Info Obat Patah Hati Bagi Yang Putus Cinta

Info Obat Patah Hati Bagi Yang Putus Cinta

Halo Sahabat..
Jika kamu masuk artikel ini berarti kamu saat ini sedang dirundung kesedihan yang mendalam karena luka dari patah hati. Baiklah, kami mengerti apa yang kamu rasakan saat ini memang tidak mudah, luka kehancuran di hati yang terasa sangat menyayat  membuat kamu tak kuasa untuk menahan air mata. Jika ingin menangis, maka menangislah, kamu berhak untuk melakukan itu dan tidak ada yang akan melarangnya.


Dari statistik yang kami miliki, banyak sekali para sahabat yang masuk ke artikel ini, itu berarti kamu tidak sendiri, banyak sahabat lain yang saat ini bernasib sama seperti kamu, yaitu sedang mengalami patah hati dengan berbagai sebab yang bermacam - macam tentunya.

Mungkin ada yang dikhianati kekasihnya atau ditinggal pergi oleh kekasihnya dan masih banyak lagi alasan - alasan lainnya yang tidak dapat disebutkan semuanya.

Setiap manusia diciptakan untuk saling berpasang - pasangan yang diikat dengan tali suci yang disebut cinta. Cinta dapat membawa bahagia namun terkadang dapat berakhir dengan duka. Siapapun yang akan menjalin ikatan cinta harus siap terhadap konsekuensinya, yaitu mendapatkan kebahagiaan atau justru sebaliknya jatuh pada lara penderitaan.

Bagi kamu yang tidak beruntung dan jatuh pada lara penderitaan patah hati, berikut ini tips buat kamu:
  • Patah hati tidak ada obatnya tapi dapat disembuhkan dengan cara melupakannya, kuncinya adalah "waktu". Waktu akan menghapus luka akibat patah hati, jalani waktu bersama teman - teman, hindari merenung sendirian ( terutama saat hari menjelang gelap ) simpan atau buang barang - barang yang membuat kamu selalu teringat kepadanya sehingga kamu tidak dapat melihatnya lagi.
  • Luka akibat patah hati yang menggores di hati jauh lebih sakit daripada luka apapun yang ada pada tubuh kamu, sayangnya, tidak ada undang - undang yang akan menghukum para penjahat cinta yang secara kasat mata telah menciderai kamu, ikhlaskanlah.. Tetap lanjutkan hidup dan mulailah membuka hati kepada orang baru karena mungkin dia akan dapat mengobati luka lama yang kamu rasakan. Apa yang terjadi saat ini anggaplah sebagai salah satu proses untuk mendapatkan kedewasaan.

Info Mobil Terbaru Yg Bisa Di Setir Dengan Otak

Mobil Terbaru Di Setir Dengan Otak


Ilmuwan Jerman telah mengembangkan kendaraan yang dapat digunakan tanpa perlu disetir. Cukup otak pengemudi  yang  menentukan arah dan kendaraan itu bergerak sesuai keinginan.

Pengemudi mengenakan headset khusus -- awalnya dirancang untuk video games -- yang punya sensor-sensor dan terhubung dengan peralatan eletronik kendaraan secara nirkabel.

Otak pengemudi hanya perlu "berpikir"  seperti :"belok kiri", "belok kanan" dan tambah kecepatan.

Peralatan bernama BrainDriver bekerja dengan mendapat masukan dari berbagai video kamera di kendaraan, radar-radar dan sensor-sensor. Pasokan data tersebut dapat memberikan pemandangan 3 dimensi terhadap sekeliling mobil.

Headset khusus terdiri dari 16 sensor yang bertugas menangkap sinyal-sinyal elektromagnetik otak.

Sinyal itu diterjemahkan komputer. Dalam uji coba, pengemudi bisa mengarahkan kendaraan belok kiri maupun kanan meski ada sedikit jeda antara waktu memberikan komando dengan gerak kendaraan.

Dalam tes ke-2, kendaraan itu "dilatih" untuk bisa mengenali belok kiri, belok kanan, ditambah menekan gas dan rem.

Proyek itu dilakukan oleh tim AutoNOMOS, salah satu unit dari  Artificial Intelligence Group  yang dimiliki Freie Universität di  Berlin.

Para peneliti mengemukakan karya mereka baru konsep dan "masih jauh dari teknologi mengendalikan mesin dengan otak. [antaranews.com]

Info Koleksi Foto Modifikasi Sepeda Motor

Bagi sebagian orang, ada yang selalu merasa tidak puas jika memiliki motor roda dua dengan tampilan masih standar. Berapapun biayanya mereka rela mengeluarkan demi membuat motor roda dua yang dimilikinya bisa menjadi lebih fantastik. Acuan seberapa fantastik modifikasi yang dilakukan adalah relatif, tergantung kemampuan keuangan yang dimiliki karena modifikasi adalah seni dan seni itu tidak murah.










Info Otomotif Inilah Motor Matik Paling Irit

Info Otomotif Inilah Motor Matik Paling Irit

Suzuki mengeluarkan produk terbarunya yang diklaim sebagai motor matik paling irit di kelasnya. Suzuki Nex 110, begitu generasi terbaru Suzuki ini di launching di Hotel Mercure Ancol dan sebagai ambassador Nex adalah Boyband Smash.


Peluncuran Nex dihadiri oleh para petinggi Suzuki Motor Corporation (SMC) serta perwakilan dealer dari seluruh Indonesia dan awak media. Bahkan peluncuran Nex dianggap sebagi titik awal kembalinya dominasi Suzuki di kancah penjualan motor.

"Suzuki mengambil momentum peluncuran Nex ini dengan melakukan berbagai perbaikan dan persiapan di jajaran sales dan marketing. Secara konkret, Suzuki telah menambah jumlah dealer dari 38 menjadi 110 dan sekitar 1000 outlet sejak maret 2010. Hal itu nanti akan ditambah dengan kualitas dan kuantitas salesman agar siap melakukan aktivitas secara berkesinambungan di setiap dealer Suzuki," Jelas Masanori Atsumi, Director and Senior Managing Officer dan Executive GM SMC.

Dengan mesin dan teknologi nbaru, skutik 113 cc Suzuki ini hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti irit BBM, bodi ringan, ukuran kompak, tenaga besar, 6 pilihan warna dengan 2 jenis striping. Mesin Nex diklaim sebagai yang paling irit di kelas motor matik 110 cc. Hal ini dibuktikan dengan telah diperolehnya rekor MURI untuk katagori motor matik paling irit. Angka yang dicapai cukup fantastik, yaitu 79,6 km / liter.

Rekor ini dipecahkan di sirkuit sentul pada 20 Oktober silam dengan metode pengetesan tangki bensin diisi penuh, kecepatan konstan 40 km / jam selama 30 menit. Dengan keunggulan irit BBM ini diharapkan Suzuki Nex mampu merebut pangsa pasar di kelas matik standar yang cukup besar. Keyakinan Suzuki ini diwujudkan dengan mengusung slogan "Suzuki Nex, Irit - Lincah - Gaya". Desain Suzuki Nex dibuat dari No, dengan membawa konsep ringan, efisien dan bertenaga, namun tetap irit BBM.

Ini bisa dilihat dari volume silindernya yang 113 cc, tapi mampu mencapai daya maksimum 9,4 ps / 8.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 8,7 Nm/6.500 rpm. Untuk meningkatkan efisien BBM, throttle position sensor (TPS) juga digunakan untuk mengatur pengapian sesuai posisi gas. Bobot yang hanya 87 kg dan tinggi jok 735 mm membuat Suzuki Nex mudah dikendarai oleh pengendara pemula, terutama wanita.

"PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menetapkan angka sedikitnya 200.000 unit di tahun pertama, dengan target ini diharapkan Suzuki bisa meraih pangsa pasar sampai 10% di kelas skutik standar. Untuk mencapai target ini PT Suzuki Indomobil Sales mempertimbangkan harga jual yang kompetitif dan terjangkau. Harga on the road Nex dipatok pada angka Rp. 12.350.000 (harga Jakarta) sudah termasuk velg casting wheel," Jelas Paulus Firmanto, GM Marketing Pt. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Harga yang berbeda tentu akan terjadi saat Suzuki Nex akan di jual di luar Jakarta. Perbedaan pajak akan membuat perbandingan harga yang beragam nantinya. "Untuk wilayah Jateng & DIY, Suzuki Nex akan kami banderol di harga 12,9 jt. Setelah prosesi launching ini masyarakat sudah bisa memesan Suzuki Nex", tambah Danil Nasri, RO Head PT SIS wilayah Jateng & DIY.

Info Usaha Kain Tenun Kian Laris Manis

Info Usaha Kain Tenun Kian Laris Manis

Kecintaannya terhadap keterampilan, mendorong Marilyn (54) mendirikan garasi tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin), Wanda Collection di jalan Sriwibowo IV / 152 Semarang. Usaha ini terus berkembang, meski harga benang terus meningkat.


Sejak tahun 1997, Marilyn merintis usaha itu dengan berbekal 2 meter kain ATBM yang diperoleh dari produksi kain di Pekalongan, milik keponakannya. "Saya memang orangnya ngak bisa diam, karena suka keterampilan, jadi iseng - iseng buat kerajinan, tapi sekarang malah jadi produksi massal", katanya baru - baru ini.

Produksi ATBM yang diperolehnya itu, dijahit dan diberi anyaman. Hasil produksinya saat ini tercatat 24 jenis. Mulai dari penutup telepon, kulkas, galon dispenser hingga gorden. "Kita tahu bahwa kain ATBM baik secara kualitas, sehingga pesanannya rutin, bahkan dari luar pulau Jawa. Pengiriman tergantung pesanan, tapi umumnya mereka pesan 50 item," ujarnya.

Pemasaran produk dilakukan melalui media online. Marilyn melakukan registrasi sebuah situs jual beli dan melakukan promosi. "Karena promosinya online, peminatnya juga luas, tidak terbatas satu daerah," katanya.

Setiap pesanan rata - rata dapat dipenuhi selama 5 har, termasuk pengiriman. Pasalnya tenaga kerja dan bahan baku masih menjadi kendala yang belum terselesaikan. "Produk yang sudah ready stock bisa langsung dikirim. Tapi, yang barangnya tidak ada harus nunggu, karena produksi kainnya juga butuh waktu", tuturnya.

Berbagi bentuk yang dibuat disediakan dalam beragam motif, seprti sisik, dobi dan pelangi. "Motif yang paling disukai adalah sisik berwarna kuning emas. Untuk yang itu saya kekurangan stock," ucapnya. Produk Marilyn dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 200.000. "Pendapatan bulanan sekitar Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta," katanya. [Raka F Pujangga]

Info Indahnya Bisnis Merangkai Bunga

Info Indahnya Bisnis Merangkai Bunga

Seni merangkai bunga terus berkembang, para pelaku usaha ini terus berupaya memanfaatkan daya tarik yang melekat pada bunga untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai dari hiasan, dekorasi, hingga ucapan.


Seperti halnya dilakukan Budi Santoso, pemilik Rosenda Florist, yang memulai usaha merangkai bunga sejak 1995 silam. Saat itu, istrinya yang pandai merangkai bunga membuat dalam partai kecil. Pelanggan yang puas dengan hasil karangan bunga ini terus bertambah seiring meningkatnya usia usaha tersebut.

"Dulu karangan bunga ini dijual hanya kepada teman. Ternyata banyak yang suka. Lantas usaha ini bisa terus berlanjut hingga sekarang," katanya. Dia mengaku, kondisi usaha sudah semakin lancar karena tak perlu lagi repot mencari pelanggan. Setelah dibukanya situs www.rosendaflorist.com, konsumen tak hanya datang dari semarang.

"Anak saya yang punya ide untuk membuat website itu. Pelanggan terus berdatangan, dari Jakarta, Surabaya dan sejumlah kota lain," ucapnya.

Budi mengatakan, ada beragam jenis karangan bunga untuk hiasan dan karangan bunga papan untuk ucapan suka atau duka cita. Untuk karangan bunga hiasan, dibanderol mulai Rp. 200 ribu sampai Rp. 1 juta perbuah.

"Karangan bunga hiasan yang dipesan, bisa menggunakan bunga asli atau artificial. Sedangkan potnya terbuat dari keramik yang kini modelnya terdapat sekitar 10 jenis," katanya.

Penghasilan terbesar usaha ini diperoleh dari penjualan karangan bunga papan. Karangan bunga itu umumnya dipesan untuk mengucapkan belasungkawa atau ucapan selamat.

"Penghasilan dari karangan bunga hiasan, hanya sekitar 10 persen. Perbulan, kami bisa mendapat pesanan sekitar 250 buah dengan harga sekitar Rp. 300 ribu," ujarnya.

Dengan banyaknya pesanan itu, omzet yang diperoleh minimal sekitar Rp. 75 juta per bulan. Pasalnya, kebutuhan atas bunga karangan tak pernah padam. "Rata - ratanya anggap saja begitu. Untuk karangan bunga ini paling mahal Rp. 1 juta perbuah, tapi kadang ada saja pelanggan yang minta lebih.

Biasanya, karangan dicampur antara bunga asli dan palsu," ujar pria yang mengaku menyelesaikan satu buah karangan bunga papan, selama 20 menit.

Dalam memenuhi permintaan pelanggan, dirinya terus menjaga kualitas mutu produk. Semua pesanan pun diusahakan dapat dipenuhi sesuai dengan batas waktunya. Pelayanan yang baik kepada konsumen itulah yang membuat usaha ini terus berjalan sampai sekarang, didukung dengan kerja keras.

Info Film Animasi Buatan Indonesia, Keren Abis!

Info Film Animasi Buatan Indonesia, Keren Abis!

Cuplikan film animasi besutan Lakon Animasi ini memang pantas mendapatkan dua buah acungan jempol. Pasalnya, film animasi pendek buatan anak negeri yang satu ini gak kalah bagus dari pesohornya yaitu beberapa distributor film - film animasi Hollywood seperti Paramount Picture dan FreamWorks Pictures. Film animasi yang kami bicarakan ini berjudul Pada Suatu Ketika, menceritakan tentang datangnya alien ke muka bumi Indonesia dan merubah bajaj - bajaj jadi robot, he2.. Ups, tunggu dulu.. Jangan membayangkan film ini seperti film - film made in Indonesia pada umumnya, karena film ini beda! Penasaran, silahkan lihat cuplikan gambar atau videonya dibawah ini, yang merupakan sebuah bukti bahwa sebenarnya INDONESIA BISA!






Cuplikan Filmnya :



Memaafkan Membuat Kita Dapat Menikmati Kedamaian

Memaafkan Membuat Kita Dapat Menikmati Kedamaian

Di rumah saya sangat biasa sekali terjadi pertengkaran antara kedua putri saya. Baik pertengkaran kecil - kecilan maupun pertengkaran yang cukup hebat. Biasanya saya mengajarkan kepada anak - anak untuk saling memaafkan jika mereka saling bertengkar.


"Namanya anak - anak, walaupun cepat bertengkar, tapi juga cepat berdamai kembali, seperti tidak ada apa pun yang terjadi. Mereka dengan mudah dan cepat melupakan apa yang terjadi. Bagi saya itu sebuah keajaiban otak manusia yang luar biasa. Mereka bisa berbaikan kembali dan segera melupakan pertengkaran yang baru saja terjadi.

