keberanian pasalnya, pengendaranya harus menggunakan penutup kepala.

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

8. McLaren P1

Siapa yang tidak kenal mobil McLaren P1. Mobil sport yang bakal melegenda ini dianggap sebagai mobil sport asal Inggris tersukses dan alam dikenang banyak orang. Mobil ini tersebar di dunia, dan juga masuk pasar mobil Indonesia.




kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

9. Morgan 3 Wheeler

Perusahaan keluarga Morgan sukses mempertahankan nama Morgan di tengah ketatnya persaingan mobil saat itu ini. Nama Morgan cukup terkenal sebagai produsen mobil 3 roda di Inggris. Sudah banyak mobil 3 roda Morgan hasilkan. Bahkan mobil tersebut sempat memasuki arena balap. Keberadaan mobil tersebut kini mulai jarang, karena itu harganya pun relatif tinggi. Banyak kolektor otomotif mencari mobil tersebut.




kaskus-forum.blogspot.com - 10 Mobil Inggris yang Dikenang Sepanjang Masa

10. Rolls-Royce Phantom VI Limusin 1968-90

Dari deretan mobil Rolls-Royce hanya Phantom VI yang dianggap sebagai mobil terkenal berkat builder Park Ward.

Mobil yang mengawali debut pada 1968 dan berakhir pada 1990 itu sukses menjadi mobil termewah, sempurna dan sangat eksklusif. Rolls-Royce Phantom VI Limusin sendiri hanya diproduksi sebanayak 374 unit dengan pilihan mesin 6.200 cc V8, kemudian V8 6.750 cc.

Info Apa sih Makanan Landak?

Kita mengenal landak sebagai hewan berduri yang secara fisik terlihat menakutkan. Namun, sekarang ini banyak dijumpai mereka yang suka memelihara hewan berduri ini. Dalam memelihara landak ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, yang paling utama adalah makanannya. Salah-salah memberi makan ke landak dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan juga masa hidupnya. Berikut ini sedikit informasi mengenai makanan landak yang bisa Kamu berikan ke hewan peliharaanmu. Pada dasarnya landak merupakan hewan pemakan serangga, namun sebenarnya di alam hewan ini termasuk hewan oportunis yang tidak hanya memakan serangga tetapi juga hewan lain seperti siput dan cacing, serta tumbuhan dan buah-buahan. Atas dasar hal tersebut lah kemudian makanan landak komersial diformulasi. Makanan landak buatan tersebut pada umumnya mengandung kitin (bahan penyusun rangka luar serangga). Namun, jika Kamu tidak bisa menemukan makanan komersial yang tersedia untuk landak, maka Kamu bisa menggantikannya dengan bahan makanan yang Kamu formulasi sendiri atau makanan hewan lain juga bisa diberikan.
makanan landak
sumber gambar: guardian.co.uk
Pada prinsipnya makanan landak harus kaya akan protein dan rendah lemak. Jika dipresentasikan maka makanan landak harus mengandung setidaknya 30% protein dan tidak lebih dari 15% lemak. Makanan kucing yang kering dan rendah lemak juga bisa diberikan ke landak. Dalam satu hari, berikan landak 4 sendok makanannya, jangan sampai berlebihan nanti bisa obesitas landak peliharaanmu. Jika berat badannya mulai berlebih, maka kurangi menjadi 3 sendok untuk per harinya.
Untuk meracik makanan landak sendiri, Kamu bisa menggunakan bahan-bahan segar, seperti sayuran dan daging, yang dimasak tanpa bumbu. Landak ternyata juga memerlukan sayuran segar agar tubuhnya tetap sehat loh. Sayuran seperti kubis, kembang kol dan sayuran hijau lainnya bisa Kamu berikan ke landak. Selain itu, buah-buahan seperti apel dan pir juga bisa diberikan untuk landak. Jangan berikan makanan segar itu setiap hari, sebaiknya 4 kali dalam seminggu.
Makanan lain yang bisa diberikan untuk landak adalah serangga, seperti jangkrik yang bisa Kamu beli di tempat-tempat tertentu. Jika Kamu ingin memberikan jangkrik untuk landakmu, maka tempatkanlah jangkrik pada tempat berventilasi dan taruhlah buah yang mengandung banyak air di dalamnya agar jangkrik bisa memakannya (dan mendapatkan air) sebelum disantap oleh landak.
Lalu, perlukah vitamin atau suplemen diberikan ke landak? Selama makanannya seimbang, maka Kamu tidak perlu memberikan tambahan vitamin atau suplemen. Jika memang ingin memberikan tambahan vitamin atau suplemen, maka konsultasikanlah dengan dokter hewan.

