Info 8 Stadion Yang Akan Dipakai Dalam Laga Piala Euro 2012



Euro atau biasa disebut dengan Piala Eropa adalah salah satu event yang ditunggu-tunggu di tahun 2012 ini. Euro 2012 kali ini akan diselenggarakan di 2 negara berbeda, yaitu Polandia dan Ukraina. Penyelenggaraan yang ke 14 kalinya ini akan dimulai dari tanggal 8 Juni  dan berakhir tanggal 1 Juli 2012. Jika dihitung mundur, kita akan menikmati pesta sepak bola eropa ini kurang dari seminggu.
Seperti yang sudah di terapkan sebelumnya di  Euro 1992, Euro 1996 dan Euro 2008, setiap grup akan tinggal di daerah sekitar dua stadion tempat pertandingan. Disamping 8 (delapan) kota penyelenggara yang telah ditunjuk, Euro 2012 juga menunjuk beberapa lokasi sebagai tempat tinggal dan latihan masing masing tim. Dan tentunya untuk pertandingannya akan diselenggarakan di 8 kota dan masing-masing negara Polandia-Ukraina mendapatkan jatah 4 kota. Di setiap kota tersebut ada 1 stadion yang digunakan untuk pertandingan mulai dari babak penyisihan grup sampai babak final.
Nahh barikut ini adalah 8 stadion yang akan menyelenggarakan pertandingan Euro 2012:

POLANDIA

1. Kota Warsawa dengan National Stadium

National Stadium Warsaw adalah stadion berkapasitas 50.000 tempat duduk dan akan digunakan sebagai markas timnas Polandia. Stadion ini masih dalam proses penyelesaian dan sengaja dibangun untuk ajang EURO 2012.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup A Polandia vs Yunani
  • Penyisihan Grup A Polandia vs Rusia
  • Penyisihan Grup A Yunani vs Rusia
  • Perempatfinal Juara Grup A vs Runner Up Grup B
  • Semifinal Pemenang {1st A – 2nd B} vs {1st D – 2nd C}
2. Kota Poznań dengan Municipal Stadium

Municipal Stadium Poznan adalah stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk milik klub KS Warta Pozna? dan KKS Lech Pozna?. Stadion ini pertama kali diresmikan pada 1980 tetapi sempat mengalami renovasi dan dibuka kembali pada September 2010.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup C Irlandia vs Kroasia
  • Penyisihan Grup C Italia vs Kroasia
  • Penyisihan Grup C Italia vs Irlandia
3. Kota Gdańsk dengan Arena Gdanks atau PGE Arena

Arena Gdanks atau PGE Arena adalah stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk milik klub KS Lechia Gda?sk. Stadion ini baru dibuka sejak Juli 2011.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup C Spanyol vs Italia
  • Penyisihan Grup C Spanyol vs Irlandia
  • Penyisihan Grup C Kroasia vs Spanyol
  • Perempat final Juara Grup B vs Runner up Grup A
4. Kota Wrocław dengan Municipal Stadium

Municipal Stadium Wroclaw adalah stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk milik klub WKS ?l?sk Wroc?aw. Stadion ini dibuka pada September 2011.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup A Rusia vs Rep. Ceko
  • Penyisihan Grup A Yunani vs Rep. Ceko
  • Penyisihan Grup A Rep Ceko vs Polandia

UKRAINA

1. Kota Kiev dengan Olympic Staidum

Olympic Stadium Kyiv adalah stadion berkapasitas 60.000 tempat duduk dan merupakan markas tim nasional Ukraina. Stadion ini pertama kali diresmikan pada 1923 dan setelah mengalami renovasi dibuka kembali pada Oktober 2011.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup D Ukraina vs Swedia
  • Penyisihan Grup D Swedia vs Inggris
  • Penyisihan Grup D Swedia vs Perancis
  • Perempatfinal Juara Grup D vs Runner Up Grup C
  • Final
2. Kota Kharkiv dengan Metalist Stadium

Metalist Stadium adalah stadion berkapasitas 35.000 tempat duduk milik klub FC Metalist Kharkiv. Stadion ini pertama kali diresmikan pada 1926 dan setelah mengalami renovasi dibuka kembali pada Desember 2009.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup B Belanda vs Denmark
  • Penyisihan Grup B Belanda vs Jerman
  • Penyisihan Grup B Portugal vs Belanda
3. Kota Donetsk dengan Donbass Arena

Donbass Arena adalah stadion berkapasitas 50.000 tempat duduk milik klub FC Shakhtar Donetsk. Stadion ini dibuka pada Agustus 2009.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup D Perancis vs Inggris
  • Penyisihan Grup D Ukraina vs Perancis
  • Penyisihan Grup D Inggris vs Ukraina
  • Perempatfinal Juara Grup C vs Runner up Grup D
  • Semifinal Pemenang {1st A – 2nd B} vs {1st C – 2nd D}
4. Kota Lviv dengan Arena Lviv

Arena Lviv adalah stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk milik klub FC Karpaty Lviv tbc. Stadion ini dibuka pada oktober 2011.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  • Penyisihan Grup B Jerman vs Portugal
  • Penyisihan Grup B Denmark vs Portugal
  • Penyisihan Grup B Denmark vs Jerman
  sumberinfo : wikipedia

Kota Poznan yang Berawal dari Benteng Kayu


Kota Poznan yang Berawal dari Benteng Kayu
net
Suasana di Kota Poznan 

Kota Poznan, tempat bernaungnya stadion Miejski ini merupakan salah satu kota penting di awal sejarah Polandia. Poznan sendiri diterjemahkan sebagai "orang yang dikenal". Saat ini Poznan juga masih dipandang sebagai kota perdagangan yang penting.
Di awal sejarahnya, Poznan muncul sebagai sebuah benteng kayu di abad ke-9 di atas pulau Warta sebelum akhirnya populasi tinggi memaksa penduduk migrasi ke daratan. Sempat diperintah Prusia/Jerman sejak 1793, dan kembali ke pangkuan Polandia pada 1919, Poznan kemudian menjadi pemicu pemberontakan regional yang intens di blok Soviet.
Didirikan oleh Polanians Slavia di Ostrow Tumski di sungai Warta, Poznan merupakan sebuah kerajaan sampai Kekaisaran Romawi melakukan serangan pada 1039. Namun meski mereka pindah ke Krakow, monarki tetap terkubur selama 250 tahun. Terletak di tengah antara Berlin dan Warsawa, banyak yang datang untuk tinggal di Poznan sehingga pertumbuhan populasi melebihi kapasitas pulau itu, akhirnya pada 1253 pusat kota dipindahkan ke tepi kiri Warta.
Poznan pernah mengalami invasi oleh Swedia, Prusia, Rusia dan diperintah Jerman hingga 1918. Setelah Perang Dunia I, pemberontakan Wielkopolska pecah. Pemberontakan berubah menjadi perang sipil. Dengan Perjanjian Versailles, Poznan dan provinsi sisanya diberikan ke Polandia sampai sekarang. (Tribunnews.com)

Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012

Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012
Ini Dia Wasit Muda Pimpin Pertandingan Euro 2012
uefa.com
Penggunaan Lima wasit, tiga secara reguler dan tambahan dua masing-masing di garis gawang, akan dipermanenkan

Kehadiran wasit dalam sebuah pertandingan sepakbola terlebih lagi dalam event sekelas Euro 2012 amatlah penting. Korps baju hitam ini sangat dibutuhkan perannya agar pertandingan dapat berjalan dengan baik.
Menjelang Euro 2012 yang akan diselenggarakan di Polandia dan Ukraina, para pengadil di lapangan hijau ini tengah bersiap-siap menjadi orang yang dianggap penting dalam sebuah pertandingan sepakbola. Lalu, siapa saja wasit yang akan memimpin pertandingan demi pertandingan Euro 2012 nanti.
Berikut ini wasit-wasit tergolong muda (usia kurang dari 45 tahun) yang akan memimpin pertandingan-pertandingan EURO 2012:

Pedro Proenca
Kewarganegaraan : Portugal>
Lahir 3 November 1970
Pekerjaan : Konsultan keuangan
Pertandingan terbesar : Final Liga Champions 2012, Bayern Muenchen vs Chelsea, Allianz-Arena
Keputusan kontroversial : Agustus 2011, Proenca diserang oleh seorang supporter suatu klub ketika sedang berbelanja di Lisbon. Akibat serangan itu, dua gigi Proenca patah.
Profil : Proenca pernah dianugerahi wasit terbaik Portugal dua kali, 2007 dan 2011. Pengalamannya memang termasuk sedikit di tingkat internasional, namun kepemimpinannya di final Liga Champions 2012 merupakan bukti karirnya tengah menanjak. Reputasinya pun bagus di Portugal dan mulai menanjak di Eropa.

