Cara Berjilbab Yang Malah Membuat Dosa

Baru-baru ini jilbab telah menjadi trend masyarakat indonesia khususnya kaum hawa. Dari mereka ada yang rela mengeluarkan isi dompet untuk memperdalam ilmu mempercantik diri dengan jilbab. Namun, apakah mereka tahu aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya? Karena, tidak semua pemakai jilbab telah benar-benar menutup aurot sehingga terhindar dari dosa.

Ada beberapa gaya berjilbab yang justru menambah koleksi dosa bagi pemakai jilbab tersebut.

Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan


Jilbab ketat


Muslimah diwajibkan memakai jilbab bertujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun, baru-baru ini para muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka memang berjilbab sesuai perintah, tetapi lekuk-lekuk tubuh mereka masih saja terlihat. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah isi dompet dosa mereka.

Jilbab yang mirip pakaian lelaki

Celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudungnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Seperti SEOrang laki-laki yang memakai kerudung. Gaya seperti ini tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini adalah dosa bagi para muslimah. Seperti yang tertera dalam Al-Qur’an surat An Nuur ayat 31.

Jilbab yang menyerupai wanita kafir

Jaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Namun, peraturan tidak lah berubah sedikitpun. Begitu halnya peraturan berlilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Karena, hal yang paling membuat dosa adalah salah pengertian tentang berjilbab. Sebagai contoh apabila mereka berjilbab tetapi membuat seperti wanita kafir. Seperti berkerudung namun pahanya masih jelas terlihat, berjilbab namun dada tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja. Jadi, pelajarilah peraturan-peraturannya terlebih dahulu sebelum bertindak

Info Arti Kalimat "hompimpa alaium gambreng"



Selama ini (masa kecil dulu ) kita bermain Hompimpah, tanpa kita sadar apa artinya. nah setelah nonton kick andy, ini nih sedikit tentang hompimpah dan artinya. Hompimpa atau hompimpah adalah sebuah cara untuk menentukan siapa yang menang dan kalah dengan menggunakan telapak tangan yang dilakukan oleh minimal tiga peserta. Secara bersama-sama, peserta mengucapkan kata hom-pim-pa. Ketika mengucapkan suku kata terakhir (pa), masing-masing peserta memperlihatkan salah satu telapak tangan dengan bagian dalam telapak tangan menghadap ke bawah atau ke atas. Dalam budaya Betawi, hompimpa dilakukan dengan lagu berlirik “Hompimpa alaium gambreng. Mpok Ipah pakai baju rombeng”.
Pemenang adalah peserta yang memperlihatkan telapak tangan yang berbeda dari para peserta lainnya. Ketika peserta lainnya sudah menang, peserta yang kalah ditentukan oleh dua peserta yang tersisa dengan melakukan suten

Tapi Selama Ini kamu tahu ga maknanya? Setelah saya liat acara TV Kick Andy ternyata artinya adalah Kalimat “Hongpimpa Alaium Gambreng” Itu Bermakna “Dari Tuhan Kembali Ke Tuhan, Mari Kita Bermain !!!”

Alasan Ilmiah Kenapa Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

Ternyata hal ini sudah diberitahukan pada kita sejak 1400 tahun yang lalu. Ilmuwan membuktikan jika Virus anjing itu sangat lembut dan kecil. Sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah.
dirhand-kills.blogspot.com

Air liur anjing mengandung virus berbentuk pita cair. Dalam hal ini tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah. Perhatikan kata Rosulullah berikut :

Dari Abu Hurairah Rhadyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam bersabda, Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah.

Dari Abu Hurairah Rhadyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam bersabda, Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali. (HR. Muslim)

Bahaya Liur Anjing

Air liur anjing dari jenis apapun berbahaya bagi manusia. Persatuan Dokter Kesehatan Anak di Munich-Jerman, mengungkapkan bahwa air liur anjing mengandung berbagai kuman penyebab penyakit. Bakteri tersebut dapat masuk dan menyerang organ dalam manusia melalui sistem terbuka.

Resiko tertular penyakit kian besar apabila terkena gigitan anjing.

Siapa yang menjadikan anjing –kecuali anjing penjaga ternak, atau anjing pemburu, atau anjing penjaga tanaman- niscaya berkuranglah satu qirath pahalanya setiap hari

Bahaya anjing tidak hanya pada liurnya saja.

Menurut peneliti dari Universitas Munich, menyatakan bahwa memelihara anjing meningkatkan resiko kanker payudara. Peluang dan resiko mengidap kanker oleh karena memelihara anjing jauh lebih besar dibanding memelihara piaraan lain seperti kucing dan kelinci.

Sebanyak 79,7 % penderita kanker payudara ternyata sering bercanda dengan anjing, diantaranya dengan memeluk, mencium, menggendong, memandika, dan semua aktivitas perawatan anjing. Hanya 4,4 % pasien yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Mengapa Harus Dibersihkan Dengan Tanah

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

Eksperimen dan beberapa hipotesa menjelaskan bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dalam membunuh kuman. Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.

Menurut Muhammad Kamil Abd Al Shamad, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman. Hal ini berdasarkan bahwa molekul-molekul yang terkandung di dalam tanah menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dalam proses sterilisasi kuman secara keseluruhan. Ini sebagaimana tanah juga mengandung materi-materi yang dapat mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut.

Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dalam menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar karena perbedaan dalam daya tekan pada wilayah antara cairan (air liur anjing) dan tanah.

Dr. Al Isma’lawi Al-Muhajir mengatakan anjing dapat menularkan virus tocks characins, virus ini dapat mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia.