Berbeda dengan kita orang d3w4s4. Biasanya akan sulit sekali bagi orang d3w4s4 untuk menghapuskan segala sesuatu yang terjadi, apalagi jika menyangkut sebuah perselisihan. Seringkali kita membawa - bawa peristiwa masa lalu yang menyakitkan di dalam hati dan pikiran, sehingga menjadi beban yang berkepanjangan.

Saya mempunyai sebuah kebiasaan dengan pasangan di rumah untuk tidak membiarkan pertengkaran hingga melewati satu malam. Biasanya jika kami berselisih paham, maka sebelum terlelap tidur malam salah satu dari kami pasti berinisiatif untuk meminta maaf, sehingga kami berdua bisa tidur dalam damai.

Hal ini sangat penting, karena walaupun kita tidur, namun otak kita tetap bekerja memproses segala sesuatu yang kita pikirkan menjelang tidur. Jika yang diproses adalah sesuatu yang menyenangkan, maka kita akan tidur dengan nyenyak dan esoknya bangun dengan tubuh segar, namun sebaliknya jika yang diproses adalah sebuah kepahitan hidup, maka akan menjadikan kegelisahan dan esoknya pasti kita akan bangun pagi dengan tubuh yang kesakitan.

Biasanya pula, sayalah yang selalu meminta maaf sebelum tidur jika terjadi perselisihan, karena memang seringkali sayalah yang berbuat salah, disamping saya tidak ingin menunda permasalahan hingga esok hari.

Peristiwa pahit atau perselisihan dengan seseorang sangat sulit dihapuskan dari pikiran seseorang. Bahkan mungkin hampir mustahil untuk dilupakan. Seringkali jika kita mengingat kembali sebuah peristiwa pahit, ada semacam perasaan tidak nyaman yang merayap ke seluruh tubuh. Itu terjadi karena kita belum bisa memaafkan. Masih ada dendam atau kepahitan dalam diri kita.

Memaafkan bukan berarti melupakan. Memaafkan berarti memaknai kembali sebuah peristiwa dengan sudut pandang baru yang lebih positif. Semacam pemrograman kembali atau menetralisir apa yang sudah terjadi, sehingga kapanpun kita teringat kembali peristiwa tersebut, tidak akan terasa menyakitkan, namun lebih banyak kita mengambil hikmahnya.

Jika kita tidak bisa memaafkan, maka kita sendirilah yang akan menanggung kerugiannya, bukan orang lain. Tidak mudah memang, karena saya pun mengalami banyak peristiwa dalam hidup yang harus saya program ulang di dalam memori otak saya. Namun sesulit apa pun, demi hidup yang lebih sehat dan damai, perlu kita lakukan.

Memaafkan adalah kualitas yang kuat, karena hanya orang lemah sajalah yang sulit untuk memaafkan.

Dibalik Kedahsyatan Letusan Gunung Ada Sisi Keindahan, Subhanalloh..!!

Indonesia boleh berbangga dengan Gunung Krakatau di Selat Sunda yang letusannya amat dahsyat, menimbulkan tsunami dan konon abu letusannya sampai membuat gelap langit Australia.

Cerita mengenai Krakatau buat kita khususnya saya adalah hanya kengerian.
Tapi di Kepulauan Tonga ada gunung berapi di bawah laut (beda dengan Krakatau yang ada di permukaan laut).

Inilah salah satu foto yang diabadikan wartawan dalam jarak amat dekat. Ada 3 wartawan pemberani dari Associated Press yang berhasil mengabadikan dari berbagai posisi termasuk dari udara. cekidot fotonya (resolusinya saya kecilkan ya..karena aslinya HD)


Saat meletus, gunung ini menimbulkan gempa dahsyat di laut sebesar 4,4 skala richter.

      

       

Betapa indah sekaligus mengerikan. Ilmu pengetahuan manusia tidak akan pernah bisa memahami fenomena ini. Subhanallah..Maha Besar Kekuatan Kuasa Allah kita.

Mengintip Kejayaan Marxisme di China

 

Teori Karl Marx soal penghapusan sistem kelas dalam masyarakat sosial dan pengaturan kepemilikan pribadi oleh pemerintah menjadi prinsip dasar di negara China. Beberapa karyanya yang terkenal dijadikan acuan sebagai pembuka pintu revolusi China menuju negara sosialis komunis.

Namun dalam perkembangannya, globalisasi mulai menggerus ideologi yang dipuja-puja oleh Ketua Mao Zedong, pemimpin abadi Partai Komunis China. Hal ini juga diakui oleh Luan Jianzhang, Wakil Direktur Biro Riset Internasional Partai Komunis China saat ditemui VIVAnews di Beijing pekan ini.

Luan mengatakan, walaupun sistem kapital Marxisme masih menjadi acuan dasar, namun China mulai memasukkan sistem ekonomi pasar yang dinilai lebih sesuai dengan kondisi global saat ini. Kolaborasi dua sistem inilah, ujar Luan, yang menguntungkan China di sisi perencanaan dan kultur mikro.
Kendati demikian, pengaruh Marxisme sangat kental di China. Marx dan tokoh-tokoh komunis lainnya seperti Fiederich Engels dan Vladimir Lenin masih diagungkan di negara ini. Untuk melestarikan dan menjayakan terus gaung Marxisme, China terus menerbitkan buku-buku terkenal karangan Karl Marx dan mendirikan museum atas namanya.

Terletak di jalan Xixiejie, Beijing, Museum Marxisme China menampilkan masa-masa bersejarah bagi perkembangan komunisme di negara tersebut. Berdasarkan pemantauan VIVAnews yang berkunjung ke museum tersebut pada Kamis, 28 Juni 2012, koleksi mereka patut diacungi jempol. Bahkan, China berani sesumbar bahwa koleksi mereka di museum ini adalah yang terbanyak di Asia, atau bahkan di seluruh dunia.
Museum Marxisme di Beijing

Bukan hanya bualan, ketika kemasuki Museum yang berada satu komplek dengan Biro Pusat Terjemahan dan Kompilasi China (CCTB), pengunjung akan disajikan gambar-gambar dan koleksi kuno nan langka dari Marx dan Engels. Di antaranya yang tersimpan erat di kotak kaca adalah cetakan pertama buku Manifesto Komunis karya bapak komunisme dan sosialisme tersebut.

Di museum yang didirikan Oktober 2011 ini, terpampang sejarah panjang perjalanan komunisme ke China. Dalam beberapa gambar, diceritakan bahwa pertama kali komunisme diperkenalkan oleh seorang misionaris Barat pada tahun 1848, lalu dilanjutkan oleh para cendekiawan Tiongkok yang belajar ke luar negeri, terutama ke Jepang. Hingga akhirnya Partai Komunis China terbentuk pada 1921 dan berjaya hingga kini.

Dalam sebuah ruang yang tertutup rapat, terdapat beberapa koleksi sangat langka yang dimiliki oleh museum. Di antaranya adalah tulisan tangan Marx dan istrinya dalam secarik kertas. Surat tersebut berisikan penghiburan Marx terhadap kawannya yang tengah berduka. Di dindingnya, terpampang lukisan mahakarya pelukis China mengenai perjalanan hidup Marx. Hanya sedikit orang yang diperbolehkan masuk ke ruangan ini.
Buku kuno Manifesto Komunis berbahasa Jepang

Pemikiran-pemikiran Marx soal sosialisme komunis kemudian diadaptasi oleh Mao Zedong yang selanjutnya menerbitkan buah pikirannya sendiri. Pemikirannya kemudian menjadi dasar kebijakan Negeri Tirai Bambu, baik nasional maupun internasional. Kebanggaan rakyat China atas ideologi bapak-bapak mereka ini disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei, di Beijing kepada VIVAnews.