Nicola Rizzoli
Kewarganegaraan : Italia>
Lahir : 5 Oktober 1971
Pekerjaan : Arsitek
Pertandingan terbesar : Final Liga Europa 2010 Atletico Madrid vs Fulham
Keputusan kontroversial  : Kekalahan Manchester United atas Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2010 tidak lepas dari peran Rizzoli. Rizolli melayangkan kartu kuning kedua kepada Rafael. Bayern Muenchen kemudian dapat mencetak gol setelah Rafael keluar.
Profil : Karir wasitnya di Serie A sudah mencapai 10 tahun dan diangkat sebagai wasit FIFA pada 2007. Pada tahun itu, Rizzoli juga memulai debutnya sebagai wasit di Liga Champions. Rizzolli menempati peringkat ke-18 dari 100 wasit terbaik di dunia.

Damir Skomina

Kewarganegaraan : Slovenia
Lahir : 5 Agustus 1976
Pekerjaan : Agen real estate
Pertandingan terbesar : Perempat final Liga Champions 2012 Chelsea vs Benfica
Keputusan kontroversial :  Skomina adalah penyebab pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendapat sanksi dari UEFA di awal musim 2011/2012 akibat memprotes keras keputusannya di lorong ganti.
Profil : Skomina telah memimpin sekitar 70 pertandingan internasional. Dalam satu pertandingan, rata-rata Skomina mengeluarkan 5 kartu. Dari 70 pertandingan internasional yang dipimpinnya, Skomina telah mengeluarkan 320 kartu kuning. Pengalamannya di ajang Euro dimulai pada Euro 2008 sebagai ofisial ke-empat. Namanya diplot sebagai salah satu wasit di Piala Dunia 2014.

Craig Thomson
Kewarganegaraan : Skotlandia
Lahir : 20 Juni 1972
Pekerjaan : Pengacara
Pertandingan terbesar : Perempat final Liga Champions 2011 Barcelona vs Shakhtar Donetsk
Keputusan kontroversial :  Dalam pertandingan Liga Champions yang melibatkan Real Madrid, Thomson melayangkan kartu kuning kepada Xabi Alonso dan Sergio Ramos sehingga mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.
Profil : Thomson memulai karirnya memimpin pertandingan internasional sejak 2003 dan telah memimpin lebih dari 60 pertandingan. Baru-baru ini Thomson didaulat memimpin salah satu pertandingan derbi terpanas di dunia, Glasgow Celtic versus Glasgow Rangers. Thomson sudah malang melintang memimpin pertandingan di Liga Champions. Euro 2012 akan menjadi turnamen internasional pertamanya meskipun pernah menjadi ofisial ke-empat di Euro 2008. Thomson pun diproyeksikan sebagai salah satu wasit di World Cup 2014.

Mau Anak Anda Percaya Diri? Ini Infonya


  

Mau Anak Anda Percaya Diri?  Ini Infonya

Semua orang tua pasti setuju
 kalau sikap percaya diri menjadi salah satu faktor penting yang patut dimiliki seseorang. 
Karena hal itu tidak hanya bermanfaat dalam pergaulan tapi juga untuk karier.
 Oleh sebab itu, orang tua sebaiknya menanamkan sikap percaya diri kepada anak-anak sejak dini.



Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. MEMBERIKAN PENDAPAT
Luangkan waktu untuk berdiskusi tentang hal-hal yang ada di sekitar anak,
 misalnya di sekolah.
Tanyakan tentang pelajaran yang disukainya, sambil sesekali melontarkan pertanyaan, 
misalnya pelajaran atau guru favoritnya.
Cara itu dimaksudkan untuk melatih pola pikir anak-anak dan mendorongnya 
untuk berani mengutarakan jawaban di depan orang lain.
Bila perlu, ajak anak pergi ke sebuah tempat wisata dan minta ia menceritakan
 hal menarik apa saja selama disana. Dengan demikian, diharapkan si buah hati
 akan terbiasa untuk berbicara dan berhadapan dengan orang lain.


2. APRESIASI
Memberikan apresiasi atas keberhasilan anak menjadi hal penting
 untuk menunjukan dukungan sekaligus kasih sayang.
Tidak harus sesuatu atau barang yang mahal, ucapan selamat,
 tepuk tangan, atau kecupab di pipi dan kening pun bias
 menjadi sesuatu yang bermakna bagi anak.
Beri pengertian pula bahwa kegagalan bukanlah hal yang negatif,
 tetapi justru bias membuat seseorang menjadi lebih baik di kemudian hari
 dengan belajar dari kegagalan tersebut.


3. MENDAMPINGI
Rasa tidak percaya diri sering kali muncul ketika seseorang merasa sendiri.
 Supaya anak terhindar dari perasaan demikian, 
berikan perhatian dan luangkan waktu untuk mendampingi hal-hal yang dilakukannya.


4. MEMAHAMI KELEBIHAN
Orangtua semestinya perlu mencari kelebihan, minat serta bakat si buah hati.
 Setelah itu, beri dukungan penuh atas hal-hal tersebut,
 karena bagaimanapun orang tua cenderung akan memberikan yang terbaik
 atas apa yang mereka sukai. Misalnya, jika anak memiliki bakat dan suka main piano,
 tidak ada salahnya untuk mendaftarkan mereka di kursus piano 
agar bakatnya bias berkembang. Jika mereka ahli di suatu bidang,
 rasa percaya diri tentunya akan terdongkrak pula.sumberinfo


Itulah empat hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri sang buah hati.

Thierry Henry: Islam Pilihan Terbaik

Thierry Henry: Islam Pilihan Terbaik

Thierry Henry: Islam Pilihan Terbaik
Thierry Henry saat sujud syukur sebagai selebrasi usai mencetak gol.

Bagi Thierry Henry, Islam adalah sebuah pilihan. Karena itu ketika memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf, dia merasa bahwa selalu sangat dekat dengan Islam.
"Saya menganggap Islam sebagai pilihan terbaik untuk saya jika saya ingin percaya pada sebuah agama," kata striker New York Red Bulls tersebut.

Menurut Henry, menjadi seorang Muslim itu tidak boleh setengah-setengah. "Aku mengikuti semua apa yang diajarkan oleh Alquran. Ini sebabnya saya anggap Islam yang paling dekat dengan hati saya."

Legenda Arsenal ini menyatakan, Islam mengajarkan umatnya bahwa seseorang harus percaya dulu terhadap Alquran. Ini sebabnya dia belum menyatakan Islam sebagai agamanya, tapi Henry mengerti agama ini lebih daripada agama lain. "Dan itu benar-benar menyedihkan bahwa banyak orang tidak meluangkan waktu untuk mencoba memahami Islam."

Penyerang Les Bleus Prancis yang sukses meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini menekankan, jika seseorang benar-benar percaya kepada Allah maka sudah seharusnya setiap Muslim harus menjadi orang yang taat. "Kalau percaya ajaran Islam, seseorang harus percaya pada Alquran dan Rasul terakhir," ujar Henry
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Erik Purnama Putra sumberinfo

Subhanallah, Info Mukjizat Penciptaan Unta

Subhanallah, Inilah Mukjizat Penciptaan Unta

Subhanallah, Inilah Mukjizat Penciptaan Unta
Unta

Lima puluh lima derajat celcius. Itulah cuaca panas di gurun pasir, daerah yang tampak tak bertepi dan terhampar luas hingga di kejauhan.

Di gurun pasir terdapat badai pasir yang bisa menelan apa saja yang dilaluinya, dan yang sangat mengganggu pernafasan. Padang pasir berarti kematian yang tak terelakkan bagi seseorang tanpa pelindung yang terperangkap di dalamnya.

Hanya kendaraan yang secara khusus dibuat untuk tujuan ini saja yang dapat bertahan dalam kondisi gurun ini. Kendaraan apapun yang berjalan di kondisi yang panas menyengat di gurun pasir, harus didisain untuk mampu menahan panas dan terpaan badai pasir.