Fakta Tentang Anjing Yang Tak Banyak Diketahui.

dr. Ian Royt menemukan 180 sel telur ulat dalam satu gram bulunya, seperempat lainnya membawa 71 sel telur yang mengandung jentik-jentik kuman yang tumbuh berkembang, tiga di antaranya dapat matang yang cukup dengan menempelkannya pada kulit. Sel-sel telur ulat ini sangat lengket dengan panjang mencapai 1 mm. Data statistik di Amerika menunjukan bahwa terdapat 10 ribu orang yang terkena virus ulat tersebut, kebanyakan adalah anak-anak.

Secara ilmiah, anjing dapat menularkan berbagai macam penyakit yang membahayakan karena ada ulat-ulat yang tumbuh berkembang biak dalam ususnya. Para dokter menguatkan bahaya ulat ini dan racun air liur yang disebabkan oleh anjing. Biasanya penyakit ini berpindah pada manusia atau hewan melalui air liur pembawa virus yang masuk pada bekas jilatannya atau pada luka yang terkena air liurnya.

Ketika ulat-ulat ini sampai pada tubuh manusia, maka ia akan bersemayam di bagian organ tubuh manusia yaitu paru-paru. Ulat yang bersemayam di paru-paru, yang bertempat di hati dan beberapa organ tubuh bagian dalam lainnya, mengakibatkan terbentuknya kantong yang penuh dengan cairan. Dari luar, kantong ini diliputi oleh dua lapisan dengan ukuran kantong sebesar bentuk kepala embrio. Penyakit tersebut berkembang dengan lambat. Ulat Echinococcosis dapat tumbuh berkembang di dalam kantong itu selama bertahun-tahun.

SUBHANALLAH….lebih dari 1400 tahun yang lalu Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam telah menyarankan untuk tidak bersentuhan dengan anjing dan air liurnya, dan telah memerintahkan untuk membasuhnya (jika terkena) dengan tujuh kali siraman yang salah satunya menggunakan tanah.

Penelitian Ir. Soekarno

Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki menjelaskan bahwa kajian ilmuan membuktikan bahawa, air liur anjing mengandung mikrobakteria sehingga jika objek yang terkena air liur anjing dicuci dengan sabun, maka tidak menjamin bersih dari mikrobakteria tersebut.

Untuk mematikan kuman tersebut, harus dengan cara ditaburi tanah atau debu yang dicampur dengan air. Cara ini terbukti berkesan berdasarkan kajian dan uni kaji makmal yang di masa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam tidak ada.

Suatu ketika, bekas Presiden Repulik Indonesia, Soekarno, pernah mengatakan bahwa pada zaman sekarang kita tidak perlu lagi menyamak, atau membasuh tujuh kali yang diantaranya dicampur dengan debu apabila terkena najis kelas berat.

Cukup menggunakan sabun. Pendapatnya ditentang oleh para ulama Indonesia pada waktu itu. Para ulama tersebut meminta Presiden untuk melakukan eksperimen membuktikan mana yang lebih relevan; penggunaan sabun atau dengan debu. Maka dilakukanlah eksperimen dengan sampel dua benda yang telah dijilat oleh anjing. Satu di antara dicuci menggunakan sabun, dan yang satu lagi dibersihkan dengan debu.

Hasil dari pengamatan mikroskop didapati bahwa, benda yang dibasuh dengan menggunakan sabun masih terlihat kuman dari hasil jilatan anjing. Sebaliknya, benda yang dibersihkan dengan debu sangat bersih dan terbebas dari kuman.

Robot Ikan Untuk Kurangi Polusi


Spanyol menggunakan robot-robot serupa ikan yang terbuat dari serat karbon dan besi untuk mengurangi polusi di kawasan pelabuhan Gijon di kawasan utara negara itu.
Robot-robot ini digunakan untuk mencari tahu apakah ada kontaminasi di perairan laut dangkal ini.

"Kami ingin melakukan pengawasan polusi sehingga bila ada seseorang yang membuang bahan kimia atau ada sesuatu yang bocor, kami dapat mengetahuinya segera," kata Luke Speller, ilmuwan pada divisi penelitian BMT Group, konsultan teknologi.

"Kami dapat mengetahui penyebab polusi dan langsung mengatasinya," tambahnya.
Perusahaan ini adalah bagian dari konsorsium Shoal, kelompok yang didanai Komisi Eropa yang sebelumnya telah mengembangkan robot bawah laut.

"Pada saat ini, di pelabuhan-pelabuhan, robot ini digunakan untuk mengambil sampel sekali sebulan," kata Speller.

"Bila ada kapal yang masuk pelabuhan dan mengakibatkan kebocoran bahan kimia, maka dapat menyebar ke pesisir."



Dapat berubah arah
"Kami menempatkan robot ikan ini di pelabuhan dan kami selalu memeriksa tingkat polusi," kata Speller.

Robot yang disebut Ikan, dengan panjang sekitar 1,5m itu, dibuat sedemikian rupa dengan gerakan menyerupai ikan.

Ian Dukes dari Universitas Essex, ilmuwan lain dalam konsorsium itu, mengatakan inspirasi membuat robot ini muncul dari alam.

Ia mengatakan, "Selama jutaan tahun, ikan berevolusi dengan bentuk hidrodinamis, dan kami mencoba menirunya dengan robot ini."

"Robot-robot ini berenang seperti layaknya ikan, dan dapat berubah arah secara cepat, bahkan di laut dangkal sekalipun."