Hamster Campbell...ini infonya

Salah satu spesies hamster yang banyak dijadikan hewan peliharaan adalah jenis Campbell. Yuk, cari tahu lebih banyak mengenai spesies hamster ini. Berikut adalah informasi mengenai hamster Campbell:
Hamster Campbell
sumber gambar: nagetiere-online.de
  • Nama Latin: Phodopus campbelli.
  • Ukuran: 10 sampai dengan 11.5 cm.
  • Asal: Asia Tengah, termasuk Mongolia, China, dan Rusia Utara.
  • Masa Hidup: 1 hingga 2 tahun, bisa juga lebih dari itu.
  • Temperamen: Hmaster Campbell memiliki sifat penasaran.
  • Keragaman: Hamster Campbell terdapat dalam berbagai variasi warna mulai dari coklat, putih, krem, abu-abu dan hitam dengan mata yang merah atau hitam.sumberinfo

Info Kisah Nyata Menikah dengan "Jin Muslimah"

Ini kisah nyata dialami seorang manusia. Tentu penulis tidak akan menyebutkan namanya (rahasia perusahaan dong!). Sebutlah namanya Ahmad. Ia seorang yang istimewa. Mudah keluar air matanya bila mengingat Allah dan merasakan hal-hal yang menyentuh hatinya, sering basah matanya dalam shalatnya, sudah tidak mencintai dunia (uang, materi dan selera).

Bila pun punya uang, selalu bukan buat dirinya, tapi untuk orang lain yang lebih memerlukannnya. Hatinya bersih. Kuat tidak tidur dan tidak makan berhari-hari.

Tidak takut oleh manusia, siapapun, bila menyangkut kebenaran yang ia bela. Ia orang yang tauhidnya terjaga dan sangat dekat dengan Allah SWT melebihi kaum Muslimin umumnya. Ia seorang mukasyafah sehingga biasa berdialog dengan ruh mursyidnya yang sudah meninggal. Tentu, kemampuannya luar biasa. Ia orang yang sudah sangat spiritual. Dalam cerita ini, semua nama yang saya sebutkan, bukan nama aslinya.

Ahmad sahabat saya ini, sudah hampir setahun, sejak mengalami kasyaf (tersibaknya alam ruhani atau tabir spiritual) biasa berdialog dengan gurunya bernama Syekh Habib Syarwani, yang sudah wafat 10 tahun yang lalu. 


Syekh Habib semasa hidupnya adalah seorang ulama hikmah, dikenal sebagai guru spiritual, seorang mukasyafah, seorang penasehat agama dan kebenaran yang terpercaya. Syekh Habib dipercaya sebagai wali dengan kehebatan karomah-keromahnya. Ia tidak mau meramal-ramal seperti dukun atau ahli hikmah lainnya. Tauhidnya lurus kepada Allah SWT. Semua kalangan dari orang biasa hingga orang-orang pentingnya mengakuinya sebagai guru, penasehat yang tajam, lurus dan menyentuh. Syekh Habib memiliki ilmu hikmah yang luar biasa.

Sejak Ahmad menjadi kasyaf, ruh gurunya terus membimbing hidupnya secara ruhani. Menurut Ahmad, suatu malam, ruh gurunya didampingi beberapa muridnya di alam sana, menawarinya sesuatu: “Ahmad, ini ada Jin Muslim diantara kita, namanya Syekh Maulawi. Ia berumur 400 tahun. Ia mempunyai putri namanya Fatimah, umurnya 200 tahun. Fatimah masih gadis. Syekh Maulawi tertarik padamu, pada keshalehanmu dan kekuatanmu dalam memeluk agama. Kami semua disini menawarkan padamu untuk menikahi Fatimah binti Maulawi. Bagaimana pendapatmu? Silahkan fikirkan dan pertimbangkan.”

Tentu Ahmad kaget luar biasa. “Menikah dengan jin?” Tidak pernah terbayang sedikitpun sebagai murid Syekh Habib Syarwani kemudian akan dinikahkan dengan jin. Ini sangat mengagetkan dan sama sekali baru mengalami tawaran seperti ini. 


Mendengar pun, pernikahan antar manusia dan jin, belum pernah. Mau menolak, ia sangat takzim pada Syekh sebagai gurunya lahir batin sejak hidupnya. Menyatakan mau juga tidak terbayang bagaimana jadinya dan nantinya. Dalam kebingungannya, ia mendesah:
“Menurut Syekh bagaimana?”
“Ini hanya tawaran. Bersedia syukur, tidak pun tidak apa-apa.”
“Menurut Islam bagaimana? Saya kan manusia.” Tanya Ahmad lagi ingin tahu bagaimana dari sudut hukum agama.
“Tidak ada larangan.” Jawab gurunya kalem.

Pikiran Ahmad masih terus diliputi kebingungan. Selama berbulan-bulan sejak ia bisa berdialog dengan gurunya tersebut secara ruhani, Ahmad sudah terbiasa melihat jin. Oleh jin-jin kafir yang buruk rupa, yang wajahnya semrawut, tidak beraturan, sering sekali menggoda perjalanannya agar niatnya menemui dan berguru kepada Syekh Syarwani mundur, batal dan tidak jadi. Ini adalah ujian beratnya. Ia harus mengalahkan godaan-godaan makhlus halus itu. Awalnya, kaget luar biasa dan sangat takut ketika ia mampu melihat sosok jin-jin itu. 