"Ketua Mao membawa negara ini menjadi negara yang merdeka. Setelah Perang Opium berakhir pada 1949, China yang baru berhasil bangkit. Dengan pemikiran-pemikiran mereka, kami bisa berdiri dengan bangga di arena internasional," kata Hong. (eh)sumberinfo

Info Tempat Wisata Di Singapore Sebagai Surga Belanja Dunia

Singapura

Negara Singapura, dalam bahasa Inggris disebut Singapore, terletak di kawasan perairan Selat Malaka di Asia Tenggara. Wilayah ini merupakan salah satu jalur tersibuk pelayaran internasional. Oleh karena itu, tempat wisata di Singapore berkembang dengan pesat seiring dengan berfungsinya negara Singapore sebagai negara transit perdagangan dunia. Kondisi ini menjadikan Singapore sebagai tempat wisata belanja yang menyenangkan bagi shoppaholic.
Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke tempat wisata di Singapore, Anda bisa memilih jalur transportasi udara dengan tujuann Bandara Internasional Changi. Changi Airport adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Beragam penerbangan internasional terhubung langsung menuju tempat wisata di Singapura melalui Bandara Changi. Dari Bandara Changi, tersedia akses menuju ribuan tempat wisata di Singapore dengan kereta MRT dan bus.
Selain itu, jalur transportasi untuk menuju tempat wisata di Singapore adalah melalui jalur laut dari Pulau Batam di Indonesia. Pulau Batam adalah lokasi terdekat dari Indonesia menuju daratan Singapura. Sedangkan jalur darat sering digunakan oleh wisatawan dari Malaysia yang ingin mengunjungi tempat wisata di Singapura melalui Selat Johore. Saat ini telah dibangun jembatan yang menghubungkan daratan Malaysia dengan Pulau Singapore. Beberapa lokasi tempat wisata di Singapore yang terkenal antara lain:

1. Patung Merlion Dan Esplanade: Favorit Tempat Wisata Di Singapore.

Jalan-jalan mengunjungi tempat wisata di Singapore belum lengkap bila tidak berfoto dengan latar belakang Patung Merlion. Inilah simbol negara Singapura yang menjadi tujuan utama obyek wisata di Singapura. Patung Merlion merupakan perpaduan bentuk kepala singa dan tubuh ikan yang memiliki air mancur. Di sekitar lokasi Patung Merlion terdapat puluhan tempat wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.
Berhadapan dengan Patung Merlion terdapat gedung Esplanade sebagai tempat wisata di Singapore yang ramai dikunjungi wisatawan luar negeri. Kedua obyek wisata di Singapura ini dipisahkan oleh kolam air yang luas indah. Inilah panorama terbaik dari kota modern Singapura. Untuk mencapai tempat wisata di Singapura berupa Patung Merlion, Anda bisa memanfaatkan jalur MRT dengan titik pemberhentian Raffles Place.
Tempat Wisata Di Singapore Sebagai Surga Belanja Dunia
Tempat Wisata Di Singapore Sebagai Surga Belanja Dunia

2. Orchard Road: Surga Belanja Tempat Wisata di Singapore.

Singapura dikenal sebagai pusat belanja barang-barang kualitas terbaik di dunia dengan harga murah. Hal inilah yang ditawarkan oleh tempat wisata di Singapore yang berada di Orchard Road. Orchard Road merupakan jalan utama di Singapura yang menjadi tempat berdirinya beberapa pusat perbelanjaan terkenal. Mall yang berada di Orchard Road antara lain Takashimaya, Lucky Plaza, Tangs Plaza, Wisma Atriya dan lain-lain. Di Orchard Road terdapat ratusan outlet brand terkenal dunia.
Orchard Road adalah tempat wisata di Singapore dengan ciri khas diskon besar (big sale) barang-barang bermerek tingkat dunia. Wisatawan bisa membeli gaun buatan perancang favorit mereka dengan harga lebih murah dibanding harga di negara lain. Maka tidak mengherankan bila Orchard Road menjadi tempat wisata di Singapura yang dikunjungi oleh orang-orang kaya asal Indonesia sebagai alternatif berbelanja selain di Jakarta. Untuk menjelajahi tempat wisata di Singapore ini, siapkan dana yang lebih untuk memborong produk-produk terkenal idaman Anda.

3. Sentosa Island: Pulau Surga Di Negara Singapura.

Sentosa Island (Pulau Sentosa) adalah sebuah pulau kecil yang terpisah dari daratan utama negara Singapura. Untuk mencapai Pulau Sentosa, Anda bisa memanfaatkan jalur transportasi MRT dari daratan Singapura dengan pemberhentian di Harbour Front. Dari Harbour Front Anda memiliki pilihan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Singapore dengan tujuan Pulau Sentosa. Wisawatan bisa memilih naik bus, kereta api ataupun dengan kereta gantung.
Pilihan paling menarik tentu saja menyeberang dari Pulau Singapura menuju Sentosa Island adalah dengan kereta gantung. Tempat wisata di Singapore ini memiliki pantai dengan panorama indah, hotel berbintang lima, kasino, rock climbing wall, flying fox dan masih banyak wahana baru yang terus dibangun di Pulau Sentosa. Ketika berlibur ke tempat wisata di Singapura yang satu ini serasa sedang berada di surga pulau tropis. Pantai yang bersih dan fasilitas yang lengkap membuat Anda betah berlama-lama liburan di Sentosa Island.
Tempat wisata di Singapore selain tiga lokasi di atas yang menarik untuk dikunjungi adalah Marina Bay Sands, Clarke Quay, Night Safari, National Orchid Garden, Resort World Sentosa, Singapore Zoo, dan Jurong Bird Park. Jangan lupakan juga tempat wisata di Singapore dengan sentuhan modern seperti Singapore Botanic Garden, Ikea, Singapore Science Centre, The Suntec City Fountain of Wealth, Little India dan Universal Studio Singapore. Jumlah tempat wisata di Singapura terus bertambah seiring dengan kebijakan Pemerintah Singapura menjadikan negara mereka sebagai surga wisata di Asia.
Penduduk Singapura merupakan perpaduan bangsa-bangsa di Asia yang memiliki budaya Melayu, China, India, Persia dan Arab. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata di Singapore begitu unik dan tidak ada duanya di dunia. Tingkat disiplin yang tinggi dan keinginan membangun negara menjadi lebih baik mendukung ratusan tempat wisata di Singapura berkembang dengan pesat. Mulai sekarang siapkan keuangan Anda untuk menjelajahi tempat wisata di Singapura. Jika sudah terkumpul, ayo jalan-jalan ke tempat wisata di Singapore bersama-sama.

Pesona Indahnya Tempat Wisata di Maumere dan Gunung Kelimutu di Ende

Kondisi alam kepulauan Nusa Tenggara yang kering sepanjang tahun ternyata memiliki daya tarik wisata tersendiri. Walaupun curah hujan di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) terbilang sangat kecil, namun hal tersebut tidak mematikan potensi wisata alam dan budaya yang tersebar di kepulauan bagian selatan Indonesia tersebut. Pulau-pulau yang berada di kawasan provinsi NTT antara lain Pulau Timor, Pulau Flores, Pulau Palor, Pulau Sumba, Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan lain-lain.
Artikel wisata kali ini akan membahas perjalanan menjelajahi sejumlah tempat wisata di kota Maumere dan Ende. Kedua kota tersebut berada di Pulau Flores. Jalur penerbangan menuju Lapangan Terbang (LT) Waioti, kota Maumere pada umumnya dari Jakarta transit terlebih dulu melalui ibukota NTT, Kupang, yaitu bandara Eltari. Atau bila Anda sedang berlibur di Bali maka bisa melanjutkan acara wisata keliling Nusantara menuju LT dekat Labuhan Bajo, yaitu LT Satartacik di Ruteng. Kedua jalur penerbangan tersebut memiliki sisi plus-minus masing-masing.
Sesampai di Maumere, wisatawan bisa menyewa (rental) mobil untuk perjalanan darat mengelilingi tempat wisata di Pulau Flores. Obyek wisata yang berada di Maumere antara lain Gereja Tua Sikka, desa Jopu tempat hidup Suku Lio, Patung Kristus Raja, Bukit Nilo, Gereja Kathedral St. Yoseph, dan lain-lain. Pengaruh agama Kristen Katholik dan Kristen Protestan terlihat sangat jelas di setiap sudut kota Maumere.
Peta Gunung Kelimutu - Jelajah Indahnya Tempat Wisata di Maumere dan Gunung Kelimutu di Ende
Peta Gunung Kelimutu - Jelajah Indahnya Tempat Wisata di Maumere dan Gunung Kelimutu di Ende