Polusi air merupakan bisnis yang mahal. Departemen Lingkungan dan daerah Pedesaan (Defra) Inggris memperkirakan di Inggris dan Wales saja, biaya untuk menangani polusi air mencapai £1,3 miliar per tahun.

Robot ikan ini harga per unit sekitar £20.000 (Rp280 juta). Namun Luke Speller mengatakan biaya pembuatan ini akan berkurang bila semakin banyak robot ikan yang diproduksi.sumberinfo



Foto-foto Lucu Manusia dan Patung

Foto-foto lucu ini sedang beredar luas di internet. Posenya dibuat seolah-olah patung-patung tersebut mendadak hidup dan menyerang orang. Mungkin bisa jadi inspirasi membuat kreasi seperti ini:


 
 Jangan bikin marah, deh. Cupid bukan cuma hebat memanah cinta, tapi juga bogem mentah!



 
 Nakal, sih...kena jambak, deh

 

hmmm saya dapat wanita cantik. Dimakan atau bagaimana, ya? :P

 

Eh, jangan kabur. Ayo bayar dulu... 

 

Aduh, aku digigit macaaan...



 
 Aaah...aku dikejar T-Rex

Info Bagian Tubuh Pria Yg Paling di Sukai Wanita

Bagian Tubuh Pria Yang Paling Disukai Wanita - Kadang-kadang pria tidak sadar, bahwa wanita juga suka memperhatikan tubuh pria. Lihat bagian-bagian tersebut dibawah ini -

1. Bokong
Bokong atau pantat menduduki peringkat pertama bagian tubuh pria yang disukai oleh wanita. Secara gak langsung, hal ini juga menunjukkan bahwa wanita tidak jauh berbeda dari pria. Beberapa wanita menyatakan mereka menyukai bokong berbentuk "setengah bulan", sementara yang lain lebih suka bokong "sedikit berbelok", kalo bokong kamu bentuknya kayak apa?

2. Mr. P
Siapa sangka bahwa bagian tubuh paling "pria" ini berada di urutan kedua. Survei mengungkapkan bahwa meskipun wanita perhatian tentang bagian ini, namun bukan seputar masalah ukuran, kalo mereka bilang “size doesn’t matter. Tetapi yang lebih penting banyak wanita menyebutkan daerah sekitar Mr. P sangat penting, diantaranya warna kulit Mr. P yang cocok dengan selera mereka, tidak terlalu berurat, tidak terlalu pendek, tidak terlalu besar, tebal & juga menjadi perhatian kaum hawa adalah aroma Mr. P. Dari sini, pria sangat disarankan untuk lebih memperhatikan daerah ini, khususnya masalah aroma agar selalu tercium tidak menyengat di penciuman wanita.

3. Perut
Wanita lebih menyukai perut pria yang rata, tidak buncit, tidak berotot, namun rata. Bukannya mereka tidak suka yang berotot lho, tapi menurut survei, masih lebih banyak yang menyukai perut rata.

4. Pinggul
Kalo pria ditanya soal masalah pinggul, pasti banyak yang lebih suka wanita berpinggul sempit, ternyata hal ini juga berlaku untuk wanita. Wanita ternyata juga senang pria yang berpinggul sempit. Ini sangat wanita sukai, terutama saat sedang melakukan jepitan saat melakukan hubungan intim.

5. Tangan
Pria yang tangannya selalu bersih pasti akan lebih disukai wanita. Pada umumnya wanita suka dipegang, wanita suka diperhatikan. Dan oleh sebab itulah sangat penting mempunyai tangan yang bersih. Ayoo bagi para pria, sering-sering cuci tangan ya icon smile 10 Bagian Tubuh Pria Yang Paling Disukai Wanita

6. Lidah
Salah satu bakat pria yang paling dikagumi wanita ialah kemampuan pria saat menggunakan lidahnya. Banyak pihak yang menyatakan bahwa lidah adalah otot terkuat dalam tubuh meskipun hal ini masih diperdebatkan. Penggunaan lidah saat berciuman pun bagi beberapa wanita, merupakan pencerminan sifat pria yang diciumnya, jadi lebih hati-hati saat menggunakan lidahmu ya.

7. Bibir
Wanita sangat mengagumi bentuk bibir yang penuh tidak hanya untuk daya tarik estetis tetapi bagi sesuatu yang lebih intim yang dapat dilakukan bersama. Tetapi ingat bahwa setiap wanita memiliki kesenangan berbeda-beda lhoo, beberapa suka bibir yang tebal, beberapa suka yang tipis.

8. Otot Lengan
Otot lengan yang berisi tidak hanya menggambarkan kekuatan, juga mencerminkan perawatan yang baik. Seperti juga dada, wanita senang melihat otot biceps saat mengenakan sweater/t-shirt.

9. Dada
Coba tanya para pria, umumnya menyukai sepasang payudara yang sexy. Begitu juga dengan para wanita, mereka memiliki selera sama saat melihat dada pria. Sebagian besar wanita mengatakan mereka penasaran seperti apa dada di balik pakaian pria. Sweater / t-shirt yang melekat di tubuh pria, mengungkapkan penasaran ada apa di dalam sana (?).