Selain itu, ia harus mampu berjalan jauh, dengan sedikit bahan bakar dan sedikit air. Mesin yang paling mampu menahan kondisi sulit ini bukanlah kendaraan bermesin, melainkan seekor binatang, yakni unta.

Unta telah membantu manusia yang hidup di gurun pasir sepanjang sejarah, dan telah menjadi simbul bagi kehidupan di gurun pasir. Panas gurun pasir sungguh mematikan bagi makhluk lain. Selain sejumlah kecil serangga, reptil dan beberapa binatang kecil lainnya, tak ada binatang yang mampu hidup di sana.

Unta adalah satu-satunya binatang besar yang dapat hidup di sana. Allah telah menciptakannya secara khusus untuk hidup di padang pasir, dan untuk melayani kehidupan manusia. Allah mengarahkan perhatian kita pada penciptaan unta dalam ayat berikut:

''Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana ia diciptakan.'' (QS. Al-Ghaasyiyah, 88:17)

                                                                     
                                                                          ***

Jika kita amati bagaimana unta diciptakan, kita akan menyaksikan bahwa setiap bagian terkecil darinya adalah keajaiban penciptaan. Yang sangat dibutuhkan pada kondisi panas membakar di gurun adalah minum, tapi sulit untuk menemukan air di sini.

Menemukan sesuatu yang dapat dimakan di hamparan pasir tak bertepi juga tampak mustahil. Jadi, binatang yang hidup di sini harus mampu menahan lapar dan haus, dan unta telah diciptakan dengan kemampuan ini.

Unta dapat bertahan hidup hingga delapan hari pada suhu lima puluh derajat tanpa makan atau minum. Ketika unta yang mampu berjalan tanpa minum dalam waktu lama ini menemukan sumber air, ia akan menyimpannya. Unta mampu meminum air sebanyak sepertiga berat badannya dalam waktu sepuluh menit. Ini berarti seratus tiga puluh liter dalam sekali minum; dan tempat penyimpanannya adalah punuk unta. Sekitar 40 kilogram lemak tersimpan di sini. Hal ini menjadikan unta mampu berjalan berhari-hari di gurun pasir tanpa makan apapun.

Kebanyakan makanan di gurun pasir adalah kering dan berduri. Namun sistem pencernaan pada unta telah diciptakan sesuai dengan kondisi yang sulit ini. Gigi dan mulut binatang ini telah dirancang untuk memungkinkannya memakan duri tajam dengan mudah.

Perutnya memiliki disain khusus tersendiri sehingga cukup kuat untuk mencerna hampir semua tumbuhan di gurun pasir. Angin gurun yang muncul tiba-tiba biasanya menjadi pertanda kedatangan badai pasir. Butiran pasir menyesakkan nafas dan membutakan mata.

Tapi, Allah telah menciptakan sistem perlindungan khusus pada unta sehingga ia mampu bertahan terhadap kondisi sulit ini. Kelopak mata unta melindungi matanya dari dari debu dan butiran pasir.

Namun, kelopak mata ini juga transparan atau tembus cahaya, sehingga unta tetap dapat melihat meskipun dengan mata tertutup. Bulu matanya yang panjang dan tebal khusus diciptakan untuk mencegah masuknya debu ke dalam mata. Terdapat pula disain khusus pada hidung unta. Ketika badai pasir menerpa, ia menutup hidungnya dengan penutup khusus.

                                                                           ***

Salah satu bahaya terbesar bagi kendaraan yang berjalan di gurun pasir adalah terperosok ke dalam pasir. Tapi ini tidak terjadi pada unta, sekalipun ia membawa muatan seberat ratusan kilogram, karena kakinya diciptakan khusus untuk berjalan di atas pasir. Telapak kaki yang lebar menahannya dari tenggelam ke dalam pasir, dan berfungsi seperti pada sepatu salju.

Kaki yang panjang menjauhkan tubuhnya dari permukaan pasir yang panas membakar di bawahnya. Tubuh unta tertutupi oleh rambut lebat dan tebal. Ini melindunginya dari sengatan sinar matahari dan suhu padang pasir yang dingin membeku setelah matahari terbenam. Beberapa bagian tubuhnya tertutupi sejumlah lapisan kulit pelindung yang tebal.

Lapisan-lapisan tebal ini ditempatkan di bagian-bagian tertentu yang bersentuhan dengan permukaan tanah saat ia duduk di pasir yang amat panas. Ini mencegah kulit unta agar tidak terbakar. Lapisan tebal kulit ini tidaklah tumbuh dan terbentuk perlahan-lahan; tapi unta memang terlahir demikian. Disain khusus ini memperlihatkan kesempurnaan penciptaan unta.

                                                                           ***

Marilah kita renungkan semua ciri unta yang telah kita saksikan. Sistem khusus yang memungkinkannya menahan haus, punuk yang memungkinkannya bepergian tanpa makan, struktur kaki yang menahannya dari tenggelam ke dalam pasir, kelopak mata yang tembus cahaya, bulu mata yang melindungi matanya dari pasir, hidung yang dilengkapi disain khusus anti badai pasir, struktur mulut, bibir dan gigi yang memungkinkannya memakan duri dan tumbuhan gurun pasir, sistem pencernaan yang dapat mencerna hampir semua benda apapun, lapisan tebal khusus yang melindungi kulitnya dari pasir panas membakar, serta rambut permukaan kulit yang khusus dirancang untuk melindunginya dari panas dan dingin.

Tak satupun dari ini semua dapat dijelaskan oleh logika teori evolusi, dan kesemuanya ini menyatakan satu kebenaran yang nyata: Unta telah diciptakan secara khusus oleh Allah untuk hidup di padang pasir, dan untuk membantu kehidupan manusia di tempat ini.

Begitulah, kebesaran Allah dan keagungan ciptaan-Nya tampak nyata di segenap penjuru alam ini, dan Pengetahuan Allah meliputi segala sesuatu. Allah menyatakan hal ini dalam ayat Alquran:

''Sesungguhnya, Tuhanmu hanyalah Allah, yang tidak ada Tuhan selain Dia. Pengetahuan–Nya meliputi segala sesuatu.'' (QS. Thaahaa, 20:98).
Maha Benar Allah dengan Segala Firman-Nya


Dikutip dari Harunyahya.com sumberinfo

Subhanallah, Inilah Rahasia Penciptaan Kucing

Subhanallah, Inilah Rahasia Penciptaan Kucing

Subhanallah, Inilah Rahasia Penciptaan Kucing
Tinkerbell, si kucing

  Mata kucing merupakan salah satu bukti kesempurnaan Allah dalam penciptaan. Allah telah menciptakan mata kucing dengan pengaturan dan letak yang sesuai dengan makhluknya. Di salah satu ayat, Allah berfirman tentang kesempurnaan ciptaannya.

Dia–lah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, yang membentuk rupa, Dia memiliki nama – nama yang indah, apa yang ada di langit dan di bumi bertasbih kepada – Nya. Dan Dialah yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana. ( QS. Al – Hasyr 24 )

Penglihatan malam kucing sangat kuat
Kucing dapat dengan mudah membedakan warna hijau, biru dan merah. Walaupun begitu, kelebihan sebenarnya dari mata kucing adalah agar dapat melihat di malam hari. Kelopak mata kucing terbuka di malam hari, ketika terkena sedikit cahaya, lapisan mata yang disebut iris membuat pupil mata membesar ( hamper 90% mata ) sehingga mereka lebih mudah melihat cahaya. Di saat mendapat cahaya yang lebih terang, system bekerja berlawanan untuk melindungi retina, pupil mengecil dan berubah menjadi garis tipis.

Ada sebuah lapisan yang tidak terdapat pada mata manusia. Lapisan ini berada di belakang retina, berfungsi sebagai penerima cahaya. Ketika cahaya jatuh di lapisan ini langsung di pantulkan kembali, cahaya lewat dua kali melalui retina. Oleh karena itu, kucing dapat melihat dengan mudah di saat cahaya hanya sedikit. Bahkan di saat gelap, di saat mata manusia tidak dapat melihat. Lapisan ini juga lah yang menyebabkan kenapa mata kucing bersinar di malam hari.
Lapisan ini disebut Kristal tapetum lucidum yang dapat memantulkan cahaya. Berkat kistal ini, cahaya yang jatuh di belakang mata di pantulkan kembali ke retina. Beberapa cahaya yang di pantulkan kembali ke lensa, sehingga mata bersinar. Berkat struktur ini, jumlah cahaya yang diterima mata meningkat sehingga bisa melihat dalam kegelapan. Oleh Karena itu, kucing bias melihat lebih baik dalam gelap.  Ini bukanlah bentuk dari bio-luminescence, sebab binatang tidak menghasilkan cahanya, melainkan hasil dari pemantulan.