Jelajah Tempat Wisata di Kabupaten Ende

Setelah itu, perjalanan wisata masih berada di jalur darat dari kabupaten Maumere menuju kabupaten Ende. Butuh waktu kurang lebih 4 jam untuk melewati jalur dataran tinggi Maumere-Ende. Tidak jauh berbeda dengan kota Maumere, penduduk Ende sebagian besar beragama Katholik. Penduduk muslim hanya sebagian kecil, dan itupun tinggal terpisah di Pulau Ende. Nah, Anda pasti bingung mendengar ada Pulau Ende dan kota Ende yang lokasinya terpisah.
Itulah keunikan tempat tersebut. Pulau Ende merupakan pulau kecil yang terletak di selatan Kota Ende. Pulau Ende memiliki penduduk yang semuanya beragama Islam. Sedangkan kota Ende sendiri berada di Pulau Flores dengan penduduk Katholik. Kedua wilayah tersebut terpisah selat dan memiliki adat istiadat yang berbeda. Meski demikian, kedua lokasi itu memiliki kepentingan yang sama dalam mendukung kemajuan iklim wisata disana.
Obyek wisata bersejarah yang berada di kabupaten Ende antara lain rumah tempat pengasingan Bung Karno ketika menjadi tahanan kolonialisme Belanda. Pada halaman rumah tersebut terdapat sebuah pohon sukun yang dianggap sakral oleh penduduk setempat. Konon katanya, Bung Karno memperoleh inspirasi rumusan sila-sila Pancasila ketika sedang merenung di bawah pohon sukun tersebut. Tempat wisata di Ende tersebut dirawat dan dikelola oleh seorang penjaga.

Jalur Transportasi Menuju Gunung Kelimutu

Selain rumah pengasingan Ir. Soekarno, Ende masih mempunyai obyek wisata yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Ende, pasar tradisional penjualan kain tenun ikat, dan gereja kathedral Ende. Kota Ende memiliki bandara H. Hasan Aroeboesman yang siap melayani kebutuhan penerbangan domestik untuk para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Setelah ini acara jalan-jalan ke tempat wisata mana lagi? Kalau bicara tempat wisata di Ende, maka ingatan kita pasti tertuju kepada Gunung Kelimutu.
Yup! Tujuan wisata berikutnya adalah Gunung Kelimutu yang memiliki Danau Kelimutu dengan tiga warna ajaibnya. Untuk mencapai Gunung Kelimutu, perjalanan darat masih naik mobil rental menuju Desa Moni. Jalur darat dari Ende ke desa Moni melewati jalan terjal berkelok-kelok dan memerlukan waktu sekitar 2 jam. Wisatawan umumnya sampai di Desa Moni ketika malam hari untuk mendapatkan keindahan matahari terbit keesokan harinya. Jangan khawatir, di Desa Moni telah dibangun hotel yang bisa Anda tempati selama liburan ke Danau Kelimutu.
Bagi wisatawan yang ingin mengejar keindahan alam Flores ketika sunrise (matahari terbit), maka mereka harus rela bangun pagi jam 4 waktu setempat. Pendakian Gunung Kelimutu tidak se-ekstrim Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Meski demikian, udara dingin menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai tempat wisata alam. Jarak Desa Moni ke puncak Gunung Kelimutu, tempat Danau Kelimutu berada, adalah 13 kilometer. Pastikan Anda menyiapkan stamina yang prima untuk melakukan pendakian ini.
Indahnya Tempat Wisata di Maumere dIndahnya Tempat Wisata di Maumere dan Gunung Kelimutu di Endean Gunung Kelimutu di Ende
Indahnya Tempat Wisata di Maumere dan Gunung Kelimutu di Ende

Keindahan Tiga Warna Danau Kelimutu

Pada saat terbit fajar, keindahan danau tiga warna berpadu dengan sinar matahari pagi. Udara pagi hari yang berkabut memberi sensasi tersendiri bagi setiap wisatawan yang ingin menikmati salah satu tempat wisata di Indonesia Timur ini. Butuh waktu beberapa jam hingga matahari agak tinggi agar bisa melihat indahnya tiga warna Danau Kelimutu. Danau Kelimutu sebenarnya adalah kawah aktif gunung berapi Kelimutu. Karena aktifitas vulkanis yang terus-menerus terjadi maka warna ketiga danau tersebut berubah sesuai suhu air di dalam kawah.
Mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat adalah Danau Kelimutu menjadi tempat tinggal bagi roh-roh manusia yang telah meninggal. Ketiga danau tersebut memiliki nama, warna, dan fungsi masing-masing. Berikut ini penjelasan tiga warna Danau Kelimutu di Ende, Flores.
  1. Tiwu Ata Polo. Danau tersebut memiliki luas 4 ha dan kedalaman 64 meter. Warnanya sering berubah-ubah dari merah menjadi biru toska. Masyarakat setempat percaya bahwa danau ini menjadi persemayaman arwah manusia yang selama hidupnya melakukan kejahatan sihir.
  2. Tiwu Nuamuri Koofai. Danau yang berdampingan dengan Tiwu Ata Polo tersebut memiliki luas 5.5 ha dan kedalaman 127 meter. Warnanya hampir sama dengan Tiwu Ata Polo. Danau ini merupakan tempat tinggal arwah orang muda yang sudah meninggal dunia.
  3. Tiwu Ata Mbupu. Danau ini memiliki luas 4.5 ha dan kedalaman 67 meter. Warna danau ini hijau kehitam-hitaman. Tempat ini dipercaya masyarakat sebagai tempat tinggal arwah orang tua yang sudah meninggal.
Danau Kelimutu dengan pesona tiga warnanya merupakan daya tarik utama kunjungan wisata di kota Ende. Banyak wisatawan asing yang penasaran dan ingin melihat dari dekat keindahan tempat wisata Danau Kelimutu. Sejak era kolonialisme Belanda kawasan wisata Danau Kelimutu telah dikenal sampai ke benua Eropa. Potensi wisata ini merupakan penggerak laju perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Kelimutu.
Penduduk Ende mendukung daya tarik wisata Danau Kelimutu dengan membangun hotel, tempat penginapan, pusat kerajinan rakyat, wisata kuliner, dan beragam daya tarik wisata lainnya. Dengan demikian, segala keindahan dan karunia Tuhan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat. Ayo jelajahi keindahan tempat wisata di Maumere dan Ende!

Info 10 Makanan yang Ternyata Beracun

Ketika dikonsumsi sedikit, makanan berikut ini memang tidak mengganggu kesehatan Anda. Tetapi dalam jumlah besar, mereka bisa memberi dampak yang lebih merugikan dari yang Anda kira.


Jamur
Jamur yang tersedia di supermarket seharusnya aman untuk dikonsumsi, tetapi para penggemar jamur perlu berhati-hati karena banyak spesies dapat sangat berbahaya bahkan mematikan.

Sekitar 100 spesies jamur dikabarkan berbahaya bagi manusia, dengan gejala mulai dari sakit kepala hingga kejang bahkan kematian. Pada tahun 2010 sejumlah kecil jamur yang disebut Little White dianggap bertanggungjawab atas kematian sekitar 400 orang di Cina.


