Info Tips Teliti Sebelum Membeli Motor Bekas


 
Body Motor Mulus
 

Membeli used bike, baik motor besar maupun motor harian, tetap perlu pertimbangan khusus. Utamanya melihat kondisi varian untuk menentukan nilai nominal yang layak dikeluarkan. Dianjurkan paling utama mengecek kondisi mesin, rem dan bodi.
 

 Ilustrasi Motor Bekas:

Bila suara mesin agak kasar atau berisik bisa menandakan piston sudah 'kena' atau aus. Perlu perhitungan biaya penggantian suku cadang jika berniat membeli motor bekas dengan kondisi ini.
Jeroan mesin normal dapat ditandai dengan grip gas dipelintir terasa enteng,. Begitu pula putaran mesin ringan. Bila berat, mungkin perlu disetting ulang. Kalau suara mesin brebet atau 'nembak-nembak' bisa jadi pengapian tidak normal.
 

 Jeroan Mesin:


Suara dari knalpot tidak 'bulat', apalagi terdengar 'garing' mengindikasikan karburator kotor. Untuk mengetahuinya, bisa dilakukan dengan tes jalan. Beda untuk mengecek torsi atau performa mesin diperlukan perangkat dyno test dan komputer standar APM.

Suara Knalpot Garing Indikasi Karburator Kotor:

Periksa peranti rem apa ada kebocoran, berfungsi normal atau agak ngadat. Pasalnya jika motor jarang dikendarai cenderung membuat rem tidak lagi optimal. Penyebabnya minyak rem lama mengendap dalam selang, sehingga mengubah kondisi minyak tersebut.

 Cek Rem:

Jika tampak rembesan minyak pada baut selang di master rem, artinya baut selang kendur. Bisa dikencangkan kembali. Tapi bila tetap keluar rembesan, mungkin selang rem bocor. Perhitungkan kembali biaya penggantian spare parts ini.

 Cek Body Motor:

Sedangkan memeriksa kondisi bodi cukup mudah. Biasanya dengan dilihat, apakah ada goresan atau bekas benturan. Jika ditemukan, artinya perlu ekstracost untuk perbaikan atau guna memesan cover firing baru.(kpl/tr/abe)
Sumber info Tips

Cara backup /copy dvd film/dvd data yang error ke hardisk

Isobuster merupakan sebuah software software utility yang dapat digunakan untuk melakukan recovery terhadap data yang hilang dari hardisk akibat terhapus maupun karena proses partisi hardisk yang bermasalah (kurang sempurna) . Saat ini Isobuster didistribusikan dalam 3 versi paket yaitu Isobuster versi Free, Isobuster versi Personal dan Isobuster versi Profesional. Untuk Isobuster Free hanya terdapat fitur backup data yang dapat digunakan untuk mengektrak data/file (saat ini hanya mendukung format CD/DVD). Isobuster Personal sudah mendukung backup /extract data format Blue Ray Disc (BR Disc) dan dilengkapi dengan fitur data recovery, sedangkan Isobuster Profesional memilik tambahan fitur data recovery yang lebih lengkap.

Sebenarnya dengan software isobuster versi free, kita sudah dapat melakukan penyelamatan terhadap data /file dalam sebuah kase VCD /DVD Film atau DVD yang berisi data dokumen/aplikasi lainnya. Dalam beberapa kasus yang pernah ditanyakan oleh teman-teman tentang cara mengcopy DVD Film ke hardisk. Secara manal cukup dicopy paste lewat windows explorer, namun jika kualitas CD/DVD jelek mungkin karena ada bad sector atau ada baret (tergores) pada permukan DVD maka biasanya pesan yang muncul adalah : "Cannot copy VTS_01_4. The request could not be performed because of an I/O device error". ika kasusnya seperti ini maka Isobuster dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengcopy file DVD ke hardisk.