Alasan lain kenapa kucing bisa melihat dalam gelap juga karena adanya sel–sel batang yang lebih banyak di bandingkang sel–sel kerucut di retina mereka. Sebagaimana kita ketahui, sel – sel batang hanya sensitive pada cahaya. Mereka membentuk bayangan hitam atau putih tergantung dari cahaya yang datang dari objek, tetapi mereka sangat sensitive walau hanya dengan sedikit cahaya.

Berkat sel–sel batang ini, kucing dapat berburu dengan mudah di malam hari. Seperti kita lihat, Allah menciptakan struktur mata yang sesuai dengan kondisi dan nutrisi yang mereka butuhkan. Mata kucing memiliki struktur dan karakteristik yang berbeda sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini adalah salah satu contoh dari hasil ciptaan Allah. Hasil ciptaan Allah yang unik ini terbukti dalam salah satu ayat:

Pencipta langit dan bumi, ketika Dia ingin menciptakan sesuatu, maka Dia hanya berkata “jadilah”, maka jadilah ia. ( QS. Al – Baqara 117 )
Bola mata kucing lebih besar
Selain kemampuan melihat di malam hari, bola mata kucing juga lebih besar di bandingkan yang dimiliki manusia. Jika bidang penglihatan manusia hanya sampai 160 derajat, kucing dapat dengan mudah hingga 187 derajat. Dengan karakteristik ini, mereka dapat dengan mudah melihat ancaman yang ada. Ini adalah contoh karakteistik lain dari hasil ciptaan Allah dengan bentuk yang berbeda. Sebagaimana di katakana di dalam Al – Qur’an, kaakteristik ini adalah pelajaran bagi orang – orang yang beriman ;

Dan sungguh, pada hewan ternak itu terdapat pelajaran bagimu…( QS. An – Nahl 66 )

Struktur mata kucing berbeda dengan manusia
Pada mata kucing, terdapat membran ketiga yang disebut “nictitating  membrane”. Membran ini transparan, dan bergerak dari satu bagian mata ke bagian yang lainnya. Sebagai contoh, kucing dapat mengedipkan mata mereka tanpa harus menutup semuanya. Membran ketiga ini memungkinkan mata kucing terlindungi ketika berburu. Selain itu, benda – benda lain seperti debu tidak mengenai mata mereka, sehingga mata mereka tetap bersih dan lembab; sehingga kucing tidak perlu sering mengedipkan matanya seperti manusia. Jika kucing mengedipkan mata mereka sepanjang waktu seperti manusia agar matanya tetap bersih dan lembab, hal ini akan menimbulkan kesulitan bagi mereka di saat berburu. Tidak mengedipkan mata merupakan salah satu kesempurnaan ciptaan Allah untuk makhluk ini.

Apakah mata kucing sensitif pada gerakan
Kucing tidak dapat melihat dalam jarak dekat dengan baik sebagaimana halnya manusia dan tidak bisa focus pada objek yang dekat dengan mereka. Tetapi Allah telah menciptakan rambut sensoris dengan mekanisme sensoris yang kuat buat kucing. Berkat penciuman dan rambut sensoris, kucing dapat dengan mudah mendeteksi dalam jarak dekat. Walau makhluk indah ini sulit melihat dalam jarak dekat, mereka dapat dengan mudah merasakan dengan jarak dua sampai enam meter. Jarak ini cukup bagi kucing agar dapat berburu.

Karakteristik lain pada mata kucing adalah mereka sensitive pada gerakan, keindahan dan yang sesuai dengan jarak penglihatan mereka. Mata kucing dan otaknya memisahkan setiap gerakan bingkai demi bingkai. Otak kucing bisa merasakan lebih banyak gambar daripada kita. Sebagai contoh, mereka dapat dengan mudah melihat tanda – tanda elektronika pada layar televise di bandingkan manusia. Ini adalah bakat khusus yang di berikan oleh Allah yang Mahakuasa kepada semua kucing. Hal ini dikarenakan  kucing menangkap mangsa mereka berdasarkan objek yang bergerak.

Detail dan ragam yang mengagumkan di ciptakan Allah bagi kucing
Mata kucing di ciptakan dengan kaakteristik luar biasa seperti makhluk lainnya. Ketika struktur dan karakteristik mata di uji secara individual, maka akan di lihat fungsi yang berbeda dan ini merupakan bukti dari beragamnya hasil penciptaan Allah. Variasi ini tidak dapat di katakana sebagai hasil dari mutasi ataupun seleksi alam. Allah telah memberikan mata yang sesuai dengan kebutuhan hidup dan nutrisi makhluknya.

Memiliki pengetahuan tentang system yang menakjubkan ini merupakan kesempatan bagi setiap orang untuk melihat kekuasaan dan pengetahuan Allah yang telah menciptakan makhluknya. Kita harus berterima kasih kepada Allah yang telah menciptakan alam semesta ini. Adapun bagi orang – orang yang yang menolak ayat – Nya, Allah menjulukinya “pendusta”, seperti di dalam ayat ;

Siapakah yang lebih zhalim daripada orang – orang yang telah di peringatkan dengan ayat – ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah di kerjakan oleh kedua tangannya? ( QS. Al – Kahfi 57 )

Kucing di ciptakan dalam bentuk yang ideal sesuai dengan lingkungan mereka, mereka perlu bernafas, makan, berburu dan mempertahankan diri agar tetap hidup. Oleh karena itu, mereka harus mengenal dunia mereka, dan membedakan antara musuh dan mangsa mereka. Dengan demikian, mereka memerlukan penglihatan khusus untuk melihat lingkungan mereka.
Bagaimanapun, Allah yang Mahakuasa, Tuhan dari semua dunia, telah memberikan karakteristik yang mengagumkan seperti mata yang memiliki struktur khusus, bentuk dan ketajaman penglihatan untuk kucing. Penciptaan mata yang memiliki kekhususan bagi kucing merupakan pelajaran bagi orang – orang yang beriman sebagaimana di sebutkan di dalam Al – Qur’an ;

Dan disana terdapat pelajaran bagimu…( QS. Al – Mu’miniin 21 )
Karakteristik mata kucing berfungsi sesuai dengan hukum yang di tetapkan Allah. Allah menciptakan mata ini dan setiap detilnya tanpa contoh sama sekali. Hal ini terungkap dalam ayat – ayat bahwa Allah adalah pencipta semuanya ;

Allah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian lagi berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. ( QS. An – Nuur 45 )

Sumber: Dikutip dari Yahyaharun.com sumberinfo
Redaktur: Heri Ruslan

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran
Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo, bayi yang lahir membawa Alquran dari rahim ibunya.

REPUBLIKA.CO.ID, NIGERIA -- Allah SWT tak pernah berhenti menunjukkan kuasa-Nya. Seorang bayi di Nigeria lahir sembari membawa Alquran dari rahim ibunya. Sejatinya, ibu bayi tersebut beragama Kristen, tapi pascamelihat mukjizat Allah tersebut, sang ibu dan nenek bayi tersebut langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dan menyatakan diri masuk Islam.

Seperti diberitakan harian Pmnewsnigeria, Senin (14/5) kemarin, bayi tersebut lahir di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya pada 7 Mei 2012 lalu. Saat keluar dari rahim ibundanya, bayi tersebut membawa sebuah Mushaf kecil di tangannya.

Kikelomo Ilori, nama ibu bayi tersebut. Wanita 32 tahun yang bekerja sebagai seorang ahli kecantikan langsung mengganti namanya menjadi Sherifat ketika masuk Islam. Hal itu diikuti nenek bayi tersebut yang mengganti namanya menjadi nama Islam.

Kelahiran bayi tersebut pun menyedot perhatian para ulama di negara benua hitam tersebut. Para ulama di Nigeria berkumpul untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. Setelah menyampaikan ceramah singkat, seorang ulama Nigeria, Ustad Abdul Rahman Olanrewaju Ahmed, memberikan nama kepada bayi tersebut Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo.