10 Bahu
Wanita menyukai pria berbahu lebar sebagai pertanda kekuatan & maskulinitas.

Inilah Info 6 Smartpone terbaik Tahun 2012


1. iPhone 5, smartphone andalan Apple
iPhone 5 merupakan smartphone terbaru yang dirilis oleh Apple pada tahun 2012 ini. Dengan basis pengguna yang sudah mengakar di berbagai penjuru dunia, kehadiran iPhone 5 langsung dapat diterima dengan baik oleh para pengguna.
Bahkan, di China saja smartphone dengan platform iOS ini mampu terjual hingga lebih dari 2 juta unit pada minggu pertama peluncurannya.
Bentuk iPhone 5 mirip dengan kakaknya iPhone 4. Hanya saja, iPhone 5 memiliki layar lebih lebar, yakni 4 inch dengan processor A6 terbaru. Smartphone ini juga merupakan ponsel pintar pertama dari Apple yang memiliki fitur 4G LTE.
2. Galaxy S3, smartphone premium dari Samsung
Sebagai produsen smartphone berbasis Android, Samsung tak ada lelahnya dalam memproduksi handset-handset terbaru. Namun, yang paling diingat oleh para pengguna adalah Samsung Galaxy S3.
Setelah sebelumnya membidik pengguna smartphone kelas menengah ke bawah, Samsung mencoba untuk menggaet pasar di atasnya dengan mengeluarkan produk ini.
Dengan layar AMOLED berukuran 4,8 inch, Samsung menawarkan kemegahan bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih dari smartphone. Hal inilah yang membuat smartphone ini terpilih menjadi perangkat berbasis Android terpopuler tahun 2012.
3. Nexus 4, kolaborasi LG dengan si empunya Android
Kerjasama LG dan Google untuk menghasilkan smartphone yang mampu bersaing ternyata mampu membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan hadirnya Nexus 4 yang masuk dalam jajaran smartphone terpopuler tahun ini.
Karena kerja samanya dengan Google, Nexus 4 merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan OS Android versi 4.2. Dengan hak istimewa yang dimiliki oleh LG ini menjadikan Nexus 4 sebagai smartphone yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan pesaing lainnya.
4. Nokia Lumia 920, Windows Phone terpintar tahun ini
Nokia juga tidak ingin ketinggalan dalam bersaing di dunia smartphone. Kali ini, mereka masih tetap menggunakan platform Windows Phone untuk smartphone terbaru mereka, Lumia 920.
Fitur menarik yang ditawarkan dan tidak didapatkan dari smartphone lain adalah kameranya yang memiliki sensorร‚ f/2.0 8.7MP. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh teknologi optical image stabilisation dan low-light sensitivity.
5. HTC One X+, ponsel pintar bagi yang ingin berhemat
Sebagai penyedia produk smartphone dengan harga rendah, HTC ternyata mampu menunjukkan bahwa harga tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya HTC One X+.
Smartphone ini merupakan pengembangan dari ponsel sebelumnya, HTC One X. Meskipun tidak didukung dengan hardware jempolan, HTC One X+ menawarkan tampilan yang lebih simpel dan elegan dari perangkat sejenis lainnya.
6. Samsung Galaxy Note 2, tablet mini dari Samsung
Samsung Galaxy Note 2 merupakan kelanjutan dari handset sebelumnya, Galaxy Note. Phablet ini sekilas terlihat merupakan gabungan dari tablet dan smartphone.
Hal ini terlihat dari ukurannya yang cukup besar jika digolongkan kedalam smartphone dan terlalu kecil jika disandingkan dengan tablet lain seperti Galaxy Tab. Handset yang dilengkapi dengan stylus ini memiliki layar AMOLED berukuran 5.5 inch.
Dengan perangkat ini, pengguna juga diberikan aplikasi khusus yang didukung fitur S-pen. Aplikasi-aplikasi tersebut memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk membubuhkan tanda tangan, menggambar, maupun mengedit langsung dari gadget mereka.
Source : merdeka.com

Info 10 Film Indonesia Terbaik Tahun 2012 (Dengan Sedikit Catatan)