Tampilan error saat melakukan proses copy paster dari keping DVD (DVD Player) ke hardisk komputer seperti di bawah ini :




Berikut Prosedur Kerja yang bisa dilkukan untuk melakukan copy paste DVD ke hardisk :

1. Buka aplikasi isobuster. Biasanya saat pertamakali dibuka akan muncul kotak dialog Registration. Dalam kotak dialog Registration will enable isobuster PRO functionally yang muncul seperti gambar di bawah ini pilih tombol "Free Funct. Only"


2.Setelah aplikasi Isobuster terbuka seperti gambar berikut
Pilih Drive DVD
Selanjutnya pada directory Track 01, pilih directory ISO-New
kemudian pilih Folder VIDEO_TS

Di sisi kanan window pilih salahsatu file yang akan dibackup /dicopy ke hardisk
Dalam contoh dipilih VTS_01_04.VOB
Klik kanan pada  VTS_01_04.VOB , dalam popup menu pilih Extract VTS_01_04.VOB

3. Akan muncul kotak dialog untuk menyimpan file dvd. Pilih sebuah direktori di dalam hardisk untuk menempatkan file hasil copy  dari file DVD
Kemudian klik tombol Save



 4.Selanjutnya proses pengkopian file akan berlangsung, disaat software isobuster mendeteksi kerusakan pada file akibat bad sector pada keping DVD, maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini
Sector 1885234 couldn't be read, Error :04/3E/02. RETRY, SELECT an option and Proceed or Quit


Di bagian frame Selection pilih salah satu option:
a. Omit Sector : pilihan ini akan mengabaikan bagian sector yang rusak, hanya mengcopy bagian yang bagus saja (ukuran file hasil copy paste akan lebih kecil dari ukuran file yang ada di DVD)
b. Replace with all zeroes : pilihan ini akan memberikan intruksi kepada software isobuster, apabila menemukan sector yang rusak maka secara otomatis nilai datanya diisi dengan nilai nol
c. Replace with dummy data : pilihan ini akan memberikan perintah kepada isobuster untuk melakukan pengisian dummy data pada hasil copy data dari sector yang mengalami kerusakan 


4. Cukup pilih Replace with all zeroes  kemudian centang Always apply Selection

Tunggu hingga proses copy paste selesai (Biasanya jika banyak bad sector pada permukaan magnetik DVD maka proses copy paste akan lebih lambat)

Jangan lupa copy semua file yang ada di folder VIDEO_TS  ke hardisk agar saat memutar/memainkan film DVD dari hardisk dapat muncul subtitle bahasa Indonesia atau subtitle bahasa lain yang tersedia di option subtitle configuration menu.

Selain isobuster terdapat juga beberapa software gratis (freeware) lain yang bisa digunakan untuk mengkopi di DVD , bisa dilihat ulasannya disini copy dvd ke hardisk 
sumberinfo

4 software gratis untuk copy dvd film yang rusak ke hardisk

Software backup dvd saat ini banyak beredar di internet mulai dari yang gratisan hingga berbayar.Beberapa Software Backup DVD dapat dikoleksi sebagai cadangan yang mungkin dapat membantu disaat akan memutar film yang berada dalam sebuah keping DVD sewaan dari Rental DVD namum belum sempat diputar pada komputer karena mengalami keterbatasan waktu luang untuk menonton. Maka beberapa alternatif yang bisa dilakukan adalah melakukan backup /burning DVD ke kepingan DVD baru menggunakan software Nero Burning. Pilihan kedua adalah dengan mengcopy langsung file film yang ada pada DVD ke hardisk komputer. Software ini sangat bermanfaat jika pada DVD Film terdapat bad sector pada lapisan magnetik maka jika dicopy secara langsung menggunakan fasilitas Copy Paste pada Window Explorer akan muncul pesan error sperti di bawah ini:
Cannot copy VTS_01 : The request could not be perform because of an I/O device error





Beberapa software gratis yang bisa digunakan untuk backup dvd film ke hardisk, sekaligus mengatasi keterbatasan copy-paste windows explorer adalah:

1. Isobuster
Software Isobuster merupakan sebuah software yang memilik banyak fitur dapat digunakan untuk menyelamatkan data (data recovery), mampu melakukan recovery terhadap kerusakan data pada berbagai media penyimpanan. Software ini terdiri dari 3 varian yaitu versi Free, Personal, dan Pro. Sehubungan dengan topik postingan yang membahas tentang metode Copy DVD error maka dengan hanya menggunakan versi Free maka fitur ini dapat menadi solusi untuk mengcopy data /DVD Film ke hardisk. Proses Penggunaan software cukup mudah. Buat teman-teman yang masih pemula silahkan dilihat link download dan cara menggunakan softwarenya disini Copy DVD  ke Hardisk

2. Unstoppable Copier DVD
Program Roadkil's Unstoppable Copier ini merupakan sebuah software gratis yang memungkinkan anda untuk menyalin file dari disk yang mengalami masalah seperti bad sectors, goresan atau yang hanya memberikan error saat membaca data. Program ini akan mencoba untuk memulihkan setiap bagian dari potongan  file dibaca selanjutnya  menyimpan file per potongan tersebut. Dengan menggunakan metode ini sebagian besar jenis file dapat dibuat bisa digunakan bahkan jika beberapa bagian dari file disk yang tidak dapat dipulihkan secara keseluruhan.

Program ini dapat digunakan sebagai sistem backup harian menggunakan modus batch. Daftar transfer dapat disimpan ke sebuah file dan kemudian dijalankan dari baris perintah untuk melakukan batch yang sama dari transfer secara teratur tanpa harus menggunakan antarmuka GUI. Program ini mendukung parameter baris perintah yang memungkinkan aplikasi untuk dijalankan dari penjadwalan atau script sehingga dapat lebih memudahkan pengulangan proses copy DVD disc.





Spesifikasi Software Roadkil's Unstoppable Copier :
Support OS : Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Ukuran Installer : 417 KB.

 Program untuk copy DVD ini bisa didownload disini Unstoppable Copier DVD

3. Free DVD Descrypter

Software Free DVD Descrypter ada;ah sebuah perangkat lunak gratis yang dapat digunakan untuk mengcopy DVD Film ke dalam hardisk.  Software ini sangat mudah digunakan , tampilan yang sederhana. Proses untuk mengoperasikan software cukup dengan memilih source DVD kemudian menetukan Output Folder selanjutnya dengan menekan tombol Save to PC maka seluruh isi DVD akan diuat duplikatnya pada hardisk

Spesifikasi Software :
Support Windows XP SP3, Vista, Windows 7 and .Net Framework 2 SP2
Sise : 17.1 MB



Perangkat lunak untuk copy DVD ini bisa diunduh disini Free DVD Descrypter


4. DVD Smith Movie Backup

DVD Smith Movie Backup adalah perangkat lunak gratis (freeware) yang dapat digunakan untuk membackup & copy DVD. DVD Smith Movie Backup dapat mendekripsi dan menghapus semua jenis perlindungan DVD, copy DVD ke hard drive komputer sebagai folder DVD. Anda fleksibel untuk menyalin seluruh DVD disc atau menyalin film utama saja.

Dengan  teknologi dekripsi  DVD, DVDSmith Movie Backup bekerja sebagai Decrypter DVD sekaligus untuk menyalin mendeskripsi perlindungan DVD yang di enkripsi dengan metode CSS,RCE, APS, UOPs Enription, dll

 Features utama DVD Smith Movie Backup:
1. Copy DVD ke Hard Drive dalam rasio 1:1
2. Antarmuka pengguna yang Intuitif
3. Decrypt dan menghapus semua perlindungan salinan
4. Leluasa menikmati folder DVD dengan perangkat lunak pemutar video (video player) yang berbeda
5. Support Windows XP, Windows Vista, Windows 7



Software untuk copy DVD ini bisa didownload disini DVD Smith Movie Backup 
sumberinfo

Info Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego

Sama seperti seluruh alam ini saling berhubungan, ini patung LEGO yang dibangun hampir 500.000 batu bata dan merupakan pameran pertama yang dipajang di Reiman kebun di Iowa.
Dibuat oleh seniman master LEGO dan pematung Sean Kenney, Reiman Gardens di Iowa State University akan menjadi taman publik pertama di Amerika Serikat untuk menampilkan patung terbuat dari batu bata LEGO.