Ada yang menertawakan perjalannya sambil bergelantungan di sebuah pohon di tengah malam, ada yang menghalangi jalan kakinya, ada yang menumpangi motor yang dikendarainya di jok belakang, ada yang menebarkan bau busuk, ada yang menyerupai wanita cantik dan telanjang bulat mengajaknya bersetubuh, ada yang menirukan suara ibunya atau istrinya memanggil-manggilnya ketika sedang berjalan. Semua itu terjadi antara jam 11.30 malam hingga jam 04.00 subuh ketika ia sering berjalan kaki ke sebuah tempat pertemuan dengan gurunya.

Lama-kelamaan matanya jadi biasa dan tidak kaget melihat jin-jin penggoda itu. Mereka selalu muncul setiap malam di tengah perjalanan ketika Ahmad menemui gurunya di tempat tersebut. Mereka menggoda dan menakut-nakutinya. 


Oleh keyakinannya kepada Allah, Ahmad tidak takut bahkan semakin berani mengusirnya dan bahkan sering menantangnya untuk tarung karena kesal. Kebanyakan jin-jin penggoda itu kabur, mangpret, ngacir ketakutan setelah dibacakan ayat-ayat Qur’an seperti ayat kursi. Tetapi, bukan hanya jin kafir yang buruk-buruk rupa itu yang dia lihat. Sering juga jin-jin Muslim menyapanya. Mereka ini sosoknya lain. 

Tubuhnya ada yang wangi, bersih, tampan dan cantik, tapi ukurannya tinggi-tinggi dan besar-besar. Umurnya ratusan tahun. Ada yang sedang memegang tasbih berdzikir kepada Allah, ada yang sedang khusyu beribadah dan sebagainya. Melihat mereka, Ahmad sudah biasa. Tetapi, ditawari menikahi dengan jin yang berbeda jasad, beda dunia, beda alam, sama sekali tidak terbayangkan olehnya.

Akhirnya bakti dan hormat pada gurunya mengalahkan keraguan dirinya. Bagi Ahmad, Syekh Habib Syawani di alam ruh, atas izin Allah, masih mengajarkan ilmu dan telah membukakan kasyafnya, yang membuatnya bisa melihat dan berdialog langsung dengannya. Ahmad akhirnya menyatakan siap dengan hati bulat, ikhlas dan pasrah. Singkat cerita, proses pernikahan pun dilangsungkan. 


Disaksikan gurunya dan ruh-ruh yang hadir, dengan suasana sangat khidmat, Ahmad dinikahkan dengan Fatimah binti Maulawi, seorang gadis jin Muslimah, berumur 200 tahun. Mas kawinnya, cukup hanya membaca surat Al-Fatihah. Mertuanya bernama Syekh Maulawi adalah jin yang sangat dihormati di kalangan jin Muslim di alamnya. Resmilah mereka sebagai pasangan suami istri.

Bagaimana gambaran dan kesan Ahmad tentang Fatimah, istrinya di alam jin itu? Ia menceritakannya kepada saya. “Ia memakai kerudung dan masya Allah cantiknya luar biasa. Tubuhnya harum. Tingginya sekitar 4 meter. Setelah nikah, saya memangilnya ummi, dia memanggil abi. Sikapnya tawadhu luar biasa kepada suami, bahasanya santun, sifatnya halus dan kecantikannya belum pernah saya lihat pada manusia. Saya belum pernah melihat wajah secantik itu.”

Beberapa hari dari itu, Ahmad bercerita tentang bulan madunya. Walaupun tinggi Fatimah sekitar 4 meter, tapi ketika berfungsi sebagai istri dan menemui suaminya, ia merubah ukurannya menjadi ukuran manusia biasa, normal. Suatu saat, Ahmad memulai ceritanya, ia diajak Fatimah berjalan-jalan, berkeliling ke alamnya. Alam jin tidak jauh berbeda dengan alam manusia. Ada pengajian, ada sekolah, kampus, masjid dan bangunan-bangunan lain. Sama dengan manusia, mereka memiliki peradaban. Tapi, itu peradaban jin. Bedanya, bentuknya aneh-aneh, berbeda dengan di alam manusia. Ahmad sangat sadar alias bukan mimpi. Selama berkeliling, perasaannya dipenuhi aneh dan aneh, takjub dan takjub, heran dan heran atas apa yang dialaminya di alam yang berbeda. 