Untuk menghindari syirik dan kesesatan, Ustad Abdul Rahman juga menasihati sang ibu bila bayinya bukanlah seorang nabi, meskipun ia terlahir dari rahimnya sambil memegang Alquran. Menurutnya, kejadian itu merupakan kehendak Allah, untuk mengirim bayi tersebut ke dunia dengan cara yang menakjubkan.

Dalam acara pemberian nama itu, turut hadir ulama setempat, Sheikh Abdulraman Sulaiman Adangba, Ketua Nasrulifathi Society of Nigeria, NASFAT, Ustadz Alhaji Abdullahi Akinbode, dan Dr Ramoni Tijani dari Alifathiaquareeb Islamic Society of Nigeria.

Kelahiran sang bayi pun memberi berkah bagi tetangga sekampung. Pedagang tumpah ruah menjual berbagai souvenir terkait bayi tersebut, mulai dari kaos, tasbih, dan foto bayi tersebut.

Tak heran bila kelahiran bayi tersebut dianggap kontroversi sebagian pihak. Sebagian pihak berkata mustahil, tapi sebagian lainnya menganggap kejadian tersebut adalah kuasa Tuhan, dimana tak ada yang mustahil bagi-Nya.

Bahkan, seorang dokter dipecat gara-gara mengatakan kejadian tersebut adalah hoax alias berita bohong. Padahal saksi, media dan ibunya sendiri menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: pmnewsnigeria.com

Info Daftar Lengkap Skuat Euro 2012 yg Siap Berlaga


 euro 2012 ukrain olympic stadium
Seluruh peserta Euro 2012 menepati tenggat waktu pendaftaran skuat utama yang ditetapkan UEFA, Selasa (29/5) kemarin.

Sebanyak 16 peserta telah mengirimkan daftar 23 pemain yang akan diterjunkan dalam turnamen antarnegara paling bergengsi di Eropa itu. Para pemain inilah yang menjadi tumpuan setiap negara dalam mencapai target masing-masing. Berdasarkan peraturan kompetisi pasal 17 butir 5, perubahan daftar pemain masih dimungkinkan hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama sebuah tim jika pemain yang bersangkutan mengalami cedera, serta wajib dikonfirmasi tim medis UEFA, sehingga terpaksa absen sepanjang turnamen.

 
Euro 2012 akan dimulai 8 Juni mendatang dengan mempertandingkan Polandia versus Yunani di Grup A di Warsawa. Sementara, laga puncak akan digelar 1 Juli di Kyiv, Ukraina.

Sambil menunggu dimulainya perjuangan seluruh tim, mari menyimak kekuatan setiap tim berdasarkan susunan para pemain yang telah didaftarkan kepada UEFA:



GRUP A

POLANDIA

Kiper: Wojciech Szczesny (Arsenal), Przemyslaw Tyton (PSV Eindhoven), Grzegorz Sandomierski (Jagiellonia Bialystok).

Bek: Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Marcin Wasilewski (Anderlecht), Jakub Wawrzyniak (Legia Warsawa), Marcin Kaminski (Lech Poznan), Grzegorz Wojtkowiak (Lech Poznan), Sebastian Boenisch (Werder Bremen), Damien Perquis (Sochaux).

Gelandang: Eugen Polanski (Mainz), Dariusz Dudka (Auxerre), Adam Matuszczyk (Fortuna Düsseldorf), Adrian Mierzejewski (Trabzonspor), Jakub Blaszczykowski (Borussia Dortmund), Ludovic Obraniak (Bordeaux), Maciej Rybus (Terek Grozny), Kamil Grosicki (Sivasspor), Rafal Murawski (Lech Poznan), Rafal Wolski (Legia Warsawa).

Striker: Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Artur Sobiech (Hannover), Pawel Brozek (Celtic).

YUNANI

Kiper: Kostas Chalkias (PAOK Salonika), Michalis Sifakis (Aris Salonika), Alexis Tzorvas (Palermo).

Bek: Avraam Papadopoulos (Olympiakos), Sokratis Papastathopoulos (Werder Bremen), Vassilis Torosidis (Olympiakos), Jose Holebas (Olympiakos), Stelios Malezas (PAOK Salonika), Giannis Maniatis (Olympiakos), Giorgos Tzavellas (AS Monaco), Kyriakos Papadopoulos (Schalke).

Gelandang: Giannis Fetfatzidis (Olympiakos), Grigoris Makos (AEK Athens), Kostas Katsouranis (Panathinaikos), Georgios Fotakis (PAOK Salonika), Kostas Fortounis (Kaiserslautern), Giorgos Karagounis (Panathinaikos), Sotiris Ninis (Panathinaikos).

Striker: Georgios Samaras (Celtic), Dimitris Salpigidis (Paok Salonica), Costas Mitroglou (Olympiakos Piraeus), Nikos Liberopoulos (AEK Athens), Theofanis Gekas (Samsunspor).

RUSIA

Kiper: Igor Akinfeyev (CSKA Moskwa), Vyacheslav Malafeyev (Zenit St Petersburg), Anton Shunin (Dynamo Moskwa).

Bek: Alexander Anyukov (Zenit St Petersburg), Alexei Berezutsky (CSKA Moskwa), Sergei Ignashevich (CSKA Moskwa), Roman Sharonov (Rubin Kazan), Vladimir Granat (Dynamo Moskwa), Kirill Nababkin (CSKA Moskwa).

Gelandang: Igor Denisov (Zenit St Petersburg), Roman Shirokov (Zenit St Petersburg), Konstantin Zyryanov (Zenit St Petersburg), Yuri Zhirkov (Anzhi Makhachkala), Alan Dzagoyev (CSKA Moskwa), Igor Semshov (Dynamo Moskwa), Denis Glushakov (Lokomotiv Moskwa), Marat Izmailov (Sporting Lisbon), Dmitri Kombarov (Spartak Moskwa).

Striker: Andrey Arshavin (Zenit St Petersburg), Alexander Kerzhakov (Zenit St Petersburg), Roman Pavlyuchenko (Lokomotiv Moskwa), Alexander Kokorin (Dynamo Moskwa), Pavel Pogrebnyak (Fulham).

CEKO

Kiper: Petr Cech (Chelsea), Jan Lastuvka (Dnipro), Jaroslav Drobny (Hamburg SV).

Bek: Roman Hubnik (Hertha Berlin), Michal Kadlec (Bayer Leverkusen), Tomas Sivok (Besiktas), Daniel Pudil (Cesena), David Limbersky (Viktoria Plzen), Frantisek Rajtoral (Viktoria Plzen), Theo Gebre Selassie (Slovan Liberec), Marek Suchy (Spartak Moskwa).

Gelandang: Tomas Rosicky (Arsenal), Petr Jiracek (Vfl Wolfsburg), Daniel Kolar (Viktoria Plzen), Vaclav Pilar (Viktoria Plzen), Jan Rezek (Anorthosis Famagusta), Jaroslav Plasil (Bordeaux), Milan Petrzela (Viktoria Plzen), Tomas Hubschman (Shakhtar Donetsk), Vladimir Darida (Viktoria Plzen).

Striker: Milan Baros (Galatasaray), Tomas Pekhart (Nürnberg), David Lafata (Jablonec), Tomas Necid (CSKA Moskwa).


GRUP B

BELANDA

Kiper: Maarten Stekelenburg (AS Roma), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City).

Bek: Khalid Boulahrouz (Vfb Stuttgart), Wilfred Bouma (PSV Eindhoven), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (Málaga), Ron Vlaar (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax), Jetro Willems (PSV Eindhoven).

Gelandang: Ibrahim Afellay (Barcelona), Mark van Bommel (PSV Eindhoven), Nigel de Jong (Manchester City), Stijn Schaars (Sporting Lisbon), Wesley Sneijder (Inter), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur).

Striker: Klaas Jan Huntelaar (Schalke), Luuk de Jong (Twente), Dirk Kuyt (Liverpool), Luciano Narsingh (Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Munich).

DENMARK

Kiper: Kasper Schmeichel (Leicester City), Stephan Andersen (Evian), Anders Lindegaard (Manchester United).

Bek: Simon Kjaer (AS Roma), Daniel Agger (Liverpool), Simon Poulsen (AZ Alkmaar), Lars Jacobsen (FC Kopenhagen), Andreas Bjelland (Nordsjaelland), Jores Okore (Nordsjaelland), Daniel Wass (Evian).