grid-best-films12indo
TANPA hendak memuji berlebihan, tahun 2012  adalah tahun yang indah bagi perfilman  nasional.
Tahun ini lebih banyak film baik dirilis ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Lalu, tahun ini pula, setidaknya ada dua film yang berhasil membukukan angka penonton lebih dari satu juta: The Raid dan 5 cm..
Hal ini  menandakan, penonton film masih mau  menyisihkan uangnya beli tiket buat nonton film Indonesia asal filmnya memang asyik ditonton.
Nah, mumpung penghujung tahun, kami juga ingin memberi penilaian film-film apa saja yang menurut kami paling baik dari sekitar lebih dari 80-an film yang rilis tahun ini.
Kalau Anda rajin berkunjung ke situs ini,  ada tiga orang yang biasa menulis resensi film nasional.
Wayan Diananto, wartawan edisi cetak tabloid ini paling rajin menonton film nasional di antara kami bertiga. Lalu ada Panditio Rayendra yang selalu bisa menangkap sisi baik dari sebuah film dalam ulasannya. Dan saya, Ade Irwansyah, yang tak serajin kawan-kawan saya di atas bila menonton fim nasional.
Kebiasaan yang berlaku di situs ini, jika ada film nasional yang tak saya dan Ray tonton, kami biasanya meminjam ulasan Wayan yang sudah naik di edisi cetak untuk naik  juga di situs ini.
Sejak situs ini lahir, kami memang ingin rubrik ulasan mulai dari film, TV, dan musik menjadi kekuatan situs ini sebagaimana edisi cetak yang menjadi panduan penonton film dan TV selama 20 tahun lebih usia tabloid ini. Makanya, kami tidak main-main bila mengulas film atau acara TV. Situs ini juga memberikan kemerdekaan penuh pada penulis ulasan untuk menyampaikan opininya.
Itu sebabnya, opini personal atau menggunakan kata ganti orang pertama “saya” sah bagi penulis ulasan di situs ini.
Nah, menyangkut memilih film terbaik tahun ini, saya dan Ray—yang sehari-hari bekerja di situs ini—sudah membuat kriteria sebelum menentukan film yang terbaik: hanya film-film yang kami tonton di bioskop sepanjang
tahun 2012, entah filmnya sudah rilis resmi di bioskop atau belum.
Kriteria ini mengandung konsekuensi. Film yang mungkin masuk daftar 10 besar tidak bisa masuk karena kami berdua belum nonton. Semisal, kami belum nonton Jakarta Hati atau Cita-citaku Setingggi Tanah yang konon  termasuk film bagus tahun ini.
Tahun ini juga film omnibus, kumpulan film pendek yang digabung jadi satu film, bertebaran di bioskop. Setelah menimbang-nimbang, tidak ada omnibus yang semua karya di dalamnya punya nilai sempurna. Dari sejumlah film pendek yang disuguhkan, ada beberapa yang tak kami suka. Alhasil, ketika hendak masuk daftar 10 yang terbaik, filmnya secara keseluruhan masih kalah baik dibanding fim panjang yang punya satu cerita.
Dengan niat baik kami menulis dengan jujur catatan ini kami hendak bilang, daftar ini tak berniat membohongi Anda, sidang pembaca budiman. Karena prinsipnya ulasan film di situs ini adalah opini personal, kami tak bisa menilai lalu menuliskan opini film yang tak kami tonton.
Kami sih berharap, Anda tak kecewa atas catatan ini.
Film-film berikut kami anggap lebih baik dari semua film nasional yang kami tonton sepanjang tahun terutama karena saat kami tonton kami begitu menikmati filmnya. Bukan jumlah penonton yang jadi ukuran kami. Bukan pula karena sebuah film menang FFI lalu kami latah menaruhnya di daftar ini. Sekali lagi bukan. Melainkan filmnya memang begitu asyik saat kami tonton, memberi makanan bergizi bagi rohani dan akal, mengguncang pemikiran lebih jauh, sekaligus menyodorkan gaya bertutur yang beda. (Pengantar oleh Ade Irwansyah)
rumaahkentang410. RUMAH KENTANG (Sutra. Jose Purnomo)
Tahun 2012 aneka jenis dedemit masih gentayangan di bioskop Nasional. Kecuali Ramadhan-Syawal, setiap bulan film horor tak pernah absen menyapa penikmat film Indonesia. Sayangnya, hanya sedikit horor
yang dibuat dengan serius. Mayoritas film horor di tahun 2012 masih mencampur-adukkan bumbu erotis dan komedi slapstick. Setan yang harusnya menakut-menakuti, malah menjadi bulan-bulanan. Jose Poernomo coba mengembalikan horor ke kodratnya lewat Rumah Kentang. Alih-alih mengeksploitasi kemunculan hantu sampai penonton jengah, Rumah Kentang hadir dengan alur yang rapi. Penonton tak dibuat lelah dengan penampakan dan scoring mengejutkan. Jose yang menyutradarai dan menulis film produksi Hitmaker ini, memberikan banyak ruang untuk penonton mengenal masing-masing karakter utama. Chemistry yang kuat berhasil dibangun Shandy Aulia-Tasya Kamila sebagai tokoh utama. Memasang kakak-adik perempuan sebagai karakter sentral sudah sering diangkat horor Asia (Jepang, Korea, Hong Kong). Tapi Jose
meminimalisir citarasa Asia dengan menyelipkan mitos-mitos lokal seperti Jelangkung, dan cara memanggil setan lainnya. Ketegangan pun terjaga sampai film ini sampai pada klimaksnya. (Ray)
rayya39. RAYYA CAHAYA DI ATAS CAHAYA (Sutr. Viva Westi)