Akhirnya ia tiba di sebuah rumah, tentu rumahnya Fatimah. Tinggi, luas, bentuknya aneh, tidak seperti rumah yang ada di alam manusia. Kamar Fatimah harum dan bersih. “Barang-barang” tertata rapih. Di atas tempat tidur, mereka ngobrol dan bercumbu. Selain sangat cantik, tubuh Fatimah tercium harum dan bercahaya. Maklum ia jin yang taat ibadah. Singkatnya, aneh juga, Ahmad merasakan kepuasan persis seperti dengan manusia, bahkan lebih. Kata Ahmad, Fatimah tidak akan pernah hamil. Persenggamaan jin dan manusia tidak akan mengasilkan kehamilan, karena perbedaan zat makhluk. Manusia fisik, jin non fisik alias makhluk ghaib.

Sejak itu, kata Ahmad, Fatimah selalu datang dimana Ahmad memerlukannya. Ngobrol berdua dengan penuh santun dan etika sebagai istri yang shaleh, sun tangan, menunduk dan tidak pernah bersuara keras. Saling mengingatkan beribadah kepada Allah. Saling menasehati untuk sabar dalam menghadapi masalah masing-masing. Tidak ada suasana sedikit pun dari Fatimah mendominasi Ahmad dari istri aslinya yang manusia, yaitu istri pertamanya. 


Bahkan, dalam banyak kesempatan, Fatimah selalu mendorong Ahmad untuk harmonis dengan istrinya dan anak-anaknya, menyayangi dan memperhatikan keluarga. Kehadiran Fatimah, tidak sedikitpun menggangu keberadaan keluarga Ahmad karena tidak ada nafkah yang harus dikeluarkan, tidak ada waktu yang terambil. Nafkahnya paling do’a. Perhatiannya bukan bentuk fisik, tapi ruhani. Kemana Ahmad pergi, Fatimah bisa dipanggil dan datang, atau ia yang datang sendiri. Makanan Fatimah sebagai jin Muslim dan makhluk adalah saripati-saripati makanan. Pernikahan itu kini sudah berumur dua tahun lebih. 

Hingga sekarang tetap saja rukun dan damai. Ahmad merasa sangat bahagia, demikian juga Fatimah. Kepada istri pertamanya, Ahmad tidak pernah menceritakan peristiwa poligaminya ini karena tidak perlu dan tidak akan dimengertinya. Toh keluarga tidak terganggu sedikitpun. Ahmad dan Fatimah hingga saat ini, keduanya adalah murid Syekh Habib yang sampai sekarang sering hadir dalam pengajian yang berisi nasehat-nasehat gurunya tersebut, tentu pengajian secara ruhani, yang orang awam seperti kita tidak bisa melakukannya.

Penutup
Demikianlah, menikah dengan jin bisa terjadi, tapi bukan syari’at dan tidak dianjurkan oleh agama. Tidak perlu dicontoh, apalagi menikahnya dengan tujuan-tujuan sesat seperti dilakukan sebagian orang yang menginginkan kekayaan, kesaktian, kekebalan dll. Ahmad maupun Fatimah dalam peristiwa di atas, keduanya tidak menginginkan, merencanakan dan membayangkannya sama sekali. Ahmad bersedia karena ditawari gurunya, Fatimah karena tawaran Bapaknya, Syekh Habib Maulawi. Pernikahan mereka dilandasi agama dan tauhid kepada Allah SWT. Tidak ada kemusyrikan didalamnya, tidak atas dasar lain-lain. Itu takdir saja dari Allah SWT. Tanpa izin-Nya, segala sesuatu tidak akan terjadi

The Tielman Brothers, Band Rock Tertua Di Dunia Asal Indonesia


Apakah nama band rock tertua di dunia? Pasti yang ada dibenak kalian adalah The Beatles, The Doors, The Rolling Stones, Led Zeppeline, dll. Tetapi tak banyak yang mengingat bahwa band rock tertua di dunia adalah The Tielman Brothers. Dan tahukah kamu bahwa band rock ini berasal dari Indonesia! Mari kita simak sejarahnya.


Awal Karir : Jauh sebelum The Beatles, The Rolling Stones, Elvis Presley, dll mulai muncul di awal tahun 60-an, di Surabaya – Indonesia sekitar tahun 1945 Andy Tielman (guitar,vocal), Reggy Tielman (banjo,guitar,vocal), Ponthon tielman (double bass,guitar,vocal), Loulou Tielman (Herman Lawrence)(drum,vocal) dan Jane Tielman (Janette Loraine)(vocal) resmi membentuk grup band yang diberi nama The Timor Tielman Rhytm Brothers. Mewarisi talenta musik dari orang tuanya Herman Tielman dan Flora Lorine Hess, mereka benar-benar memulai karir pada tahun 1956 dengan hijrah ke Breda, Belanda. Pada saat itulah Tielman Brothers pun menjadi printis musik Rock and Roll pertama di Belanda dan yang pada akhirnya mereka pun menciptakan “Indo-Rock”. Mereka begitu terkenal di Belanda dan negara – negara Eropa lainnya, namun sangat disayangkan nama mereka kurang dikenal di Indonesia.