Gelandang: Christian Poulsen (Evian), William Kvist (Stuttgart), Christian Eriksen (Ajax), Lasse Schone (NEC), Michael Silberbauer (Young Boys), Jakob Poulsen (Midtjylland), Thomas Kahlenberg (Evian), Niki Zimling (Club Brugge).

Striker: Michael Krohn-Dehli (Brondby), Dennis Rommedahl (Brondby), Nicklas Bendtner (Sunderland), Nicklas Pedersen (Groningen), Tobias Mikkelsen (Nordsjaelland).

JERMAN

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Tim Wiese (Werder Bremen), Ron-Robert Zieler (Hannover).

Bek: Holger Badstuber (Bayern Munich), Jérôme Boateng (Bayern Munich), Benedikt Hoewedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munich), Per Mertesacker (Arsenal), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund).

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Mario Götze (Borussia Dortmund), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munich), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Real Madrid), Marco Reus (Borussia Mönchengladbach), Andre Schürrle (Bayer Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich).

Striker: Mario Gomez (Bayern Munich), Miroslav Klose (Lazio), Lukas Podolski (Koln).

PORTUGAL

Kiper: Eduardo (Benfica), Rui Patrício (Sporting Lisbon), Beto (CFR Cluj).

Bek: João Pereira (Sporting Lisbon), Fábio Coentrão (Real Madrid), Bruno Alves (Zenit St Petersburg), Rolando (FC Porto), Ricardo Costa (Valencia), Pepe (Real Madrid), Miguel Lopes (Braga).

Gelandang: Raul Meireles (Chelsea), Miguel Veloso (Genoa), João Moutinho (FC Porto), Rúben Micael (Real Zaragoza), Hugo Viana (Braga), Custódio (Braga).

Striker: Nani (Manchester United), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Hugo Almeida (Besiktas), Ricardo Quaresma (Besiktas), Silvestre Varela (FC Porto), Hélder Postiga (Real Zaragoza), Nélson Oliveira (Benfica).


GRUP C

SPANYOL

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Víctor Valdés (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool).

Bek: Jordi Alba (Valencia), Raúl Albiol (Real Madrid), Alvara Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Juanfran (Atlético Madrid), Gerard Piqué (Barcelona), Javi Martínez (Athletic Bilbao).

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Xavi Hernández (Barcelona), Andrés Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fábregas (Barcelona), Santi Cazorla (Málaga), Jesús Navas (Sevilla), Juan Mata (Chelsea)

Striker: Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), Negredo (Sevilla), Pedro (Barcelona).

ITALIA

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Salvatore Sirigu (Paris St-Germain).

Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Federico Balzaretti (Palermo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Christian Maggio (Napoli), Angelo Ogbonna (Torino).

Gelandang: Daniele De Rossi (AS Roma), Alessandro Diamanti (Bologna), Emanuele Giaccherini (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Paris St-Germain), Antonio Nocerino (AC Milan), Andrea Pirlo (Juventus).

Striker: Mario Balotelli (Manchester City), Fabio Borini (AS Roma), Antonio Cassano (AC Milan), Antonio Di Natale (Udinese), Sebastian Giovinco (Parma).

IRLANDIA

Kiper: Shay Given (Aston Villa), Keiren Westwood (Sunderland), David Forde (Millwall).

Bek: John O'Shea (Sunderland), Richard Dunne (Aston Villa), Stephen Ward (Wolverhampton Wanderers), Sean St Ledger (Leicester City), Darren O'Dea (Celtic), Stephen Kelly (Fulham), Paul McShane (Hull City).

Gelandang: Glenn Whelan (Stoke City), Keith Andrews (West Bromwich Albion), Aiden McGeady (Spartak Moskwa), Darron Gibson (Everton), Paul Green (tanpa klub), Damien Duff (Fulham), Stephen Hunt (Wolverhampton Wanderers), James McClean (Sunderland).

Striker: Robbie Keane (LA Galaxy), Kevin Doyle (Wolverhampton Wanderers), Shane Long (West Bromwich Albion), Jonathan Walters (Stoke City), Simon Cox (West Bromwich Albion).

KROASIA

Kiper: Stipe Pletikosa (Rostov), Danijel Subasic (AS Monaco), Ivan Kelava (Dinamo Zagreb).

Bek: Domogoj Vida (Dinamo Zagreb), Vedran Corluka (Tottenham Hotspur), Josip Simunic (Dinamo Zagreb), Gordon Schildenfeld (Eintracht Frankfurt), Ivan Strinic (Dnipro Dnipropetrovsk), Danijel Pranjic (Bayern Munich), Jurica Buljat (Maccabi Haifa).

Gelandang: Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Tomislav Dujmovic (Real Zaragoza), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kiev), Ivan Rakitic (Sevilla), Luka Modric (Tottenham Hotspur), Ivan Perisic (Borussia Dortmund), Niko Kranjcar (Tottenham Hotspur), Milan Badelj (Dinamo Zagreb), Ivo Ilicevic (Hamburg).

Striker: Ivica Olic (Bayern Munich), Nikica Jelavic (Everton), Mario Mandzukic (Vfl Wolfsburg), Eduardo da Silva (Shakhtar Donetsk).

GRUP D

UKRAINA

Kiper: Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk), Oleksandr Horyainov (Metalist Kharkiv), Maxym Koval (Dynamo Kyiv).

Bek: Oleksandr Kucher (Shakhtar Donetsk), Yaroslav Rakitskiy (Shakhtar Donetsk), Vyacheslav Shevchuk (Shakhtar Donetsk), Evhen Khacheridi (Dynamo Kyiv), Taras Mykhalyk (Dynamo Kyiv), Evhen Selin (Vorskla), Bogdan Butko (Illichivets).

Gelandang: Oleksandr Aliev (Dynamo Kyiv), Denys Garmash (Dynamo Kyiv), Oleh Gusiev (Dynamo Kyiv), Andriy Yarmolenko (Dynamo Kyiv), Evhen Konoplyanka (Dnipro Dnipropetrovsk), Ruslan Rotan (Dnipro), Serhiy Nazarenko (Tavriya), Anatoliy Tymoshchuk (Bayern Munich).

Striker: Artem Milevskiy (Dynamo Kyiv), Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv), Marco Devic (FC Metalist Kharkiv), Andriy Voronin (Dynamo Moscow), Evhen Seleznyov (Shakhtar Donetsk).

SWEDIA

Kiper: Par Hansson (Helsingborgs), Andreas Isaksson (PSV Eindhoven), Johan Wiland (FC Kopenhagen).

Bek: Mikael Antonsson (Bologna), Andreas Granqvist (Genoa), Mikael Lustig (Celtic), Olof Mellberg (Olympiakos), Jonas Olsson (West Bromwich Albion), Martin Olsson (Blackburn Rovers), Behrang Safari (Anderlecht).

Gelandang: Emir Bajrami (Twente), Rasmus Elm (AZ Alkmaar), Samuel Holmen (Istanbul BB), Kim Kallstrom (Lyon), Sebastian Larsson (Sunderland), Anders Svensson (Elfsborg), Pontus Wernbloom (CSKA Moskwa), Christian Wilhelmsson (Al Hilal).

Striker: Johan Elmander (Galatasaray), Tobias Hysen (IFK Gothenburg), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Markus Rosenberg (Werder Bremen), Ola Toivonen (PSV Eindhoven).

PRANCIS

Kiper: Cédric Carrasso (Bordeaux), Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille).

Bek: Gaël Clichy (Manchester City), Mathieu Debuchy (Lille), Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Philippe Mexès (AC Milan), Adil Rami (Valencia), Anthony Réveillère (Lyon).

Gelandang: Yohan Cabaye (Newcastle), Alou Diarra (Marseille), Florent Malouda (Chelsea), Marvin Martin (Sochaux), Blaise Matuidi (Paris St-Germain), Yann M'vila (Rennes), Samir Nasri (Manchester City).

Striker: Hatem Ben Arfa (Newcastle), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Montpellier), Jérémy Ménez (Paris St-Germain), Franck Ribéry (Bayern Munich), Mathieu Valbuena (Marseille).

INGGRIS

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Robert Green (West Ham United), Jack Butland (Birmingham City).

Bek: Glen Johnson (Liverpool), Ashley Cole (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), John Terry (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Phil Jones (Manchester United), Joleon Lescott (Manchester City), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang: Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham Hotspur), Stewart Downing (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal).