Road movie ternyata masih dibuat sineas tanah air. Ini kabar baik, menandakan idealisme sineas tanah air yang rajin mengeksploitasi cara bertutur dan bermain-main dengan genre ternyata belum luntur. Hingga pertengahan 2000-an kemarin, sineas kita masih rajin bereksperimen dengan road movie (Banyu Biru, Tiga Hari untuk Selamanya), tapi pasca sukses box office Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi rasanya produser dan sutradara sudah tahu film apa yang bakal laku: religi diselipi asmara dan kisah inspiratif orang sukses. Film ini di awal kurang lancar ditonton, tapi ke sananya asyik. Momen-momen terbaik Rayya sebagai road movie adalah ketika Rayya (Titi Sjumaan) dan Arya (Tio Pakusadewo) bertemu orang-orang di sepanjang perjalanan mereka dari Jakarta hingga Bali. Dan demikianlah, setiap Rayya bertemu dengan orang-orang di setiap perjalanannya, filmnya seakan memancarkan energi lain yang menarik perhatian saya. Filmnya jadi bukan semata film dengan bahasa gambar yang indah dan orang berteriak membacakan puisi-puisi galau mau bunuh diri segala. Filmnya, terutama, punya humor yang tulus. Kita diajaknya tertawa dengan getir. (Ade)
test-pack98. TEST PACK: YOU'RE MY BABY (Sutr. Monty Tiwa)
Test Pack: You're My Baby mencoba menyasar segmen yang jarang terjamah: rumah tangga pasangan muda. Konflik yang diusung film karya sutradara Monty Tiwa; pasangan suami istri yang tak kunjung dikaruniai anak, sebenarnya tidak original-original amat. Namun untuk level film nasional, tak banyak yang mengangkat problematika ini. Diadaptasi dari novel karya Ninit Yunita, Test Pack mengambil sudut pandang perempuan dalam menampilkan konflik. Reza Rahardian, seperti biasa tampil memukau. Ia tak kesulitan memainkan Rahmat, karakter suami galau yang secara tak sadar tertekan dengan keinginan sang istri untuk punya anak, dan ditambah kehadiran mantan pacar yang pernah amat ia cintai. Acha Septriasa, pelakon istri yang rindu
kehadiran anak, terlihat begitu meyakinkan. Acha sangat menghayati perannya. Naik turun emosinya, ekspresi wajah dan intonasi, memaksa penonton simpati dan memihak pada karakter yang diperankannya. Chemistry dengan Reza terjalin begitu hangat.Imej Luna dari film Heart yang melekat padanya, tak lagi terlihat saat melakonkan karakter Tata. Sungguh layak jika ia mendapat Piala Citra tahun 2012 lewat film produksi Starvision
ini. (Ray)
habibie-ainun137. HABIBIE & AINUN (Sutr. Faozan Rizal)
Nama Faozan Rizal hampir selalu hadir di film-film karya sutradara Hanung Bramantyo. Coba tengok Get Married, Ayat-ayat Cinta, dan Perahu Kertas. Ada nama Faozan sebagai Penata Kamera. Meski telah menyutradarai beberapa film indie, Habibie & Ainun adalah film layar lebar perdana Faozan sebagai sutradara. Faozan boleh bangga karena debutnya sebagai sutradara berhasil dengan baik. Habibie & Ainun ibarat mesin waktu romansa cinta B.J Habibie dan Hasri Ainun. Bertutur secara linear, Habibie & Ainun membangun emosi penonton dengan pace yang pas. Meski sebagian adegan diambil di Jerman, Faozan tak terlena mengeksplorasi keindahan negara tersebut. Tetap, fokus utama pada Habibie dan Ainun yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Reza berhasil menjadi Habibie dalam film produksi MD Pictures ini. Gestur, intonasi dan logat, sampai ekspresi muka, amat mendekati sosok asli mantan presiden RI itu. Demikian pula BCL, yang pada awalnya tak berperan banyak, menampilkan totalitas di klimaks film ini. Sebagai film "penguras" airmata, Ginatri S. Noer dan Ifan Ismail tidak membuat tokoh-tokoh film ini menjadi cengeng. Justru ketegaran karakter-karakternya yang berperan dalam mengaduk emosi penonton. (Ray) 
DemiUcok-Spread26. DEMI UCOK (Sutr. Sammaria Simanjuntak)
Setelah nonton Cin(T)a beberapa tahun lalu, saya sudah jatuh cinta dengan Sammaria Simanjuntak. Dengan modal skenario cerdas, ia bisa melahirkan film yang sama cerdasnya cukup dengan sedikit pemain. Nah, Demi Ucok ini adalah lompatan quantum berikutnya. Film ini membuktikan, ia tak sekadar sutradara yang bisa bikin film indie bertema berat dengan modal minim yang production value-nya kecil. Film komedi situasi macam begini dulu hanya bisa lahir dari tangan kaliber macam Nya Abbas Akup atau Chaerul Umam. Tapi, untuk ukuran sineas pasca 2000-an, Sammaria berhasil mengawinkan tradisi lokal (kisah ibu yang ingin anaknya buru-buru menikah dengan pria Batak pilihannya) dengan referensinya pada perfilman dunia (mulai dari Yasmin Ahmad sampai film tentang film semisal Adaptation-nya Charlie Kaufman dan Spike Jonze), menghasilkan film komedi yang tak hanya lucu, jujur, dan cerdas, tapi juga sangat khas generasinya. (Ade)
atambua-39-05. ATAMBUA 39 DERAJAT CELCIUS (Sutr. Riri Riza)
Betapa bersyukurnya kita, Riri Riza tidak terjebak ke dalam “nasionalisme semu”  lewat Atambua 39ยบ Celcius. Riri tidak sedang berkhotbah lewat tokoh-tokohnya yang telah memilih menyebrang ke Indonesia dari Timor Leste. Lewat tokoh-tokohnya, Riri justru sedang menawarkan tesis anti-nasionalisme. Pada akhirnya, kesetiaan tertinggi seorang individu hendaklah bukan pada negara. Tapi pada tempat/wilayah yang menjanjikan kehidupan lebih baik. Kita melihat, nasib Joao dan Ronaldo tak semakin baik setelah jadi warga Indonesia. Di Timor Leste, Joao dan Ronaldo justru punya keluarga yang masih menantinya. Bagi kaum “nasionalis keren” tesis ini mungkin terasa tak nyaman. Namun, di lain pihak, tesis ini terasa masuk akal.
Apalagi ketika kita tahu pemerintah tak memberi penghidupan yang layak bagi mereka, saudara-saudara kita di Atambua sana, yang sudah memilih Indonesia. Anda boleh merasa tak nyaman. Tapi, Riri sudah bicara jujur.