Inspirasi Bagi Band Rock Tahun 60-an : Aksi mereka dipanggung bisa dibilang sangat aktraktif, seperti memainkan gitar dengan kaki, gigi, meloncat – loncat,dll. Jika banyak orang yang terpukau dengan permainan gitar yang gila dari Jimi hendrix di tahun 60-an, maka semua teknik permainan seperti itu sudah lebih dulu diperkenalkan oleh Andy Tielman sang Frontman dari band ini. Disebut-sebut Tielman Brothers adalah inspirasi bagi band-band legendaris tahun 60-an .
The Beatles Fans Tielman Brothers : Pemain Bass The beatles, Paul McCartney adalah penggemar band ini dan menginspirasi terbentuknya The Beatles di awal tahun 60-an. Saat The Tielman Brothers manggung pertama kali di Jerman, grup band asal Inggris ini sempat melihat penampilan The Tielmans Brothers. Dan saat itulah untuk pertamakalinya Paul melihat Bass Violin Hofner. Andy Tielmans sang gitaris memakai Fender Jazz Master khusus 10 strings. Fender sengaja mengirim representative-nya ke Jerman saat itu untuk merancang gitar buat Andy Tielmans.

Akhir Karir : Namun sangat disayangkan, di tahun 1976 band ini dikabarkan bubar karena boleh dikatakan permainan musik mereka terkesan mandek dan tidak ada perkembangan alias kurang eksploratif. Mereka bermain musik di tataran yang itu-itu saja, dan itulah yang akhirnya membuat publik menjadi bosan. Meskipun begitu, karya mereka sampai sekarang masih sangat digemari di luar negeri, terutama di Belanda.







Sumber

Sejarah Preman Indonesia Sejak Jaman Kerajaan

Fenomena kekerasan dalam masyarakat Jawa kuno dapat diketahui melalui kajian arkeologi dari sumber-sumber tertulis berupa prasasti, lontar, dan naskah-naskah. Adapun penggambaran dalam beberapa panil relief candi terdapat di Candi Mendut di Jawa Tengah serta Candi Surawana dan Rimbi di Jawa Timur.

Pemerintah kini sedang disibukkan oleh ulah para preman yang sering mengganggu ketenteraman dan segala bentuk ketidaknyamanan bagi masyarakat. Polisi sebagai pengayom masyarakat harus bekerja keras dan menumpas habis segala bentuk kejahatan. Namun, usaha itu akan sia-sia jika tidak didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Gambaran ini juga terjadi pada masa pemerintahan kerajaan besar seperti Sriwijaya, Kediri, Singosari, dan Majapahit.


Pada masa Jawa kuno, serangkaian undang-undang dan hukum berupa pemberian sanksi yang keras diberlakukan tidak saja pada pelaku kejahatan, tetapi juga warga yang desanya sebagai tempat kejadian perkara (TKP). Sanksi yang diberikan kepada desa-desa tersebut berupa denda dan pajak yang sangat memberatkan. Oleh karena itu, penduduk desa membuat pos-pos keamanan untuk meminimalisir kejahatan. Walaupun upaya itu telah dilakukan, masih sering terjadi karena faktor alam dan lingkungan berupa hutan lebat dan terisolirnya dari pusat pemerintahan.

Naskah-naskah hukum (awig-awig) banyak ditemukan di Bali dan ditulis dalam bahasa Jawa kuno dari masa pasca-Majapahit. Naskah yang ditulis dan diterjemahkan oleh para sastrawan tersebut diacu dari institusi kerajaan di India yang diperlukan dalam menjalankan pemerintahan.

Dapat dibayangkan bahwa naskah-naskah hukum yang digunakan oleh para pejabat keha****n dari masa klasik (Hindu-Buddha) tidak semuanya ditulis di atas logam, tembaga, atau perunggu karena tidak praktis dan terlalu berat. Biasanya ditulis di atas ripta berupa daun lontar atau karas. Setelah berpuluh-puluh tahun ripta tersebut dapat rusak dan disalin kembali serta dilakukan perubahan, penambahan, atau pengurangan pasal-pasal sesuai dengan perubahan bahasa dan perkembangan masyarakat.

Adanya naskah hukum tadi memberikan gambaran yang jelas bahwa masyarakat Jawa kuno bukanlah suatu masyarakat yang senantiasa aman, tenteram, dan damai, jauh dari segala tindak kejahatan.
Kejahatan dari masa ke masa

Sumber-sumber hukum yang tertulis dalam prasasti abad ke-9-10 Masehi di Jawa Tengah pada masa Dyah Balitung dan naskah pada masa pasca-Majapahit abad ke-13-15 Masehi memuat tentang hukum dan kerawanan-kerawanan yang pernah terjadi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.
Pertama, prasasti Balingawan berangka tahun 891 M dari bahan batu yang ditulis berlanjut pada bagian belakang sebuah arca Ganesa (disimpan di Museum Pusat Jakarta). Prasasti ini memuat penetapan sebidang tanah di Desa Balingawan menjadi sima (daerah perdikan/otonom). Prasasti itu lahir karena rakyatnya ketakutan, menderita, dan melarat lantaran senantiasa harus membayar pajak denda atas rah kasawur (darah tersebar berceceran) dan wankay kabunan (mayat kena embun).