Striker: Theo Walcott (Arsenal), Andy Carroll (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Ashley Young (Manchester United), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Danny Welbeck (Manchester United).
sumberinfo

Lindungi Diri Anda di Social Media

 Lindungi Diri Anda di Social Media
Saat ini, orang sangat sangat menggemari penggunaan social media sebagai sarana untuk berinteraksi dengan orang lain dan juga untuk mengembangkan bisnis. Website social media telah menjadi saran yang ampuh. Orang-orang sudah mengetahui kekuatan social media dan kehadirannya telah membangun komunitas yang kuat. Namun, social media telah disalahgunakan untuk hal-hal yang jahat. Apa itu social media? Bagaimana melindungi identitas Anda dari penjahat online?


Social Media
Apa yang dimaksud dengan social media? Social media merupakan media online tempat orang-orang bisa berpartisipasi dan saling berbagi secara online. Hal ini bisa dilakukan melalui web ataupun teknologi mobile dan bersifat interaktif.
Beberapa bentuk social media misalnya forum, blog, microblogging, wiki, podcast, video, social networking dan social bookmarking. Berikut ini beberapa contoh social media yang terkenal:
  • Blog / Microblog
    Contoh: Twitter, Blogger, Wordpress
  • Wiki
    Contoh: Wikipedia
  • Forum
    Contoh: Kaskus
  • Video
    Contoh: Youtube
  • Foto
    Contoh: Flickr, Picasa
  • Social networking
    Contoh: Facebook
  • Social bookmarking
    Contoh: Digg, Delicious, Reddit, Lintasberita
  • Virtual game worlds
    Contoh: World of Warcraft
  • Virtual social worlds
    Contoh: Second Life

Waspada Menggunakan Social Media
Di semua social media ini, Anda diwajibkan mendaftar terlebih dulu. Setiap pendaftar tidak akan diverifikasi terlebih dulu apakah semua data-data yang dimasukkan adalah benar atau tidak. Banyak orang membuat profil palsu sebagai orang lain, padahal dengan tujuan jahat. Dengan kata lain, social media tidak memiliki akuntabilitas.
Lalu Anda juga akan membuka diri kepada komunitas dari seluruh dunia. Hal buruk dan berbahaya yang bisa terjadi adalah data dan kebiasaan Anda akan disalahgunakan di dunia maya. Apa yang harus dilakukan untuk melindungi akun social media Anda dari penjahat online?
Para pembajak identitas ini menyalahgunakan social media dengan merusak profil dan reputasi orang lain. Cara lain adalah dengan mencuri identitas Anda dengan sedikit melakukan survey mengenai Anda. Hal ini bahkan bisa menghancurkan karir profesional seseorang dan bahkan bisa membuat stres orang lain.
Begitu para penjahat berhasil membajak identitas Anda, mereka akan mencoba menipu teman-teman Anda. Beberapa kasus, para penjahat ini meminta mengirim uang dari teman-teman Anda dengan mengatasnamakan diri Anda. Bahkan beberapa mengancam akan menghancurkan reputasi Anda jika tidak dibayar. Mereka dapat mengeruk keuntungan pribadi dari profil Anda yang sudah dibajak.

Lindungi Diri di Social Media
Cara termudah untuk melindungi diri di social media adalah dengan mengetahui kebiasaan para penjahat online. Banyak ancaman Internet yang terjadi di dunia online. Berikut ini beberapa kebiasaan mereka.
  • Membajak Email
    Cara termudah penjahat online adalah dengan membajak alamat email Anda. Kemudian mereka akan login ke situs-situs social media dengan menggunakan email Anda dan menggunakan fasilitas "Lupa Password" untuk mendapatkan password yang dikirim ke email Anda.
    Solusi: Selalu amankan email Anda. Salah satu cara termudah adalah selalu secara rutin ganti password email Anda. Kemudian jika Anda mulai menerima email permintaan penggantian password dari website social media, segera waspada dan ganti email di social media tersebut.
  • Menyelidiki Kehidupan Anda
    Cara lain yang sering digunakan adalah dengan menebak password Anda dengan menyelidiki diri atau kegiatan Anda. Banyak orang mencantumkan sebanyak mungkin termasuk hal pribadi dalam profil mereka. Hal ini membuka peluang bagi para penjahat untuk mengumpulkan informasi tentang Anda. Hal yang sederhana seperti memasukkan nama pasangan Anda, tanggal lahir, tempat lahir maupun hal lain yang menarik dari profil Anda sebagai dasar untuk menebak password.
    Solusi: Jangan gunakan hal-hal yang mudah ditebak sebagai password Anda. Gunakan kombinasi yang sulit ditebak untuk password Anda. Cara terbaik adalah dengan mengkombinasikan huruf besar, huruf kecil dan angka dalam password Anda.
  • Spyware
    Seorang penjahat Internet biasanya akan mengirimkan Anda program yang menarik atau mengirim link untuk download program bagus. Bahkan email tersebut seolah-olah berasal dari teman Anda sendiri. Namun di balik program tersebut, ada program jahat yang disebut keylogger. Program ini akan membuat semua yang Anda ketik dikirim kepada si penjahat. Dengan mudah mereka akan tahu user dan password Anda untuk login ke website social media.
    Solusi: Jangan mengklik link apapun yang terlihat asing dan dikirim ke email Anda, apalagi yang kelihatannya menarik. Gunakan antivirus dan program keamanan Internet yang sudah terkenal untuk memeriksa isi email atau link tersebut. Aktifkan fitur keamanan di browser Internet Anda dan selalu gunakan browser Internet terbaru yang saat ini tersedia gratis.
  • Phising
    Biasanya para penjahat mereka akan mengirim junk email yang berisi link atau tautan menuju website lain yang mirip dan Anda akan login ke website "email" palsu tersebut, sehingga user dan password Anda akan disimpan pembajak. Misalnya mereka mengirim pemberitahuan palsu untuk memperbarui data Anda dan meminta Anda segera login dengan klik link yang dikirim pada email tersebut.
    Solusi: Jangan mengklik link apapun yang terlihat asing dan dikirim ke email Anda misalnya untuk memperbarui data Anda. Cara paling aman adalah selalu ketik alamat website penyedia email seperti mail.yahoo.com atau www.gmail.com langsung di kotak alamat browser Anda. Lalu login dengan cara yang normal di website tersebut.

Cara lain untuk mengamankan identitas Anda di Internet adalah dengan cara berikut:
  • Gunakan kombinasi yang sulit untuk password, yaitu kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka.
  • Saat login, pilih https ketimbang http jika ada opsi untuk menggunakan https.
  • Jangan klik link yang mencurigakan, bahkan dari teman sendiri yang tidak biasanya mengirim link.
  • Jika ada yang mengirim pesan ke akun Anda, selalu selidiki permintaannya.
  • Jika ada pilihan membuat pertanyaan bantuan untuk pemulihan akun saat lupa password, gunakan pertanyaan dan jawaban yang sulit ditebak orang lain.
  • Hindari akses website social media di komputer yang tidak terjamin keamanannya, apalagi di warnet yang reputasi dan sistem keamanannya kurang bagus. 
 
Social media 
seperti Facebook, Twitter, Youtube, atau blog bisa sangat bermanfaat. Namun selalu waspada, karena identitas dan profil Anda memang harus dilindungi. Hindari orang lain membajak akun Anda di social media yang akan mendatangkan kerugian besar bagi Anda.sumberinfo

Info Tips Mengatasi Masalah Keuangan

 

 Saat ini banyak lembaga finansial menyediakan berbagai pinjaman dengan persyaratan yang mudah dan cicilan yang ringan. Namun, banyak aturan finansial telah berubah, penyebabnya misalnya oleh ekonomi yang tidak menentu, cara berbelanja dan menabung, serta gaya hidup yang berubah. Akibatnya, semakin banyak orang merasa semakin sulit mengatur keuangan pribadi dan keluarga. Akhirnya, banyak orang yang terlilit utang. Lalu karena gaya hidup modern membuat banyak pengeluaran yang membuat problem keuangan bertambah. Bagaimana cara mengatasi masalah keuangan pribadi dan keluarga Anda?