Cabai
Cabai terkenal karena pedasnya, yang membuatnya sangat terkenal. Kendati begitu, ternyata kepedasan tersebut dihasilkan dari senyawa kimia (capsaicin) yang dapat menyebabkan efek keracunan seperti sakit perut, gatal-gatal, dan dalam kasus paling parah, dapat berujung pada kematian.

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi cabai hanya sedikit berbahaya, namun capsaicin memang paling baik dibatasi dalam konsumsinya, jadi pastikan untuk tidak terlalu banyak memakannya dan hindari kompetisi makan makanan pedas!


Minyak rapeseed
Ada banyak kontroversi tentang minyak yang tampak alami dan tidak berbahaya ini, namun anggapan umum menyatakan bahwa minyak rapeseed memiliki banyak efek negatif pada kesehatan. Laporan menyatakan bahwa tumbuhan rape, yang merupakan sumber dari minyak tersebut, sangat beracun, dan efek samping mengonsumsi minyaknya antara lain adalah masalah pernapasan dan kebutaan.

Beras Kemasan
Tidak diragukan lagi, beras memiliki banyak manfaat kesehatan. Kendati begitu, sebuah penelitian mengungkapkan, satu dari lima kemasan beras panjang Amerika mengandung zat beracun dengan tingkat berbahaya, sementara penelitian lainnya menemukan terdapat kadar arsenik dalam susu beras dan beras bayi.

Meskipun semangkuk nasi berisiko relatif kecil dalam menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang, konsumsi arsenik dengan kadar tinggi erat kaitannya dengan kanker.

Biji pala
Meskipun biji pala memiliki manfaat kesehatan, namun juga dapat sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Biji pala mengandung zat beracun yang disebut myristicin, porsi sedang dari biji pala dapat menyebabkan halusinasi, sementara dalam jumlah besar biji pala dapat menyebabkan kejang, berdebar-debar, mual, dehidrasi, dan kematian.

Apel non-organik
Karena apel rawan menjadi tempat berkembang biak serangga, para petani sering melapisi buah dengan bahan kimia pestisida dan fungisida, beberapa di antaranya akan menyerap ke dalam dagingnya. Untuk meminimalkan risiko kesehatan, cobalah untuk membeli apel organik kapan pun Anda bisa, atau setidaknya kupas kulitnya sebelum makan.

Salmon ternak
Sebuah penelitian menemukan, 13 racun berbeda — antara lain PCB, yang diklasifikasikan sebagai sebuah kemungkinan karsinogen manusia oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) — berada pada tingkat yang lebih tinggi dalam salmon yang dibesarkan di peternakan daripada yang terdapat dalam salmon liar.

Karena kemungkinan bahaya kesehatan akibat mengonsumsi racun tersebut, dianjurkan untuk mengurangi porsi dari salmon ternak (petunjuknya adalah dengan mengurangi setengah porsi per bulan, bergantung dari mana salmon tersebut berasal) atau beralih mengonsumsi salmon liar.

Popcorn microwave
Meskipun makan popcorn microwave tidak diyakini berbahaya bagi kesehatan, namun ditemukan bahwa popcorn dengan bumbu mentega mengandung bahan kimia berbahaya (diacetyl) dalam bumbu tersebut yang melepaskan gas beracun ketika dimasukkan ke dalam microwave.

Meskipun sejauh ini hal tersebut sebagian besar hanya dialami oleh pekerja pabrik — dengan banyak timbulnya penyakit paru-paru yang disebut sebagai “paru-paru popcorn” — seorang konsumen kini diketahui juga mengidap gangguan paru-paru akibat racun tersebut.

Namun, ini jelas tidak dapat menjadi patokan, karena penderita tersebut mengaku bahwa ia mengonsumsi popcorn microwave setidaknya dua kali sehari selama 10 hingga 12 tahun. Jika Anda makan dalam jumlah sedikit, mungkin paling aman untuk mengonsumsinya di rumah, hanya berhati-hatilah untuk menghindari gas ketika membuka kemasan popcorn tersebut.

Kentang
Kentang mungkin terlihat cukup aman, tapi apakah Anda tahu bahwa kentang sebenarnya berasal dari keluarga yang sama dari tanaman beracun Solanaceae?

Kentang memiliki risiko tertentu untuk kesehatan kita karena mengandung senyawa beracun yang dikenal dengan glycoalkaloids, yang paling mengkhawatirkan adalah solanin yang memengaruhi saraf dan sistem pencernaan, menyebabkan sakit kepala, lemas, limbung, diare dan muntah dan lain-lain.

Keracunan kentang sangat jarang terjadi, tapi hindarilah kentang yang sudah berkecambah — yang cenderung memiliki konsentrasi glycoalkaloids yang lebih tinggi — dan kentang yang telah berubah hijau. Meski warna hijau dalam kentang sendiri tidak berbahaya, hal tersebut menunjukkan bahwa kentang telah terpapar cahaya matahari, yang dapat juga mendorong tingkat solanin untuk naik di atas kadar yang aman.

Kacang
Kacang tidak hanya menjadi salah satu penyebab alergi makanan yang paling umum, tetapi juga dapat berbahaya bagi orang-orang yang tidak menderita alergi. Kacang lebih baik dihindari oleh orang-orang yang mempunyai masalah dengan ginjal atau kantung empedu karena mengandung oxalates yang dapat mengkristal dan menyebabkan batu pada ginjal dan kantung empedu.

Namun, bahkan bagi kita semua, kacang dapat beracun oleh karena kerentanan kacang terhadap jamur dan aflatoksin (karsinogen yang sangat beracun) yang dihasilkan oleh jamur yang disebut Aspergillus flavus yang menyerang kacang.

Jika Anda tidak bisa menolak untuk mengemil kacang, cobalah untuk membeli kacang yang diproduksi di daerah-daerah kering, karena risiko aflatoxins lebih rendah. sumberinfo

Info Asal Mula | Sejarah Handphone | mchoyBLOGinfo

 