â?¢ banteng terdiri dari 45.143 potongan LEGO dan betis dibangun dari 16.229 dan dipamerkan di Reiman Gardens di Iowa State University

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ mawar yang rumit (kiri) terdiri dari 41.242 potongan LEGO sedangkan kupu-kupu (kanan) yang terampil dibangun menggunakan 37.481

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Bagian yang saling berhubungan dari LEGO seni terdiri dari 31.565 potongan mainan anak-anak

Berbasis di New York, Keeney adalah salah satu dari sebelas seniman disertifikasi secara resmi bekerja dengan LEGO, yang dikenal sebagai Pembangun LEGO Bersertifikat.
Potongan-potongan yang direkatkan satu-per-satu pleh Kenney dan tim asisten, dan didukung oleh rangka baja.

Setiap menampilkan bertema di kebun merupakan eksplorasi alam dan bagaimana hal itu dipengaruhi oleh lingkungannya dan manusia.
Sementara rubah dan kelinci itu dimaksudkan untuk menunjukkan dua spesies terkait erat dengan rantai makanan dan ekosistem mereka.
Dengan karyanya yang telah tampil di televisi, The New York Times, The Wall Street Journal, berita BBC dan Good Morning America, Sean Keeney adalah salah satu artis LEGO unggul di Bumi.
Pada tahun 2005, Sean disebut sebagai orang pertama di dunia yang memiliki seniman status profesional LEGO dan dia juga menjalankan MOCpages.com, komunitas penggemar.
terbesar di dunia LEGO

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Sebuah patung bumblee LEGO oleh Sean Keeney dibuat dari 16.383 potongan LEGO

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Menampilkan peran manusia harus bermain di alam, ini pekerja taman dibangun dari 37.497 batu bata LEGO (kiri) bekerja dekat empat Goldfinch itu masing-masing terbuat dari potongan-potongan LEGO 575
kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Seekor capung diciptakan dari 6.535 potongan LEGO oleh Sean Kenney

Queens, New York studio, Sean telah mengakses ke sekitar 1,5 juta keping LEGO pada satu waktu dan patung terbesar adalah ia telah menciptakan beruang kutub yang terbuat dari 95.000 buah.
'Tidak seperti media tradisional, mainan segera menghubungkan dengan begitu banyak orang pada suatu tingkat pribadi, "papar Sean di situs nya seankenney.com

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Sean Kenney, master LEGO dengan pekerjaannya di studio Queens di New York

kaskus-forum.blogspot.com - Kreasi Seni Yang Luar Biasa, Dibangun Dari 500.000 Batu Bata Lego
â?¢ Sebuah rubah dibuat dengan 17.547 potongan LEGO batang kelinci terbuat dari 1.361 batu bata LEGO

yang unik menarik lainnya bisa cek ke SUMBER

INFO BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA

kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYAkaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
Mitos dan cerita mistis selalu mewarnai bambu aneh ini, konon bambu petuk (dalam istilah Jawa) atau bambu ketemu ruas ini mempunyai berbagai macam tuah bagi siapapun yang memilikinya, oleh sebab itu banyak orang berusaha memburu bambu yang mempunyai kelainan pertumbuhan ini. Banyak cerita orang terpaksa harus mengeluarkan banyak uang untuk berburu benda yang satu ini dan berujung pada kegagalan.

Begitu banyaknya pemburu bambu bertuah ini membuat sebagian orang berlaku curang dengan membuat tiruan bambu petuk dengan menyambung banbu menggunakan lem dan dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan aslinya. Menurut informasi pemburu barang ini mulai dari rakyat jelata sampai pejabat negara sekelas menteri, harganyapun tak tanggung-tanggung bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut beberapa orang teman bambu ini mempunyai penunggu atau biasa disebut dengan khodam, Khodam inilah yang membuat bambu ini mempunyai berbagai macam khasiat seperti melancarkan bisnis, penglarisan, untuk memperoleh pangkat dan segudang khasiat mistis lainnya. Jika bambu petuk dapat membantu seseorang untuk meraih sukses dan kemudia menjadi kaya, pertanyaannya adalah apa bedanya dengan pesugihan?