Solusi untuk Problem Keuangan

Untuk mengendalikan sumber daya pribadi dan keluarga dapat menjadi tantangan khusus. Kredit atau berutang memang kelihatan solusi yang paling mudah untuk mengatasi masalah keuangan dengan cepat. Anda bisa menggunakan utang sebagai aset, namun jika tidak berhati-hati dapat mengakibatkan akibat yang menyakitkan.
Bagi beberapa orang lainnya, mereka selalu berupaya mencari pendapatan yang lebih besar untuk mengatasi masalah keuangan. Para pakar keuangan mengatakan bahwa untuk mengatasi problem keuangan berkaitan dengan kesadaran akan dari mana sumber uang dan pengeluarannya serta kesediaan untuk membuat keputusan yang terinformasi. Karena itu, solusi untuk mengatasi masalah keuangan adalah membuat anggaran.

Menyusun Anggaran

Membuat anggaran tidaklah sulit dipelajari. Salah satunya adalah membuat daftar pendapatan dan daftar pengeluaran. Kemudian menjaga agar pengeluaran tidak melebihi penghasilan, seperti kata pepatah besar pasak daripada tiang. Dengan membuat anggaran akan membuat hidup Anda lebih menyenangkan dan mendatangkan kepuasan. Apa saja yang bisa Anda masukkan dalam anggaran?
  • Pendapatan

    Yang pertama perlu Anda buat adalah daftar pendapatan. Umumnya yang akan masuk ke daftar ini adalah gaji, bunga dari rekening tabungan, bunga deposito, dan seterusnya. Catatlah hanya pendapatan rutin yang pasti Anda dapatkan setiap bulannya.

    Hindari memasukkan pendapatan tidak pasti atau tidak rutin dalam anggaran Anda. Beberapa pendapatan tidak pasti antara lain upah lembur, bonus, hadiah, komisi, bahkan THR sekalipun. Para konsultan finansial memperingatkan bahwa membuat perencanaan berdasarkan sumber pendapatan yang tidak pasti dapat membuat Anda terlilit utang. Namun, jika Anda sewaktu-waktu mendapat pendapatan tidak pasti, misalnya uang lembur atau bonus, maka Anda dapat memilih menggunakan uang tersebut misalnya untuk mentraktir diri sendiri dan keluarga Anda, wisata, atau memberi sumbangan.
  • Pengeluaran

    Menyusun daftar pengeluaran tidak semudah membuat daftar pendapatan. Bisa jadi Anda berupaya mencatat setiap pengeluaran untuk melihat pemborosan keuangan yang terjadi. Namun, sebaiknya Anda bisa membuat daftar pengeluaran bulanan jika Anda mengetahui kebiasaan belanja Anda. Beberapa hal penting yang harus ada di daftar pengeluaran seperti kebutuhan pokok. Ini mencakup makanan, rumah, dan pakaian.

    Jangan lupa memasukkan pengeluaran rutin secara periodik seperti pengeluaran per tiga bulanan, per tengahan tahunan, tahunan dan pengeluaran periodik lain. Contohnya untuk pembayaran asuransi rumah, pajak kendaraan, ataupun pajak penghasilan. Namun, untuk memasukkannya ke dalam daftar bulanan, Anda perlu membagi jumlah tersebut dengan jumlah bulan yang cocok.

    Lalu untuk setiap pengeluaran, Anda buat pembobotan atau skala prioritas. Jika Anda mendapati jumlah pengeluaran Anda lebih besar atau sama dengan pendapatan, maka Anda dapat menyingkirkan atau menunda beberapa pengeluaran yang telah Anda daftarkan. Akan sangat membantu jika Anda membagi setiap pengeluaran dengan pembobotan sebagai kebutuhan mutlak, kebutuhan yang diragukan, atau hanya berupa kemewahan yang ingin dimiliki. Cara ini akan sangat membantu, jika sewaktu-waktu pendapatan Anda berkurang karena perubahan situasi. Anda dengan cepat dapat menyingkirkan beberapa kebutuhan yang masih meragukan atau berupa kemewahan saja.
  • Tabungan

    Namun, salah satu yang paling penting dalam daftar pengeluaran yaitu tabungan. Meskipun banyak orang mungkin tidak menganggap menabung sebagai pengeluaran, adalah bijaksana bila Anda menganggarkan sebagian penghasilan bulanan Anda untuk keadaan darurat atau tujuan khusus. Setidaknya, Anda harus menyisihkan 5 persen dari penghasilan Anda yang telah dipotong pajak untuk menabung. Jika tidak, Anda harus membuat langkah-langkah yang keras. Singkirkan pemanfaatan kredit, atur kembali gaya hidup Anda, dan pertimbangkan kebutuhan pokok Anda. Upayakan memasukkan tabungan dalam anggaran bulanan Anda.
Keberhasilan Anda dalam menjalankan anggaran Anda sebagian besar bergantung kepada seberapa realistis anggaran tersebut. Gagasannya adalah agar daftar tersebut mencerminkan kepribadian dan pilihan Anda namun tetap realistis. Jika Anda membuat anggaran terlalu kecil sehingga tidak mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga dalam waktu satu bulan, maka dipastikan semua yang telah Anda susun tidak akan berjalan.

Utang

Banyak orang berpikir bahwa pinjaman berupa utang bisa menjadi solusi keuangan. Namun, utang yang tidak terkendali dapat menggagalkan upaya Anda untuk hidup sesuai dengan pendapatan Anda.
Jenis utang tertentu memang bisa menjadi aset. Misalnya utang jangka panjang untuk pembelian aset seperti rumah yang nilainya terus meningkat dapat bermanfaat. Sebaliknya, utang kartu kredit yang digunakan untuk membiayai kehidupan sehari-hari dapat menjadi malapetaka. Peganglah prinsip untuk jangan sampai membayar satu rupiah pun beban biaya atau bunga kartu kredit. Memang kartu kredit dapat memudahkan hidup Anda, namun selalu berhati-hati saat menggunakannya.
Jika Anda memiliki kartu kredit, lunasi segera tagihan kartu kredit Anda sebelum timbul bunga. Para pakar finansial menganjurkan untuk melunasi utang-utang kartu kredit walaupun itu berarti Anda harus mengorbankan tabungan Anda. Coba pikirkan secara logis, bahwa sungguh tidak masuk akal untuk berutang dengan suku bunga tinggi sambil memelihara tabungan dengan suku bunga rendah. Ini sama saja dengan pemborosan. Berhati-hatilah terhadap beban tagihan bunga kartu kredit!

Menjaga Kondisi Keuangan tetap Aman

Membuat anggaran dan terbebas dari utang perlu Anda lakukan secara serius. Setelah Anda terbebas dari utang kartu kredit maupun utang jangka pendek lainnya yang bukan bersifat investasi, maka Anda bisa mulai mencoba beberapa langkah praktis berikut ini:
  • Cadangan Uang

    Selalu sediakan cadangan keuangan setidaknya sebanyak enam bulan penghasilan. Cadangan ini bisa berupa tabungan ataupun investasi lain yang mudah diuangkan jika dibutuhkan segera. Jika terjadi perubahan situasi, misalnya Anda dipecat, maka Anda akan memiliki keuangan yang cukup selama setidaknya enam bulan seraya Anda melamar pekerjaan baru. Sebaliknya, jika Anda mendapat kenaikan gaji, tabunglah setengah dari kenaikan gaji tersebut.
  • Besar Utang

    Jika Anda ingin berutang untuk investasi, maka cobalah hitung dengan cermat jumlah cicilannya. Cicilan utang tidak boleh melebihi 30 persen dari gaji suami. Jika Anda adalah pasangan yang bekerja penuh, cukup hitung cicilan utang dari penghasilan suami saja. Lalu masukkan ke anggaran yang telah Anda buat untuk dievaluasi apakah masih masuk akal untuk berutang atau kredit.

    Anda dapat mengurangi biaya pinjaman secara mencolok dengan membayar uang muka yang tinggi. Tetapi Anda harus menabung untuk itu jauh di muka dengan memasukkannya dalam anggaran keluarga Anda. Biaya awalnya yang rendah dapat berarti beban biaya kredit yang lebih rendah.
  • Komunikasi Keluarga

    Faktor sukses lainnya dalam menjalankan perencanaan keuangan adalah komunikasi yang baik antara anggota-anggota keluarga.
Menyusun anggaran dan melaksanakannya mungkin satu-satunya sarana yang dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah keuangan. Hindari utang, dan jika Anda sudah memiliki utang kartu kredit, segera lunasi. Selalu menyisihkan dana Anda untuk ditabung dan diinvestasikan. Dengan demikian, Anda sudah bisa berhasil mengatasi problem keuangan Anda.sumberinfo