Untuk itu, ini salah satu film terbaik yang sudah dibuatnya setelah Eliana, Eliana. (Ade)
lovely-man 124. LOVELY MAN (Sutr. Teddy Soeriaatmadja)
Di Lovely Man ada degan buka jilbab. Tapi alih-alih sebentuk pelecehan agama, adegan itu terasa tepat. Kita seolah dibuat mafhum ya memang tokoh kita Cahaya (Raihannun) harus membuka jilbabnya agar ia bisa lebih cair mengobrol dengan ayahnya yang ketika ditemuinya juga tak berwujud ayah kebanyakan, tapi seorang banci Taman Lawang bernama Ipuy (Donny Damara). Kita lantas melihat hubungan ayah dan anak yang tak lagi terasa ganjil. Sedikit demi sedikit Ipuy dan Cahaya bisa berinteraksi, saling mengobrol. Ya, mungkin hanya dengan cara membuka jilbab segalanya mencair. Premis Lovely Man karya Teddy Soeriaatmadja (penulis dan sutradara) mencoba menghadirkan ironi: bagaimana bila sosok ayah yang tak pernah dijumpai berwujud seorang waria? Apa yang akan terjadi di antara ayah dan anak ini. Sebuah penolakan? Atau, pada akhirnya, penerimaan? Kita juga lantas tahu Cahaya tak sekadar datang mencari ayahnya untuk sekadar bertemu. Ia juga tengah “lari” dari persoalannya yang pelik. Drama ayah dan anak tak pernah segetir sekaligus seindah ini dalam film Indonesia sebelumnya. (Ade)
modus-anomali-movie-image3. MODUS ANOMALI (Sutr. Joko Anwar)
Joko Anwar menempatkan dirinya di tempat khusus di jagat sinema tanah air. Hanya dengan 4 film panjang selama 7 tahun karier profesionalnya sebagai sineas, Joko telah menorehkan namanya sebagai brand yang baik. Tidak banyak sineas kita yang jarang membuat film, tapi namanya jadi acuan. Dari satu film ke film lain, Joko menunjukkan kepiawaian mengolah bahasa film semakin baik. Film-filmnya adalah lompatan dari satu
level ke level lain. Joko tidak menyuguhi setiap filmnya dengan gaya bertutur seragam. Dari film A ke film B selalu ada yang beda. Saat mengulas film ini saya menulis, lewat Modus Anomali “Joko memang hanya menyuguhkan kita dunianya—sebuah hutan di negeri antah berantah atawa ‘random country’ dengan orang-orangnya berkulit sawo matang tapi bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.” Dalam ulasan saya usul, menonton film ini tak perlulah membawa pisau bedah siap mencacah filmnya dengan berbagai pandangan kritis. “Menonton Modus Anomali ya cukup dengan menontonnya. Tak perlu bawa pisau bedah sendiri. Joko  sudah menyediakannya di layar untuk kita, termasuk parang dan panah,” tulis saya. Keasyikan menonton Modus Anomali memang terletak pada sesedikit mungkin Anda tahu filmnya tentang apa. (Ade)
mata-tertutup22. MATA TERTUTUP (Sutr. Garin Nugroho)
Mata Tertutup jelaslah film Garin Nugroho yang paling mudah diikuti dan punya pesan paling jelas. Di Mata Tertutup, Garin tak bergenit-genit ria menyuguhkan bahasa simbol. Gambarnya sederhana. Cerita dituturkan lewat serangkaian dialog dan kejadian yang runut. Walau ada 3 kisah, editingnya rapi. Setiap kisah jalin-menjalin mengisi benak kita dari awal hingga akhir. Film ini diniatkan untuk dipertontonkan di sekolah-sekolah sebagai bagian dari pengajaran membantu memberi pemahaman atas kehidupan beragama di Indonesia. Sebagai film pendidikan, tentu tak elok bila sineasnya egois sok nyeni tapi pesannya tak sampai ke penonton. Dengan mudah, orang akan menyebut film ini anti NII (Negara Islam Indonesia), mengajak agar setiap orang waspada pada gerakan ini karena NII telah mencerabut anak-anak dari keluarganya. Film ini juga akan dengan mudah disebut sebagai kritik pada radikalisme agama, agar setiap orang tidak mudah terbujuk rayu menjadi teroris atas nama agama. Dengan mata terbuka, saya melihat Mata Tertutup tak sebatas film pendidikan yang punya pesan kewaspadaan pada NII maupun radikalisme agama. Pembiaran atawa absennya negara yang jadi penyebab chaos yang saat ini. Negara telah menutup matanya dengan melakukan pembiaran. (Ade)
the-raid-i1. THE RAID (Sutr. Gareth Evans)
The Raid punya plot sederhana. Sekelompok pasukan polisi khusus menyerbu sebuah gedung sarang penjahat. Pertarungan berlangsung dari satu tingkat ke tingkat lain. Itu saja. Namun, saya yakin, untuk waktu yang lama, The Raid pastilah akan diingat-ingat setiap orang yang sudah menontonnya. The Raid adalah jenis film yang memberi pengalaman baru dalam ritual menonton film. Tidak pernah sebelumnya, dalam ukuran film manapun, apalagi Indonesia, sebuah film menampilkan adegan laga dengan begitu keras, begitu brutal. Saat menonton The Raid terjadi momen yang jarang muncul di bioskop. Penonton berkali-kali tepuk tangan usai sebuah adegan laga. Penonton menikmati dan larut dalam ekstase kekerasan. Kenapa penonton sampai bertepuk tangan? Jawabnya karena adegan duelnya begitu hebat ditata dan kekerasannya begitu vulgar, seolah baru pertama kali disaksikan penonton di bioskop. Usai sebuah adegan laga, kita jadi bertanya-tanya, apa adegan laga berikutnya bakal lebih hebat lagi. Dan ternyata yang ditampilkan betulan lebih hebat lagi. Gareth Evans, Iko Uwais, Yayan Ruhian, maupun Joe Taslim berhak atas setiap kesuksesan yang mereka raih pasca The Raid, karena mereka telah menyuguhkan pengalaman menonton paling baik tahun ini.  (Ade)