– Handphone atau biasa disebut telepon selular merupakan perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional salutaran tetap, tetapi handphone bias dibawa kemana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel.
Pada tahun 1910 adalah cikal bakal telepon seluler yang ditemukan oleh Lars Magnus Ericsson, yang merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini di kenal dengan perusahaan Sony Ericsson. Pada awalnya, orang Swedia ini medirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis perlaan telegraf, dan perusahaanya juga tidak terlalu besar pada waktu itu.
Pada tahun 1921 pertama kalinya Departemen Kepolisian Detroit Michigan menggunakan teleopn mobile yang terpasang di semua mobil polisi dengan menggunakan freuensi 2 MHz.
Pada tahun 1960, di Finlandia sebuah perusahaan bernama Fennis Cable Works yang semula berbisnis dibidang kabel, melakukan ekspensi dengan mendirikan perusahaan elektronik yang bernama Nokia sebagai handset telepon seluler.
Tahun 1970-an perkembangan telepon mobile menjadi pesat dengan di dominasi oleh 3 perusahaan besar yaitu di Eropa dengan perusahaan Nokia dan Ericsson dan di Amerika dengan perusahaan Motorola
Pada tahun 1969, sistem telekomunikasi seluler dikomersialkan. Setelah tahun 1970, telekomunikasi seluler semakin sering dibicarakan orang. Motorola mengenalkan telepon genggam tiga tahun kemudian. Ukurannya memang cukup besar dengan antena pendek. Ada pula ponsel dengan ukuran sekoper. Dr Cooper yang menjadi manajer proyek inovasi Motorola itu memasang base station di New York. Untuk proyek ini Motorola bekerja dengan Bell Labs.
Penemuan ini sekaligus diklaim sebagai penemuan ponsel pertama. Di suatu pagi 3 April 1973,Cooper, saat itu menjabat sebagai general manager pada Divisi Communication Systems Motorola mempertunjukkan cara berkomunikasi aneh dari terminal telepon portable. Dia mencoba ponsel ‘raksasanya’ sambil berjalan–jalan di berbagai lokasi di New York. Itulah saat pertama ponsel ditampilkan dan digunakan di depan publik.
Dalam pertunjukan itu, Cooper menggunakan ponsel seberat 30 ounce sekitar (800 gram) atau sepuluh kali lipat dibandingkan rata – rata ponsel yang beredar saat ini.
Perkembangan Handphone :
Operator telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia ternyata di pegang oleh China Mobile. Pelanggannya mencapai 200 juta orang lebih. Melampaui posisi Vodafone yang memiliki pelanggan sekitar 186 juta orang.
Pelanggan Layanan 3G terbanyak di dunia adalah NTT DoCoMo dari jepang. Pelanggannya mencapai 29 juta orang. Urutan kedua diduduki oleh 3 Italy dari negara italy dengan jumlah pelanggan kurang lebih 8 juta. Sedangkan posisi ketiga di raih oleh SoftBank Mobile dari Jepang.
Rekor mengetik SMS tercepat dipegang oleh Ang Chuang Yang. Remaja 16 tahun asal Singapura ini berhasil mengetik SMS 160 karakter hanya dalam waktu 41,52 detik. Prestasi Ang kali memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan warga Amerika Ben Cook pada bulan Juli 2006, dengan catatan waktu 42,22 detik.
Operator telekomunikasi di Indonesia yang memiliki Coverage 3G terluas di pegang oleh XL. Jangkauannya meliputi daerah Jakarta, Bandung, Medan, Batam, Surabaya, Denpasar,Yogyakarta dan Mataram. Dan internasional yang meliputi; Malaysia, Singapura, Hongkong dan Australia
Operator telekomunikasi pertama di Indonesia adalah Telkomsel. Layanan pertama mereka diluncurkan pada tahun 1995.
Layanan 3G pertama di indonesia pertama kali diluncurkan oleh telkomsel pada tanggal 14 September 2006.
Ponsel 3G yang pertama muncul di Indonesia adalah Nokia 7600 yang diluncurkan pada bulan februari 2004.
Ponsel tertipis pertama di Indonesia adalah Motorola RAZR V3.
Ponsel candy bar tertipis di dunia adalah Samsung X820 dengan ketebalan hanya 6.6 mm.
Pocket PC berteknologi 3G pertama di Indonesia adalah DOPOD 900 yang dkeluarkan pada bulan november 2005.
Ponsel 3G tertipis di dunia adalah Benq-Siemens S81 dengan ketebalan 13 mm.
Ponsel kamera beresolusi tertinggi di Indonesia dipegang oleh LG KG920. Resolusi yang dimilikinya mencapai 5 MP
Ponsel candy bar tertipis dipegang oleh Samsung X820 dengan ketebalan hanya 6.8 mm.
Vendor yang memiliki jumlah ponsel berdesain clamshell adalah Samsung. Paling tidak 70 jenis tipe ponsel clamshell telah mereka keluarkan di seluruh dunia.
Ponsel pertama yang memiliki fitur pilihan bahasa Indonesia adalah Nokia 3210.
Vendor yang memiliki ponsel berdesain candybar terbanyak adalah Nokia. Lebih dari 60 jenis tipe ponsel candybar yang telah mereka keluarkan.
Vendor yang mengeluarkan ponsel 3G terbanyak di Indonesia adalah Nokia. Paling tidak 18 jenis ponsel 3G yang telah mereka keluarkan.
Biaya SMS termurah dipegang oleh Esia. Pengguna hanya perlu membayar Rp.50 untuk satu kali mengirimkan SMS ke sesama pengguna Esia.
Ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang dikeluarkan di Jepang pada bulan November tahun 2000. Ponsel ini memiliki resolusi kamera 110.000 piksel.
Ponsel pertama yang memiliki Sistem Operasi Linux adalah Motorola A760 yang dikeluarkan pada tahun 2004.
Ponsel pertama yang mengusung teknologi sensitive touch keypad adalah LG Chocholate.
Ponsel pertama yang memiliki teknologi layar TFT LCD adalah Samsung SGH-T100 yang dikeluarkan pada tahun 2002.
Ponsel pertama yang memiliki dual LCD adalah samsung SGH A200.
Ponsel pertama yang memiliki 16 poly ringtone adalah samsung SGH N620.
Ponsel pertama yang mendukung teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) adalah Samsung SGH Z560. Ponsel ini pertama kali diperkenalkan pada Konggres 3GSM tahun 2006.
Virus ponsel pertama di dunia dibuat oleh Job de Haas, peneliti keamanan komputer di Belanda, pada tahun 2001. Virus ini dapat merusak ponsel-ponsel Nokia lewat pesan singkat alias SMS.
Ponsel komersial pertama yang diluncurkan ke pasaran adalah Motorola DynaTAC 8000x pada tahun 1983.
SMS (Short Messages services) pertama kali dikirimkan lewat jaringan GSM Vodafone di Inggris pada bulan Desember tahun 1992. Bunyi tulisan yang dikirimkan adalah “ Merry Christmas”.
Smartphone pertama kali dibuat oleh IBM pada tahun 1992. Produk tersebut diberi nama Simon. Selain berfungsi sebagai ponsel, Simon memiliki fitur; calendar, address book, world clock, calculator, note pad, email serta games. Smartphone ini juga telah didukung oleh layar touch screen. Simon diluncurkan ke pasaran pada tahun 2003 oleh BellSouth.
Handset Blackberry pertama kali diperkenalkan ke khalayak umum di tahun 1999, Ponsel pintar ini telah didukung oleh fitur Push e-mail, internet fax serta web browsing. Blackberry dibuat oleh Research In Motion (RIM) dan khusus dibuat untuk kepentingan mengirim dan menerima email secara wireless.
Telkomsel merupakan operator selular pertama di Asia –ketiga di dunia– yang mengeluarkan produk pra–bayar.
Ponsel yang memiliki kemampuan bergerak secara dual mode (GSM/WCDMA) pertama di dunia adalah Nokia 6650. Ponsel ini diluncurkan pada tanggal 26 September tahun 2002.
Indosat menjadi operator pertama yang meluncurkan simcard berkapasitas 64 KB dengan microbrowser, yang pertama meluncurkan GPRS,MMS,Video Streaming,Java Games, dan juga transfer pulsa.
Indosat Mentari menjadi kartu prabayar pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas bebas roaming nasional.
Kartu prabayar pertama di Indonesia adalah Simpati dari telkomsel yang diluncurkan pada tahun 1997.
Layanan push email Blacberry pertama di indonesia digelar oleh Indosat lewat kartu pasca bayar Matrix.
Ponsel bluetooth pertama di dunia yaitu Motorola Timeport 270.
Nokia 6255 adalah ponsel CDMA pertama di Indonesia yang dilengkapi bluetooth, MP3 player plus equalizer, audio-video streaming serta slot MMC.
Ponsel terkecil didunia dipegang oleh Xun Chi 138. Ponsel ini memiliki panjang 2.64 inci (6.7 cm) dan berat kurang dari 2 ons (56.69 gram). Telah didukung layar touch screen beresolusi 260 ribu warna, kamera 1.3MP , music player serta memori internal sebesar 121MB.
Samsung SCH-M105 adalah ponsel pertama di dunia yang memiliki build-in MP3 player. Ponsel ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2000.
Ponsel kamera pertama yang memiliki resolusi 10 MP adalah Samsung SCH-B600. Telah dilengkapi dengan kemampuan 3x zoom optik, 5x zoom digital, flash, auto fokus, timer serta 1/2000 shutter speed. Plus MP3 Player, Bluetooth, EV-DO, slot MicroMMC serta voice recognition.
Panasonic menjadi vendor pertama di dunia yang mengadopsi ponsel berteknologi layar TFT 16 juta warna.
Ponsel GSM berbentuk jam pertama di dunia diluncurkan oleh SMS Development Ltd. Australia. Produk ini diberi nama M300.
NTT DoCoMo adalah operator pertama di dunia yang meluncurkan layanan 3G. Layanan komersial mereka diluncurkan pada 1 Oktober tahun 2001
Motorola adalah vendor pertama di dunia yang meluncurkan ponsel berkemampuan GPRS lewat seri V66 pada tahun 2001.
Ericsson R380 adalah ponsel berbasis sistem operasi Symbian pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 2000.
Nokia N-Gage adalah ponsel games pertama yang berbasis sistem operasi Symbian. Ponsel ini diluncurkan pada tahun 2003.
Nokia 7610 adalah ponsel berkemampuan megapixel (1 MP) pertama yang diluncurkan ke pasar pada tahun 2004
Jaringan GSM pertama kali di luncurkan oleh Radiolinja dari Finlandia pada tahun 1991.
Layanan telekomunikasi yang bergerak di jaringan CDMA 2000 pertama kali diluncurkan Oleh SK Telekom dari Korea pada tahun 2000.
Layanan komersial CDMA 2000 1xEV-DO pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 oleh SK Telekom di Korea.
Flybook V33i adalah Notebook pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan kemampuan bergerak dijaringan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access). Diluncurkan pada bulan November 2006
Pameran telekomunikasi terbesar di Asia adalah Communic Asia. Pameran ini biasa diselenggarakan di Singapura setiap dua tahun sekali. Hampir seluruh operator, manufaktur dan service provider dari seluruh dunia ikut berpartisipasi dalam pameran ini, dan memperkenalkan inovasi dan teknologi terbaru yang berhasil mereka kembangkan.
China adalah negara dengan pengguna ponsel terbanyak. Hingga tahun 2006 penggunanya mencapai lebih dari 443 juta orang.
Mobile blogging (Moblog) pertama kali dibuat oleh Tom Vilmer Paamand pada tanggal 21 Mei tahun 2000.
Layanan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) secara komersial pertama kali diluncurkan oleh SK Telekom pada bulai Mei 2006. Layanan tersebut diberi nama 3G+ sumberinfo