Hal itu terjadi karena dalam hukum Jawa kuno desa-desa yang menjadi tempat berlangsungnya peristiwa kriminal (walaupun peristiwanya terjadi di tempat lain, tetapi mayatnya ditemukan di desa tersebut) maka desa yang bersangkutan (TKP) mendapat sanksi keras harus membayar denda/pajak kepada raja. Kenapa peristiwa semacam itu bisa terjadi?


ilustrasi

Hal tersebut berkaitan erat dengan sistem dan struktur pemerintahan desa yang bergantung pada hierarki pemerintahan di atasnya sehingga untuk pengamanan desa menjadi kurang efektif. Akhirnya, permohonan desa tersebut dikabulkan. Desa Balingawan menjadi sebuah sima, keamanan di jalan besar terjamin, rakyat desa dan dukuh-dukuhnya tidak lagi merasa ketakutan.

Kedua, prasasti Mantyasih (907 M) yang ditulis dalam tiga versi berbeda, dua di antaranya ditulis di atas lempengan perunggu dan satu di atas batu, tetapi yang terlengkap yang ditulis di atas lempengan perunggu. Isi prasasti berkisar tentang penetapan sima dari Raja Rakai Watukura Dyah Balitung kepada 5 patih yang telah berjasa mengerahkan rakyat Desa Mantyasih pada waktu diselenggarakan pesta perkimpoian raja. Pada suatu ketika, rakyat desa merasa ketakutan oleh ulah para penjahat dan mereka tidak dapat mengatasinya. Kelima patih diberi tugas untuk menumpas dan menjaga keamanan di jalan. Daerah ini pada masa Jawa kuno terletak di sekitar Gunung Susundara (Sundara) dan Gunung Sumbing di wilayah Temanggung, Jawa Tengah.


Ketiga, prasasti Kaladi (909 M). Prasasti ini juga bermasa dari Raja Rakai Watukura Dyah Balitung. Isinya tentang pemberian sima atas permohonan pejabat daerah yang bernama Dapunta Suddhara dan Dapunta Dampi karena ada hutan arapan yang memisahkan (desa-desa) itu menyebarkan ketakutan. Mereka senantiasa mendapat serangan dari Mariwun yang membuat para pedagang dan penangkap ikan merasa resah dan ketakutan siang dan malam. Maka diputuskan bersama, hutan itu dijadikan sawah agar penduduk tidak lagi merasa ketakutan.

Keempat, prasasti Sanguran (928 M). Berisikan beberapa hal yang menyangkut kejahatan, di antaranya: wipati wankay kabunan (kejatuhan mayat yang terkena embun), rah kasawur in dalan (darah yang terhambur di jalan), wakcapala (memaki-maki), duhilatan (menuduh), hidu kasirat (meludahi), hastacapala (memukul dengan tangan), mamijilakan turuh nin kikir (mengeluarkan senjata tajam), mamuk (mengamuk), mamumpan (tindak kekerasan terhadap wanita), ludan (perkelahian?), tutan (mengejar lawan yang kalah?), danda kudanda (pukul-memukul), bhandihaladi (kejahatan dengan menggunakan kekuatan magis).


Kelima, naskah Purwwadhigama. Sistem pengadilan zaman klasik membagi segala macam tindak pidana dan perdata ke dalam 18 jenis kejahatan yang disebut astadasawyawahara. Penulisan ke-18 hukum tersebut tidak selalu lengkap, kadang hanya garis besarnya, mungkin beberapa hal yang dianggap penting/sesuai dengan kondisi saat itu.

Hukum tersebut berisikan: tan kasahuranin pihutan (tidak membayar lagi utang), tan kawahanin patuwawa (tidak membayar uang jaminan), adwal tan drwya (menjual barang yang bukan miliknya), tan kaduman ulihin kinabehan (tidak kebagian hasil kerja sama), karuddhanin huwus winehakan (minta kembali apa yang telah diberikan), tan kawehanin upahan (tidak memberi upah atau imbalan), adwa rin samaya (ingkar janji), alarambaknyan pamalinya (pembatalan transaksi jual-beli), wiwadanin pinanwaken mwan manwan (persengketaan antara pemilik ternak dan penggembalanya), kahucapanin watas (persengketaan mengenai batas-batas tanah), dandanin saharsa wakparusya (hukuman atas penghinaan dan makian), pawrttinin malin (pencurian), ulah sahasa (tindak kekerasan), ulah tan yogya rin laki stri (perbuatan tidak pantas terhadap suami-istri), kadumanin drwya (pembagian hak milik atau pembagian warisan), totohan prani dan totohan tan prani (taruhan dan perjudian).