Info 4 Tips Jitu Memilih Nama Bayi

Bayi
Memilih nama bayi adalah perkara yang gampang-gampang susah. Terkadang orang tua menginginkan nama yang terdengar keren atau tak biasa untuk anak mereka, namun pada akhirnya berakhir dengan nama yang aneh.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan nama untuk bayi Anda.

1. Hati-hati dengan nama populer
Semua orang menginginkan nama yang trendi dan belum digunakan untuk anak mereka. Beberapa nama populer yang biasanya dipilih orang tua antara lain
- Nama kota
- Nama belakang untuk nama depan
- Nama yang terdengar 'antik'
- Nama yang berasal dari alam, misalkan: Bumi, Mega, Mentari, dan lainnya.

2. Terlalu terobsesi dengan pilihan nama
Saat ini orang tua semakin sadar arti penting nama. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nama-nama tertentu memberikan kesan yang bagus. Namun tentu saja Anda tak perlu terlalu terobsesi untuk menemukan nama sempurna berdasarkan penelitian, bukan?

3. Manfaatkan setiap inspirasi
Siapa bilang inspirasi tentang nama bayi harus selalu datang dari buku kumpulan nama bayi? Inspirasi tentang nama bisa didapatkan dari manapun, mulai dari kumpulan CS favorit, hingga nama kakek buyut di pohon keluarga.

Nama juga bisa menjadi sebuah hal yang akan Anda kenang ketika mengandung si buah hati. Misalkan ketika mengandung Anda sering makan di tempat tertentu, Anda bisa mengambil inspirasi nama dari tempat tersebut untuk selalu mengenang kebiasaan Anda saat hamil. Dengan begitu, nama anak memiliki sejarah unik yang bisa Anda kenang.

4. Ketika pasangan tak sepakat
Tak semua pasangan kemudian sepakat dengan nama yang dipilih untuk anak mereka. Calon ayah dan ibu bisa saja bertengkar untuk memilih nama anak mereka. Jika ini terjadi, ada baiknya pasangan membuat daftar nama yang disetujui. Tak ada salahnya juga menunggu hingga bayi lahir untuk melihat nama apa yang cocok untuk mereka.

Nama bayi bisa menanamkan perasaan mengenai etnis, cerminan diri, dan identitas gender. Yang terpenting adalah menghargai perasaan satu sama lain dan memilih nama yang sesuai untuk pasangan.

Jika Anda masih belum yakin memilih nama bayi, coba ingat-ingat tiga tips mudah ini.
1. Bagi daftar nama yang sudah Anda pilih dengan orang lain, misalkan orang tua atau teman dengan selera yang bisa Anda percaya. Jika orang-orang dalam keluarga atau teman Anda tak menyukainya, lebih baik lewatkan.

2. Berpikir seperti penduduk lokal. Memberi nama adalah urusan lokal. Pilih nama yang sesuai dengan tempatnya tinggal. Bukan nama pasaran, namun tetap bisa diterima oleh lingkungannya.

3. Gunakan ejaan yang mudah. Jangan terpancing dengan ejaan yang sedang populer. Kebanyakan orang memakai nama yang biasa namun dengan ejaan berbeda. Masalahnya, nama seringkali akan diucapkan, bukan dieja.

Semoga tips di atas bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang sedang kebingungan mencari nama.

Info Buah Yang Bisa Membakar Lemak



Apakah Anda sedang berusaha menurunkan berat badan? Jika iya, Anda sekarang bisa menikmati buah-buahan segar selagi menurunkan berat badan. Sebab ada beberapa jenis buah yang memang ampuh membakar lemak dalam tubuh Anda. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

  alpukat

Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak omega-9 yang juga ditemukan dalam minyak zaitun. Fungsinya adalah membakar lemak dengan lebih cepat untuk diubah menjadi energi dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.


Kelapa
Kelapa kaya akan rantai menengah trigliserida (MCFAs) yang mampu memicu sistem metabolisme sampai 30 persen lebih banyak. Kelapa juga membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama. Entah itu minyak kelapa, santan, tepung kepala, atau produk kelapa alami lainnya, semuanya mengandung MCFAs yang mampu mempercepat metabolisme Anda.


Lemon
Dikenal sebagai pendetoksifikasi hati yang baik, lemon juga memiliki khasiat menjaga keseimbangan asam dalam tubuh. Makan lemon sama dengan menjaga hati dan secara tidak langsung membantu sistem pencernaan serta pembakaran lemak dengan cepat.

Grapefruit
Grapefruit merupakan jenis buah jeruk yang juga mampu membakar lemak dalam tubuh dengan cepat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Johns Hopkins University, terbukti bahwa wanita yang makan grapefruit mengalami penurunan berat badan tanpa melakukan perubahan gaya hidup dan pola makannya sehari-hari.


Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan senyawa bernama lycopene. Tomat juga berfungsi merangsang produksi asam amino bernama carnitine. Sebuah penelitian sudah membuktikan kalau carnitine mampu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Selain membakar lemak dalam tubuh, buah-buahan tersebut juga memberi khasiat kesehatan yang tidak bisa disepelekan. Contohnya alpukat yang ampuh mencegah penyakit jantung, kelapa yang mengurangi risiko kanker, grapefruit yang menjaga kesehatan hati, dan tomat yang merupakan buah kaya antioksidan untuk memerangi radikal bebas.