Ujud benda ini memang unik dan tidak lazim untuk tanaman bambu dimana ruas yang mestinya menghadap ke atas, untuk kasus bambu petuk ruasnya menghadap kebawah dan tunas yang tumbuh kemudian menjadi batang tumbuh berhadapan dengan tunas sebelumnya.

Dilihat dari sebagian peminat benda ini adalah dari kalangan intelektual seperti pejabat, anggota DPR, Dosen dan lain sebagainya membuat masyarakat semakin merasa bahwa benda ini benar-benar mempunyai tuah, karena orang-orang yang selama ini mereka anggap selalu berfikir logis-pun ikut memburunya.

Foto-foto dibawah ini adalah foto-foto yang saya kumpulkan dari berbagai macam situs online yang memuat cerita seputar bambu petuk atau menawarkannya untuk dijual. Saya sendiri tidak meyakini tentang khasiat bambu-bambu unik ini saya hanya mengagumi keunikannya saja, sebagai manusia yang diberikan logika oleh Tuhan tentu kita harus berfikir logis karena tidak ada hubungannya antara bambu dengan jabatan seseorang. Memang kadang kita dihadapkan dengan hal-hal yang irasional, namun kita diberikan nurani untuk mengetahui yang irasional itu datangnya dari mana? jika dari Tuhan kita harus menerimanya dengan keimanan namun jika datangnya dari selain Tuhan (Jin) maka kita harus menolaknya karena bagaimanapun juga Setan akan meminta imbalan atas jasa yang mereka berikan kepada manusia, apa imbalan yang diminta oleh Setan? Silahkan cari jawabannya.

 BAMBU PETHUK YG LAIN:
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA
kaskus-forum.blogspot.com - BAMBU PETHUK DAN MISTERI DI BALIKNYA

Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?


99 dhows mengambil bagian dalam perlombaan tahun ini Gaffal Al tidak hanya sebuah situs yang menakjubkan pada hari yang indah. Mereka juga menjaga hidup tradisi kuno pembuatan kapal yang membentang kembali ke zaman Yunani dan Romawi.
Kapal-kapal - dikenali oleh layar segitiga mereka lateen - pernah digunakan pada rute perdagangan melintasi Samudera Hindia.

Mereka sekarang kurang umum. Tapi Gaffal Al memungkinkan ribuan penonton, diposisikan di pantai Dubai, melihat mereka dalam segala kemuliaan mereka. Pada tahun 22 nya, balapan di Sir Bu Nair Island, dekat pantai Iran, dan selesai tak jauh Klub International Marine negara emirat. Ini dimulai pada 06:30 dan pada tengah hari, banyak perahu 60ft melintasi garis finish.
Panitia memilih Sir Bu Nair sebagai titik awal karena di mana penyelam mutiara - yang merupakan pokok awal ekonomi Dubai - berhenti untuk beristirahat dalam perjalanan pulang dari bulan di laut.

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ Beberapa 99 kapal mengambil bagian dalam lomba dhow Gaddal Al dari pulau Sir Bu Nair, dekat pantai Iran ke Dubai

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ Perlombaan dimulai untuk mendorong traition panjang bangunan dhow, yang perlahan-lahan telah sekarat keluar

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia? kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ The dhows yang terkenal karena layar mereka murni segitiga putih.Setiap perahu mengambil bagian dalam lomba adalah panjang 60ft.

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ dhows awalnya ditempel dan berbelok di Samudera Hindia yang membawa kargo yang menguntungkan

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ Ini close-up menunjukkan craftmanship indah terlibat dalam Penciptaan perahu kayu

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia? kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ The dhows adalah beberapa perahu yang paling mudah dikenali beroperasi di Emirates - atau di mana pun di dunia

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ Ada catatan dari jenis perahu yang dibuat di zaman Yunani dan Romawi tetapi tidak jelas ketika dhow pertama dibangun

kaskus-forum.blogspot.com - Perlombaan Perahu Paling Indah Di Dunia?
â?¢ Perlombaan berakhir di lepas pantai Dubai. Hotel Burj khas - dapat dilihat di latar belakang gambar ini
yang unik menarik lainnya bisa cek ke SUMBERinfo