Info Asal Mula BlackBerry | mchoyBLOGinfo

Info Asal Mula BlackBerry

Di era sekarang, siapa yang nggak kenal smart phone bernama BlackBerry. Oh ya, bagaimana Blackberry dengan fitur-fiturnya yang rumit tercipta? Kenapa namanya harus BlackBerry?
BlackBerry dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang pada saat awal berdiri tidak telalu terdengar gaum-nya. Perusahaan tersebut bernama Research In Motion (RIM). RIM didirikan oleh putra seorang imigran Yunani di Kota Kecil Waterloo, Kanada. Orang-orang saat itu merasa pesimis terhadap BlackBerry dan berasumsi bahwa suatu saat nanti akan ada produk yang serupa yang mampu membajiri pasar BlackBerry lalu kemudian BlackBerry hanya tinggal nama. Namun, sampai saat ini, tidak satu pun perusahaan besar seperti Motorola, Nokia, atau bahkan Microsoft yang sanggup melahirkan pesaing yang dapat menyamai setengah saja dari BlackBerry. Meskipun saat ini, telah banyak Smart phone lainnya seperti Iphone, dan Android, namun tetap saja BlackBerry dengan push mail-nya secara berlangganan ke operator tetap belum ada yang menyamai.
mike lazaridis bersama BB-nya
mike lazaridis bersama BB-nya

Pendiri Research In Motion, Mike Lazaridis yang dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar rekaman dari Lego ketika dia berusia empat tahun, sebuah radio ketika berusia lima tahun, serta mengambil kuliah teknik listrik dan ilmu komputer di Waterloo University. Sebulan sebelum ujian akhirnya (pada 1984) dia memenangkan kontrak seniali 560.000 dolar AS dari General Motors untuk merancang dan membangun sebuah sistem display industrial.

Dia meminjam 13.975 dolar AS dari orangtuanya untuk mlengkapi kredit usaha kecil dari pemerintah sebesar 14.906 dola AS dan mengontrak teman karibnya sesama penggila radio amatir, Douglas Freign, sebagai karyawan pertamanya. Mereka mengerjakan beberapa proyek yang terkain komputer, termasuk merancang sebuah alat pembaca barcode pada pita film, yang membuat perusahaan ini memenangkan piala Oscar untuk kategori pencapaian teknologi.

Pada 1987, Lazaridis didekati untuk membuat sebuah perangkat luank bagi sebuah jariangan data nirkabel, yang pada tahap itu baru berupa segerumbul kawat dan kotak-kotak bernama Mobitex. Itulah saat dia mendapat ide yang akhirnya dia wujudkan sebagai BlackBerry dua belas tahun kemudian. Itu sungguh peluang sempurna, dia berkata, “Sesuatu yang tidak dipahami orang dengan terjadinay begitu banyak inefisiensi dan masalah yang harus dipecahkan”. Pendekatannya adalah dengan mencontoh cara kerja penyentara. “Kami menemukan hakikat penyentaraan,” katanya. “Kami ambil hakikat itu–dapat dikenakan dengan bebas, tidak mengganggu, real-time, tidak menyala, selalu tersambung, berbiaya rendah, dan membawanya ke masa depan”.

Nama BlackBerry datang dari sebuah firma di California bernama Lexicon Branding, yang pada awalnya memunculkan nama “PockeLink”, nama yang fungsional tapi membosankan. Lalu mempertimbangkan “Strawberry” karena alat itu agak mirip buah Strawberry, tapi nama itu kedengaran terlalu jinak, akhirnya melahirkan nama yang akrab tapi cerdas, BlackBerry.

Pada 1992, Lazaridis mengontrak seorang akuntan bernama JIM Balsillie, untuk memegang jabatan yang agak tidak lazim: co-CEO, Balsille adalah sobat Malcolm Gladwell (penulis the tipping point), namun lebih menyukai bacaan motivasional yang kurang terkenal dengan tulisan-tulisan Marcus Aurelius sebagai favoritnya. Pada 1996, mereka mengambangkan sebuah penyetara interaktif yang dapat mengirim pesan dan menerimanya. Research In Motion memasuki bursa saham pada 1997, kemudian menikmati keuntungan dari demam pasar dotcom, sementara harga saham yang meningkat memberi jutaan dolar pada kemitraan tersebut-sampai-sampai Lazaridis sanggup mendermakan 85 juta dolar AS untuk mendirikan Perimeter Institute for Theoritical Physics di Waterloo, Kanada, di samping beberapa donasi lainnya yang ditujukan untuk memperbaikai peluang mendapatkan pendidikan bagi mereka yang tidak mampu.

Lazaridis juga menjabat kanselir bagi kampus lamanya, University of Waterloo, dimana dia mendirikan sebuah institut untuk komputasi kuantum. Harga saham perusahaan terjun bebas setelah gelembung dotcom pecah. Namun dengan segera melambung lagi berkat kekuatan penjualan BlackBerry. Lazaridis kini memiliki kekayaan 1,7 miliar dolar AS, walaupun dia tidak pernah memeriksa nilai saham yang dipegangnya: karyawan yang tertangkap tangan mengamati harga saham sembari bekerja akan dihukum membelikan donat untuk semua orang (ini bukan lelucon: seorang karyawan tertangkap basah pada tahun 2002 dan harus merogoh kantong untuk membeli 1.000 buah donat).

Nah, ternyata asal nama BlackBerry berhubungan dengan Strawberry yang "dipercerdas."

sumber: www.prilude.com