Dari 18 aturan hukum pidana tersebut, ada tiga yang sedang marak terjadi saat ini, seperti ulah sahasa (tindak kekerasan), ulah tan yogya rin laki stri (perbuatan tidak pantas terhadap suami istri), serta totohan prani dan totohan tan prani (taruhan dan perjudian).

Relief candi

Beberapa candi yang memuat adegan kekerasan dapat dilihat di Candi Mendut, Jawa Tengah, bercorak Buddhis. Pada tangga masuk di sisi selatan candi peninggalan abad ke-9-10 M itu terdapat panil relief yang menggambarkan dua figur, salah satunya memegang gada/parang (?), sedangkan figur yang satunya memegang alat semacam perisai.

Di Jawa Timur, panil-panil relief yang menggambarkan kekerasan dapat dilihat pada Candi Surawana (Pare, Kediri), merupakan peninggalan sekitar abad ke-14 M, bercorak keagamaan Buddhis. Pada bagian kaki candi sisi utara terlihat relief yang menggambarkan adegan kekerasan/perkelahian, yakni seorang tokoh sedang memilin kepala seseorang. Sementara pada Candi Rimbi di Bareng, Jombang, (peninggalan abad ke-13-14 M), pada bagian kaki candi, di sisi selatan, terdapat gambar dua pria sedang berkelahi di tengah hutan dengan menggunakan kain cancut.

Fenomena masyarakat Jawa kuno tentang dunia kekerasan tidak terlepas dari kondisi sosial, ekonomi, dan politik. Para penguasa pada masa itu sudah mengindahkan aturan-aturan dan nilai-nilai hidup yang harmonis berupa pandangan hidup berdasarkan kepercayaan/agama. Aturan-aturan tersebut disosialisasikan dengan cara pembuatan prasasti dan gambar-gambar pada relief candi yang sarat akan pesan-pesan moral dan etika, sebagai tuntunan hidup manusia.

Walaupun peraturan dengan segala sanksi hukum begitu kerasnya, bahkan desa-desa dalam wilayah kekuasaan kerajaan tertentu juga harus berperan aktif dalam menjaga ketertiban, tetapi masih sering terjadi tindak kekerasan. Apalagi jika penegakan hukum tidak diimbangi dengan disiplin dan dedikasi dari aparatur pemerintah beserta kesadaran seluruh masyarakatnya, niscaya tindak kekerasan masih sering terjadi di mana-mana, bahkan secara kualitas dan kuantitas semakin merebak di negeri ini.

Sumber

Ada Juga Liga Bola Basket Khusus Nenek-nenek

Di Amerika Serikat ini memang banyak hal aneh yang dijumpai atau saksikan sendiri. Mulai dari jam yang bisa ditambah atau dikurang satu jam tiap tahun, cuaca yang ekstrim yang merentang dari -30F sampai ke 100F, sampai ke teman yang menikah dengan sesama jenisnya di samping sungai.



Liga Bola Basket Nenek-Nenek.? Awalnya, hanya sebatas sekumpulan nenek-nenek di panti jompo yang bermain bola basket untuk mengisi waktunya. Ternyata, liganya memang sungguhan, walaupun masih bersifat lokal.

Menurut penuturan Barbra McPherson (62 tahun), liga bola basket nenek-nenek ini diprakarsai pada tahun 2005 untuk para nenek yang ingin memiliki komitmen yang sama untuk berolahraga. Dari segi usia, nenek-nenek yang berpartisipasi dalam liga ini cukup beragam, mulai dari yang berusia 50 tahun sampai 81 tahun.

Bola basket nenek-nenek ini memiliki aturan yang cukup beda dengan basket yang biasanya. Katanya, peraturannya dicutat dari aturan permainan basket awal 1900-an. Setiap tim beranggotakan enam pemain dan lapangan dibagi menjadi tiga bagian. Uniknya, setiap pemain memiliki tempat khusus di lapangan dan harus tetap di situ selama pertandingan. Tidak ada istilahnya berlari apalagi melompat (bisa gawat akibatnya). Pun, tidak ada kontak fisik. Apalagi seorang pemain melakukan pelanggaran tiga kali, otomatis dia tidak bisa main lagi dalam pertandingan tersebut. Lama pertandingan delapan menit per babak dengan satu kali timeout. Untuk sistem perhitungan poinnya tidak berbeda dengan permainan basket profesional.

Liga bola basket nenek-nenek ini membantu para manula di negara bagian Iowa untuk lebih bersosialisasi dan tentu saja membuat mereka untuk tetap sehat. Sebagian besar dana yang terkumpul dari liga ini disalurkan untuk membantu pendanaan rumah sakit dan badan amal lokal. Tahun kemarin, liga ini sudah berhasil menasional dan diikuti oleh 68 nenek-nenek.

Sumber

Info Mobil Mini Masa Depan | mchobloginfo

 Mungkin agan / aganwati udah biasa melihat mobil-mobil masa depan yang canggih dari desainnya. Dan mayoritas mobil itu memiliki body yang bisa dibilang cukup besar ya atau standard lah, nah kali ini mchobloginfo mau share aja sesuai judul diatas, cek dibawah ya gan..
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Toyota Coms
Toyota Coms sebenarnya sudah dibolehkan meluncur di jalanan umum karena sudah memenuhi standar keamanan yang cukup. obil ini DNA-nya berasal dari sepeda yang diberi penggerak listrik.
Coms tersedia dalam 2 versi, yakni model yang bisa melaju sampai 35 km (dijual seharga 770.000 yen/sekitar Rp 92 jutaan) dan model kedua yang bisa melaju sampai 45 km seharga Rp 107 jutaan.
Mobil ini sudah terjual sebanyak 2.000 unit. Toyota sudah berniat untuk memproduksi Coms yang lebih dahsyat performanya dalam beberapa bulan ke depan.
kaskus-forum.blogspot.com - 5 Mobil Kecil di Masa Depan


Nissan New Mobility Concept
Jagoan Nissan adalah mobil New Mobility Concept. Mobil berkapasitas 2 penumpang.
Nissan menyediakan mobil ini sebagai car sharing atau mobil yang bisa dipakai oleh semua orang dalam komunitas.
Si kecil ini menawarkan manuver yang sama dengan motor namun dengan keamanan yang lebih bagus. New Mobility Concept mengambil desain dari Renault Twizy.
kaskus-forum.blogspot.com - 5 Mobil Kecil di Masa Depan


Suzuki Q-Concept
Mobil konsep ini sangat unik bentuknya. Postur tubuhnya tak kalah imut dengan mobil lainnya. Suzuki Q-Concept memiliki panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.650 mm.
Jangan remehkan motor yang dikandung Suzuki Q-Concept. Suzuki membenamkan motor listrik yang mampu berjalan sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.
Kabin hanya memuat 2 penumpang saja. Jadi mobil tersebut memang sangat kecil. Kondisi kabin pun tidak begitu lega.
kaskus-forum.blogspot.com - 5 Mobil Kecil di Masa Depan


Daihatsu Pico
Daihatsu Pico Concept adalah mobil dua penumpang yang tampak ringan.
Daihatsu mengatakan bahwa posisi mobil ini berada di antara mobil dan motor dengan kekuatan listrik sebagai penggeraknya.
Mobil ini dibuat untuk kebutuhan para orangtua yang sangat-sangat aman.
Mobil ini bisa digunakan orangtua untuk mengantar atau menjemput anaknya dalam jarak pendek.
Fitur-fitur keamanan ada di mobil ini, termasuk upaya menghindari kecelakaan.
kaskus-forum.blogspot.com - 5 Mobil Kecil di Masa Depan


Honda Micro Commuter Concept
Mobil ini memiliki kapasitas 3 penumpang, memiliki desain roda yang unik yang tertutupi oleh bodinya. Di dalamnya ada handheld device yang dikenal sebagai Honda Smart Connect yang mengatur interaksi pengendara dengan mobil.
Mobil sudah dilengkapi dengan smart key, GPS, remote locking, remote charging indicator, mobile phone, dan telematics.
Honda sebenarnya sudah memamerkan mobil ini di Tokyo Motor Show 2011 lalu.
kaskus-forum.blogspot.com - 5 Mobil Kecil di Masa Depan

Info Bra/ Kutang Terunik di Dunia

Bra atau pakaian dalam wanita banyak sekali bentuk, model maupun warnanya. Tapi pernahkah ente melihat bra yang memiliki bentuk unik bahkan terkadang diluar nalar kita sebagai manusia?? coba lihat dulu foto-foto berikut ini.... gan Mana yang menurut agan yang paling unik??....kasih komentarnya yee...??

kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia



kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia



kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia



kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia

kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia



kaskus-forum.blogspot.com - Bra Terunik Di Dunia

Info ATM Unik terbuat dari Bambu ada di Bali



Mesin ATM biasanya di buat mengunakan beton dan memiliki pendingin di dalamnya agar penguna ATM terasa nyaman. Sebuah ATM dibali bisa dibilang sangat unik sebab ATM ini dibangun hanya dengan mengunakan bambu.







kaskus-forum.blogspot.com - Uniknya ATM di Bali Yang Dibuat Dari Bambu

Seorang bangkir BII (Bank Internasional Indonesia) menmpunyai ide untuk membuat sebuah mesin ATM yang ramah lingkungan.



kaskus-forum.blogspot.com - Uniknya ATM di Bali Yang Dibuat Dari Bambu

Karena ingin ramah lingkungan maka ATM ini dibuat dari bambukaca dan aluminium daur ulang, sementara untuk fondasinya dipakai sebuah batu besar yang dipaku ke mesin ATM untuk keamanan. Sementara sumber energi dipasok oleh 4 panel solar yang menjulang diatas ATM. Dan hasilnya cukup indah bukan?

kaskus-forum.blogspot.com - Uniknya ATM di Bali Yang Dibuat Dari Bambu